Saturday 28 December 2013

Makna Ulang Tahun Bagiku

Sering kita dengar ucapan "Selamat ulang tahun." ketika seseorang merayakan hari pertama kehidupan di luar rahim dan resmi mendapat gelar anggota baru di dunia ini. Ketika seseorang berulang tahun, dia akan diperlakukan istimewa di hari jadinya dan diberikan hadiah untuk menyenangkan hatinya.

Makna ulang tahun bagi seorang anak kecil mungkin hanya sebatas  berkumpul  bersama teman dan keluarga mendapatkan banyak hadiah. Meniup lilin di kue ulang tahun serta menyanyikan lagu happy birthday.
Tapi semakin bertambahnya usia dan pemahaman agama. Kita semakin mengerti bahwa semakin bertambah usia justru jatah hidup kita di dunia semakin berkurang.
Moment bertambah usia sebaiknya dilakukan dengan muhasabah diri(koreksi diri), Lebih mengenal diri sendiri dengan lebih baik lagi. Dengan mengenal diri, kita bisa mengetahui potensi dan kekurangan kita. Jadi kita bisa mengali potensi lebih dalam lagi agar bisa berprestasi serta menjadikan kekurangan kita sebagai kelebihan kita.
Menjadikan kekurangan kita menjadi kelebihan kita. Bagaimana caranya? Dengan pandai bersyukur.Insya Allah nikmat yang diberi akan bertambah juga.
Taukan bintang sinetron daus mini? Ukuran tubuhnya tidak sempurna tapi itu bukan alasan bagi dia untuk tidak berkarya. Dan dia bersyukur karenanya. Mungkin kalau ukuran tubuhnya sempurna, tidak akan banyak karya yang dihasilkan, tidak akan banyak sinetron yang dibintanginya.
Semoga dengan bertambahnya usia kita semakin banyak prestasi yang diukir dan  menjadikan kita pribadi yang lebik baik lagi serta banyak memberi manfaat bagi sesama

Tulisan ini diikutsertakan dalam GAnya mbak Ghyna Amanda Putri

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...