Thursday, 3 April 2014

"My Unforgettable Journey Honeymoon Ride a Motorcycle"


Jujur saja aku ini suka mabok kalau jalan jauh naik mobil, bawaan kalau nggak tidur terus sepanjang jalan yah, muntah-muntah sepanjang jalan. Kasihan banget yah, makanya jarang banget traveller jauh-jauh. Tapi bukan berarti saya nggak pernah traveller jauh yaa. 
Dari Bandung ke Banda Aceh sudah pernah saya lakoni menggunakan mobil pribadi. Walau pun sepanjang jalan mabok apalagi jika jalanan yang dilalui berkelak-kelok, serta bertingkungan tajam ditambah kalau ada yang ngerokok didalam mobil. Asli perutku rasanya seperti dikocok-kocok.
Banda Aceh-Calang, Banda Aceh-Takengon, Banda Aceh-Sabang dah pernah juga kulakoni. Rasa mual itu harus di lawan. Kalau nggak, kapan bisa lihat dunia. 
But “My Most Unforgettable Journey"  itu waktu baru merid dan punya rencana honeymoon. Aku dan suami sama-sama kerja waktu itu dan kantor cuma mengizinkan  untuk cuti selama  seminggu itu pun sudah termasuk cuti untuk pesta pernikahan kami. 
Kami ingin honeymoon yang  romantis, praktis tapi berkesan dan juga nggak mahal. Maklum dari mulai menikah sampai mengelar hajatan untuk pesta perkawinan di Aceh tuh termasuk lumayan menguras kantong, baik untuk pihak laki-laki maupun perempuan buatku :). 
Singkat kata akhirnya kami memilih honeymoon ala backpaker dengan menggunakan sepeda motor. Dengan tempat tujuan honeymoon  Sabang. Kenapa Sabang? Well pertama jaraknya yang dekat dengan Banda Aceh, banyaknya objek wisata yang ada di sana terutama pantainya, dan tentu saja kulinernya penasaran banget sama sate gurita yang katanya sih cuma ada di Sabang.
Setelah mempersiapkan semua bekal, dari mulai pakaian, minuman, makanan sera perlengkapan sholat tentunya. Kami pun bergegas pergi dengan mengendarai motor dan masing-masing membawa tas ransel menuju  pelabuhan Ulee Lheu mengejar kapal yang akan mengantar kami menuju Sabang. 
Pemandangan dari Kota Sabang

Dan perjalananpun di mulai. Memang tak salah pilihan kami honeymoon menggunakan sepeda motor karena lebih praktis, dan bisa berhenti di mana pun kami suka demi mengabadikan moment. Tapi berhubung perginya cuma berdua jadi ngantian ambil fotonya

Pantai Gapang Salah Satu Objek Wisata yang Wajib dikunjungi di Sabang

Oh iya,  Untung  sebelum pergi dah punya banyak fotokopian buku nikah ini penting. Karena bakal diminta pihak penginapan waktu memesan kamar. Setelah satu malam kami mengginap di kota  Sabang keesokan harinya kami pergi menuju pantai Iboh. 
Dari Sabang menuju Pantai Iboh banyak pemandangan menarik yang bisa diabadikan. Untung naik motor. Parkirnya gampang jadi bisa gesit jeprat-jepret mengabadikan moment. Aku sangat menikmati honeymoon ala backpacker naik motor ini. Bisa selalu mesra sepanjang jalan...he..3x
Iboh memang luar biasa, pantainya bagus sekali.
Lihat jernih banget lautnya enak buat diving, swiming,  dan olaraga air lainnya


Main Kano di Pantai Iboh
Indahnya pemandangan di Iboh
Tak terasa sudah tiga hari kami habiskan waktu di Sabang. Sayang tidak semua tempat bisa kami kunjungi  seperti nol kilometer dan kuliner sate gurita karena lusa sudah masuk kerja. 




6 comments:

  1. pengen ke Acehhh!! my dream land!
    semoga sukses GA nya, salam kenal kakak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ke Aceh....ntar ku tulisin deh objek-objek yang menarik di aceh . Salam kenal juga Siti Aisah

      Delete
  2. Duuh kapan ya ke Aceh? Bagus bangeeeet :)

    ReplyDelete
  3. aaaarrrkkk... Sabang!! I love this place... alhamdhulilah aku udah sampe sana kakak... kapan2 kita kopdar ya kalo aku pulang kampung ;)
    thanks kak, sudah terdaftar sebagai peserta :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal