Friday, 21 February 2014

Manfaat lain Citrun zuur/ Citric Acid



Apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata citrun acid/ citrun zuur atau lebih sering disebut dengan sitrun. Es buah?sirup?
Yaa benar sekali citrun acid merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam sirup ataupun manisan. tapi ada lagi manfaat citrun acid yang mungkin kurang terekspos yaitu sebagai pembersih keramik kamar mandi, wastafel ataupun barang lain yang berlumut.
Caranya: campurkan citrun acid dengan air hangat lalu gunakan kuas untuk mengolesnya ke permukaan keramik yang ingin dibersihkan diamkan sesaat lalu bilas. Bisa juga dengan cara langsung mengoleskan citrun acid ke permukaan yang ingin dibersihkan, diamkan sesaat lau bilas.
Dan manfaat lain yang tak kalah mengagumkan dari citrun acid adalah dia dapat membuat baju putih  yang nampak kusam menjadi putih kembali. Dan juga menghilangkan noda.  
Caranya cukup redam pakaian yang ingin dihilangkan noda pisahkan yang bewarna putih dengan pakaian bewarna lainnya masukan citrun acid bisa juga ditambahkam detergen tunggu beberapa saat lalu cuci seperti biasa.

Sudah terbuktikan manfaat citrun acid yang pasti lebih aman dan lebih murah dari pembersih dan pemutih yang terbuat dari bahan kimia.
Selamat mencoba
Bak kamar mandi yang telah dibersihkam menggunak citrun

10 comments:

  1. dulu pas di jawa sering pake ini,udah murah,semua kinclong,,tp sejak pindah ke batam g nemu lagi,apalagi di Siak,,belum nemu juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak HM Zwan dah singgah, iya mak di Aceh juga jarang orang tahu citrun juga bisa digunakan untuk bersihin kamar mandi yang familiar untuk redam baju putih biar lebih kinclong

      Delete
  2. iya sama mak aye juga begitu apalagi buat bersihin baju wiiih ujarab ^_^

    ReplyDelete
  3. komposisinya brapa mbak? citrunnya berapa sendok? air angetnya seberapa?

    ReplyDelete
  4. Komposisinya dikira-kira aja mbak Agustin, takaran citrun ini sifatnya seperti bayclin untuk pemutih bedanya citrun bisa untuk baju bewarna juga, cuma sebaiknya jangan dicampur. pakaian bewarna dan tidak bewarna.lain kali aku ukur betul-betul baru posting. Karena aku aku orangnya nggak sabaran jadi dimana yang ada noda disitu ku taruk sitrunnya. sedangkan untuk bak biasanya kulubangi sedikit plastik citrun langsung kuoles dibak kamar mandi hasilnya seperti gambar di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 saschet kemasan 20gr bisa untuk 1-2 liter air, kalau ada lebih bisa disimpan cairan sitrun ini.

      Delete
  5. Posting yg keren ni mbahhh ...
    THQ posting nya sangat banyak membantu
    Jempol gede buat again ...

    ReplyDelete

  6. klo untuk menurunkan PH air bisa gak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal