Tuesday, 1 April 2014

Mengenal Lebih Dekat Calon Legistatif Kita

"Tak kenal maka tak sayang". Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan ketidaktahuan masyarakat akan para calon legistatif yang akan mewakili suara mereka di parlemen nanti. Hal ini mungkin dikarenakan kurangnya sosialisasi para calon anggota legistatif itu  kepada warga atau mungkin juga dikarenakan rasa apatis warga terhadap para caleg yang biasanya banyak mengobral janji semata. 
Sehingga ketika para caleg  memperkenal diri, serta visi misi mereka hanya masuk telingga kanan dan keluar telingga kiri.Wakil rakyat yang seharusnya bertugas membantu dan memperjuangkan nasib rakyat. Tapi sekarang banyak anggota dewan yang hanya memperjuangkan kepentingan sendiri, keluarga sendiri, atau partai sendiri. Sehingga timbul ketakutan pada masyarakat jika nanti caleg itu terpilih  hanya akan memperkaya diri sendirinya.
Sehingga akhirnya banyak warga yang memilih untuk  golput. Pemikiran seperti ini harus segera diubah. Karena  dengan golput justru menutup kemungkinan para caleg yang baik untuk terpilih. Untuk itu supaya tidak tertipu dengan janji-janji manis para caleg penting untuk kita untuk mengenal lebih dekat para calon-calon legistatif kita.
Hal ini bisa dilakukan dengan melihat track record para caleg atau bisa juga dengan melihat langsung sepak terjang yang mereka lakukan sehari-hari. Partisipasi  mereka dalam kegiatan masyarakat. Serta  masih banyak lagi.
Himbauan untuk tidak golput juga disampaikan oleh Teuku Irwan DJohan ST.Caleg DPRA Aceh no urut 13, seusai menggelar pengajian di rumahnya guna memohon doa  dan restu warga sekitar tempat beliau tinggal.
Mudah-mudahan pasca pemilu 2014 nanti segala kejahilian yang ada saling membunuh, saling menculik  dan sebagainya yang sekarang sedang berlangsung bisa berakhir. Ini adalah tugas kita bersama.
"Mungkin diantara ibu-ibu sudah ada yang membaca spanduk saya, . Ibu-ibu jangan berkecil hati, karena ibu-ibu juga sangat mempengaruhi dan menentukan masa depan kita nanti. Setelah pemilu ini, kita baru akan melaksanakan pemilu lagi lima tahun ke depan.  Apa yang akan terjadi lima tahun nanti ibu-ibu, kakak-kakak serta adik-adik ikut menentukan. Jika kita menyerahkan Aceh ini kepada orang-orang yang masih  berpilaku, berpikiran serta bertindak jahiliyah. Aceh tidak akan mengalami perubahan, tidak akan mencapai Aceh yang kita mimpi-mimpikan."
"Kita mengharapkan Aceh ke depan bukan untuk kita lagi tapi untuk anak-anak dan cucu-cucu kita supaya mereka bisa hidup aman, nyaman , tentram dan bahagia tidak seperti sekarang ini."tutur putra alm.H. Teuku Djohan itu. Untuk yang ingin mengenal lebih dekat sosok ketua partai nasdem Banda aceh dapat melihat akun facebook beliau di @Teuku Irwan Djohan atauhttp://www.irwandjohan.com//
Pada pesta demokraksi nanti, terdapat 15 partai yang akan bertarung. Berikut adalah nama-nama partai tersebut berdasarkan  no urutnya:

  1. Partai Nasdem
  2. Partai Kebangkitan  Bangsa
  3. Partai Keadilan Sejahtera
  4. PDI perjuangan
  5. Partai Golongan Karya
  6. Partai Gerakan Indonesia Raya
  7. Partai Demokrat
  8. Partai Amanat Nasional
  9. Partai Persatuan Pembangunan
  10. Partai Hati Nurani Rakyat
  11. Partai Damai Aceh
  12. Partai Nasional Aceh
  13. Partai Aceh
  14. Partai Bulan Bintang
  15. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
Jadi sudahkah anda mengenali para caleg untuk pemilu nanti?




5 comments:

  1. Semoga bisa jadi pemimpin yang jujur dan bijak :-)





    Silahkan singgah di WEB kita mbak/mas :-)
    buat anak-anak mbak/mas yang mau belajar
    www.ditokokita.com

    ReplyDelete
  2. asyeeek... kaka sajan bang irwan ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow nyelamnya jauh bgt ke postingan lama, nggak yudm kebetulan tetanga jauh dan simpatik aja sama t.irwan johan 😀

      Delete
    2. Wow nyelamnya jauh bgt ke postingan lama, nggak yudm kebetulan tetanga jauh dan simpatik aja sama t.irwan johan 😀

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal