Thursday, 31 October 2013

“Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya, bikin mobile & online Emak makin praktis”


Ini pengalamanku pertama kalinya menjadi single parent,  mengurus dua buah hatiku Vinka Azzahra (4thn) dan Firaz Asshidiq (19bulan) sendiri tanpa suami yang menemani. Bukan karena aku janda, tapi ikatan dinas suami yang harus ke Jepang  belajar rekontruksi selama setahun.
Hikmahnya ditinggal suami bekerja, aku jadi lebih mandiri, semua pekerjaan yang biasa suami lakukanku ambil alih, dari mengantar anak-anak ke dokter kalau sakit, ajak anak-anak jalan-jalan dan masih banyak lagi. Mendadak jadi super mom deh.



Galau  tinggal berjauhan dengan suami, pasti ada. Apalagi anak-anak tiap hari tanyain bapaknya kapan pulang?. Anakku sampai sakit loh kangenin  bapaknya, tapi waktu skype ma papanya dia mendadak sehat, nggak berhenti gerak, pamer yang dia bisa di depan bapaknya, tapi begitu bapaknya offline  langsung dia sakit lagi.


Aku juga butuh selalu online sama bapaknya anak-anak, selain membahas perkembangan anak-anak kami, permasalahan dan perkembangan yang ada sekarang, buatku ada  ketenangan sendiri ketika melihat muka suami, seolah menguatkan kamu nggak sendiri ada aku disini.(cie...cie)
Si bungsu lain lagi cara dia kangen sama bapaknya, dia pernah  nggak bisa tidur padahal udah ngantuk banget jadi bawaannya nanggis terus sampai akhirnya aku kasih hp bohongan taruh dia di ayun terus nyanyian nina bobonya, halo shidiq ini papa, halo shidiq ini papa sampai akhirnya dia tidur.


Galauku yang lainnya, waktu si bungsu tarik asal modem dari laptopku pas lagi online,  jadinya tuh modem nggak mau  detek lagi di laptopku tapi di laptop lain bisa (test pinjem laptop kakak). Terpaksa tuh laptop harus dibawa ke  tempat instal ulang. Bayangkan perjuanganku tuk perbaiki laptop, tangan kiri pegang tangan Vinka, bawa laptop yang beratnya satu kilo lebih pakai  tas ransel di pundak, sambil gendong si bungsu, jalan kaki  lima ratus meter dari rumah.
Perjuangan sekali agar komunikasi tak terhenti. Maklum hanya lewat laptop kami bisa komunikasi dengan bapaknya, karena hpku masih hp jadul.

Suntuk pasti ada juga, dari bangun pagi sampai bobo malam, kerjaannya ngurus anak, nyuci, masak dan sederetan pekerjaan ibu rumah tangga lainnya. Makanya aku perlu aku  butuh "me time" online untuk melihat perkembangan yang terjadi di luar sana, chatting dengan teman untuk bertukar pikiran, dan informasi.
Aku juga butuh “me time”  untuk mengembangkan hobi sebagai bentuk eksistensi diri inilah aku, ini yang aku bisa walau aku ibu rumah tangga. “me time” yang kupilih dengan  menulis menumpahkan semua bebanku melalui tulisan. Dengan menulis jiwaku bebas berkelana kemana saja walau jasadku masih disini. Siapa tahu hobi menulisku ini bisa  membawaku menjadi penulis ternama suatu saat nanti. (Ngayal tingkat tinggi, tapi tetap  bilang aamiin karena nggak ada yang nggak mungkin kalo kita berusaha) Menulis hiburan hemat ala emak-emak,  kadang-kadang aku ikut lomba juga ada yang menang tapi banyak yang kalah he…3x. Yaa tentu saja sambil terus mengawasi dan menjaga anak-anakku.

Laptop terlalu besar dan berat untukku bawa-bawa sambil ngawasin anakku, aku butuh note book, yang tipis jadi ringan dibawa-bawa, baterainya juga harus tahan lama, tampilannya kudu keren dan yang paling penting harganya nggak mahal.















Pucuk di cinta ulampun tiba, sekarang  udah ada Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen, harganya murah, tampilannya keren, tipis, ringan, baterainya tahan lama menjadikannya tetap bersahabat untuk para pengguna dengan mobilitas tinggi tersedia dalam dua warna yang elegan, yaitu Piano Black dan Silky Silver.Pas banget buatku, yahg harus selalu online agar  komunikasi tetap terjaga. 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia




21 comments:

  1. Replies
    1. iya mak makasih, semangat n sukses juga buat mak enny ridha alin

      Delete
  2. mau jugalah mobile pake yang tipis dan praktis^^
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tipis memudahkan,salam kenal juga mak hanna

      Delete
  3. Maak, knapa nggak ngojek aja :( jalan kaki 500meter, ya ampuunn

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada ojek mak dikawasan tempat tinggalku

      Delete
  4. Kalo ada notebook kayak gini, gak ada kendala online ya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, insya allah seh nggak ada kendala

      Delete
  5. Mak perjuanganmu bikin aku nyari mengaca *sukses ya Mak, salam buat anak-anak

    ReplyDelete
  6. LDR nya jadi terbantu banget ya. Salam kenal Mak :)

    ReplyDelete
  7. Kunjungan ke-2. Settingan waktunya kayaknya perlu diperbaiki, Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya mana ubah settingnya yaa mak, padahal aku uploadnya pas hari kamis tanggal 31 oktober jam 10..new blogger neh

      Delete
  8. sukses mak lomba dan single parentnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin mak, mak istiana susanti juga sukses selalu yaa

      Delete
  9. Kalo punya acer nanti, bisa sering2 skype an nih, jadi terobati kangen dengan ayahnya yaa, gudlak Mak :)

    ReplyDelete
  10. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa mak;) sukses juga buat mak rahmah

      Delete
  11. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal