Tuesday, 29 April 2014

Aplikasi Anak Cerdas Acer Andalan Ibu Saat Anak Pegang Gadget

Aplikasi anak cerdas Acer andalan ibu saat si kecil menggunakan Gadget
Kadang-kadang suka dilema sendiri antara mengenalkan teknologi  sejak dini pada anak atau nanti saja ketika mereka sudah besar. Tapi sepertinya pilihan pertama lebih bijak dilakukan daripada nanti anak diam-diam belajarnya dan diajarkan yang bukan-bukan kita juga sebagai orangtuanya yang akan repot nanti.
Makanya sejak kecil  anak-anakku sudah kuperkenalkan dengan gadget seperti  laptop, smartphone dan tablet. Mungkin karena sering melihat atau memang bakat turunan dari bapaknya yang bekerja sebagai IT. Vinka anakku yang berusia 4,5 tahun suka sekali mengotak-atik program baik itu dilaptop, smarphone mau pun di tablet.
Kalo di laptop vinka suka otak-atik program sketchup, paint, word dan GOM media player. Karena dengan program-program dia bisa menggambar, mewarnai, ketik huruf dan juga nonton film. Sedangkan dismartphone dan tablet dia suka banget googleplay instal dan uninstall aplikasi. Cuma yang bikin aku khawatir kadang-kadang digoogleplay juga ada cuplikan video ketika  install game yang langsung mengarahkan ke youtube.
Ada nggak yaa aplikasi yang aman untuk  sekaligus menyenangkan untuk anak?  Eh pas lagi googling gitu ketemu aplikasi anak cerdas dari Acer. Penasaran yaa mulai kupelajari apa itu "Aplikasi anak cerdas". Dari tampilan pertamanya aja sudah bikin penasaran BELAJAR JADI MENYENANGKAN" temukan berbagai macam aplikasi  favorit anak anda.
Kupelajari lebih lanjut aplikasi ini.tentang anak cerdas katanya dengan aplikasi ini bisa memberikan pengalaman baru dalam belajar dengan cara menyenangkan dan seru. Zona anak memberikan keaamanan dan kenyamanan saat si kecil bermain dengan tablet androidnya. Wow, gue banget neh.
Aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur yaitu:


Salah satu fitur yang ada di aplikasi anak cerdas
  • Fitur Latihan yuk,  fitur ini memuat  soal-soal pilihan yang sesuai dengan kurikulum di sekolah nasional. Soal disajikan secara menarik  dan diperbaharui secara berkaladengan adanya level dan badge yang bisa dikumpulkan membuat anak lebih termotivasi untuk mengerjakannya.
  • Mari bermain, di fitur ini kita bisa menemukan berbagai rekomendasi aplikasi pilihan seperti permainan, edukasi dan e-book untuk anak. Konten dan jenisnya disesuaikan untuk si kecil, jadi nggak perlu khawatir lagi ketika memberikan tablet untuknya.
  • Aktifkan fitur Zona Anak untuk memilih aplikasi Anak Cerdas yang bisa diakses oleh si Kecil. Pastikan aplikasi yang kita pilih sesuai dengan umur dan kebutuhan si kecil.
  • Fitur Izin Unduh. Dengan menemani si kecil saat  memilih aplikasi yang disukai dan sesuai untuknya dengan fitur atur aplikasi.
  • Dengan mengaktifkan fitur Laporan Penggunaan pada tablet, kita dapat memantau aktivasi keseharian anak bersama tabletnya. Terima laporan bulanan via email  atau akses sendiri dalam perangkat tabletnya.
  • Belajar teknologi dengan bahasa yang mudah dan menyenangkan lewat menu Dunia Tekno. Di sini k terdapat juga tips dan info seputar teknoklogi yang disajikan dalam bahasa yang mudah dicerna.
Review mengenai aplikasi ini dari Krisna, Jurnalis Nova, mbak Indah Julianti blogger sekaligus orang tua dengan anak usia SD dan  Robert  yang berprofesi sebagai duru Matematika Santa Ursula menambah keyakinanku untuk segera mendowload aplikasi ini.
Jangan lupa buat akun untuk aplikasi anak cerdas
Ternyata benar lho aplikasi anak cerdas ini sesuai dengan reviewnya,  mudah digunakan baik oleh orangtua maupun anak. Begitu selesai aplikasi ini dipasang kita akan melihat  tulisan Selamat datang di Anak Cerdas Acer untuk memulai aplikasi kita tinggal klik tulisan mulai, buat akun menggunakan email bisa juga menggunakan akun fb setelah selesai  login deh menggunakan akun tadi selesai. Aplikasi anak cerdas acer siap digunakan.
Kalau masih bingung juga gimana cara menggunakan aplikasi anak cerdas, tinggal klik aja buku panduannya. Benar-benar mudah digunakan semudah membalikan telapak tangan


Klik aja gambar buku kecil dengan tulisan panduan jika masih bingung
Cara mengaktifkan zona anak

Salah satu materi di panduan aplikasi acer
Tinggal pilih deh menu aktivitasnya, dunia anak, dunia tekno dan pengaturan. Di dunia anak terdiri atas mari bermain dan latihan yuk. Jika kita memilih mari bermain akan keluar pilihan aplikasi terbaru yang terdiri  aplikasi -aplikasi  terbaru yang berkenaan dengan edukasi, permainan dan buku cerita.
Buku cerita pas banget untuk dongengin si kecil
Aplikasi terinstal menjelaskan aplikasi apa saja yang sudah terinstal di gadget kita.  Dipilih kategori terdapat berbagai pilihan aplikasi-aplikasi yang menarik berkaitan dengan permainan, buku cerita dan edukasi  yang bisa kita  unduh. Menu pengaturan, disini kita memerlukan kata sandi orang tua untuk bisa menampilkan atau menyembunyikan aplikasi.


Dunia tekno berisi banyak artikel-artikel keren beserta tips-tips yang mantap seputar teknologi. Bahasanya mudah dicerna dan artikelnya tidak begitu panjang tapi lengkap  jadi nggak bosan bacanya.


Dunia tekno berisi artikel  dan tips menarik seputar teknologi
Dan  terakhir menu pengaturan yang memerlukan kata sandi orang tua. Di menu pengaturan ini orang tua mengatur laporan penggunaan dengan mengaktifkan fitur laporan penggunaan untuk memantau aplikasi apa saja yang sering digunakan dan berapa lama digunakan.
Akses dan prokteksi dengan mengaktifkan fitur izin unduh, maka aktivasi unduh akan memerlukan kata sandi. Begitu juga dengan aktifkan zona anak, maka si kecil hanya dapat mengakses menu mari bermain  dan latihan yuk.

Aktifkan laporan pengunaan untuk memantau aplikasi yang sering digunakan

Menu aktifkan izin unduh dan prokteksi

Aku dan Vinka masing-masing punya menu favorit di aplikasi anak cerdas Acer. Kalau Vinka suka menu buku cerita dan permainan. Aku suka banget aplikasi edukasi. Secara emaknya Vinka ini writer wanna be. Aplikasi edukasi pedoman umum EYD ini sangat berguna banget.


Vinka dan aplikasi favoritnya buku cerita anak cerdas acer
Aplikasi buku cerita yang Vinka suka itu yang ada princes atau putrinya. Salah satunya The Princess and the pea. Ada tiga pilihan dalam membaca cerita di aplikasi ini  yang pertama  autoplay membacakan cerita kita hanya sebagai pendengar saja. Read it myself kita sebagai pembaca cerita dan Read to me  kita bisa mendengarkan cerita sambil turut serta membaca cerita cocok banget untuk melatih membaca dalam bahasa Inggris. Ini  video Vinka  lagi cerita tentang cara mainin aplikasi The princess and the pea tapi durasinya cuma sebentar.  Dengan aplikasi ini bukan hanya Vinka yang suka emaknya juga. Kelihatan di video ini emaknya yang lalai lihat aplikasi ini...he...3x. 


Oya walau pun Vinka belum lancar  membaca dia suka aplikasi Latihan yuk untuk kelas satu pelajaran matematika karena banyak gambarnya. Jadi emaknya yang bacain soal vinka yang hitung-hitung dan mengerjakan soal.
Aplikasi anak cerdas acer benar-benar aplikasi yang lengkap untuk orangtua dan anak. No was-was, no cemas dengan aplikasi ini. Benar-benar aplikasi sempurna dan bisa diandalkan ketika si kecil menggunakan gadgetnya.  Anak  juga jadi cerdas.  Tunggu apa lagi install segera aplikasi anak cerdas" no worry no cemas anak pun jadi cerdas"

Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia

16 comments:

  1. Padahal aku udh download aplikasi ini berminggu2 tp reviewnya blm ditulis jg..hiks....
    Sukses ngontesnya mak ..keren tulisannya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih dah singgah, aamiinayo mak sungkar masih ada waktu bikin reviewnya semangat

      Delete
  2. Aplikasi ini benar-benar membantu kita ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat mbak leyla hana :) makasih dah singgah

      Delete
  3. wua.. tinggal semingguan lagi ya mak, aku belum apa-apa jee.. #bergegas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak semangat ayo kamu pasti bisa

      Delete
  4. sukses maak...salam buat vinka cantik...hihi#gagalfakus

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak supportnya dan sudi singgah di blogku...insya allah salamnya saya sampaikan

      Delete
  5. Replies
    1. makasih mak agustinadian susanti sukses juga buat emak

      Delete
  6. Sukses ngontesnya mak ^^
    aku juga belum nulis2 ini huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, ayo mak masih ada waktu semangat

      Delete
  7. Semoga sukses dan memenangkan hadiahnya. Postingannya keren, Mak.

    ReplyDelete
  8. aplikasi anak cerdas komplit dan menjawab kekhawatiran orangtua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mak rina susanti terima kasih dah singgah diblogku

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal