Tuesday, 6 May 2014

B'Blog's,I'Am a Blogger and I'm Enjoy it

Kapan Pertama Kali Kenal Blog?
Pertama kenal yang namanya blog itu tahun  2010. Suami yang buatin akunnya. Dia seh dah profesional blogger punya domain sendiri dan punya google adsense, pengunjung blognya juga dah banyak banget sampai akunnya dihack orang nggak bisa diakses lagi deh:P.
Dulu isi blognya tentang perkembangan anak pertamaku yang sering sakit. Apa yang dirisaukan seorang ibu baru seputar itu deh. Cuma karena kesibukan dan lain hal jadi jarang update terakhir lupa paswordnya. Jangan ditiru neh...he...3x
Kenapa nge blog lagi?
Waktu itu suami dinas ke luar negeri selama setahun nggak  boleh bawa keluarga.Walau sehari tetap 24jam tapi rasanya waktu berjalan lambat sekali nunggu suami pulang. So, supaya nggak sibuk hitungin hari kudu ada kerjaan yang jamnya fleksibel bisa kita atur sendiri. Menyenangkan dan dapat menghilangkan strees.
Sebenarnya seh sebagai lulusan arsitektur dengan mendesain dan menggambar itu cukup membunuh waktu dan mengisi pundi-pundi. Tapi priotas utama sekarang kan anak-anak, jangan sampai anak-anak juga merasa kehilangan emaknya karena sibuk bekerja.
 Setelah googling ketemu profesi yang pas dengan kriteria di atas sebagai writer dan ketemu sosok Leyla Hana  seorang blogger dan novelist sangat inspiratif membuat aku mencoba mengikuti jejaknya sebagai blogger mau pun writer.
Dan inilah blogku yang usianya masih seumur jagung. Tempatku belajar nulis mengisi waktu dengan hal yang positif sambil menunggu suami pulang dan sekarang suami sudah pulang juga aku masih setia ngeblog.  Dengan modal internet dan laptop dan bisa dilakukan di rumah sambil mengawasi anak-anak. Sebenarnya blogku ada dua satu lagi blog di kompasiana hanya saja blog ini yang sering diupdate.
Bagaimana Memilih Nama dan Tema Blog?
Aku ini orangnya simpel nggak pake ribet dan nggak neko-neko. Karena blog ini kubuat untuk melatih tulisanku maka kuberi nama blog ini "Belajar Nulis dengan Hati".  Tenang blog ini bukan curahan galau  yang nggaak jelas, isi  blognya yaa semua yang kurasa di hati.  Tentang perkembangan anak-anak ketika ditinggal papanya kerja. Kejadian-kejadian yang kuanggap menarik di lingkungan sekitarku. Serta lomba dan giveaway yang aku ikut. 
Dengan banyak mengikuti lomba kemampuan menulis kita akan terus terasah dan  tahu kualitas tulisan kita sudah bagus apa belum dari kritikan dan saran yang masuk. Kalau menang alhamdulillah itu seh bonus untuk usaha kita. Kalau kalah jangan kecil hati berarti masih harus belajar lagi.
Langsung jatuh hati dengan template ini. Walau udah berkali-kali otak-atik template akhirnya balik lagi ke template ini. Soalnya kesan pertama begitu menggoda....:D
Seperti mbak Leyla Hana yang menginspirasiku. Aku juga berharap dengan coretan-coretan kecilku ini bisa menginspirasi orang lain untuk menulis, berbagi karena itu membuat kita abadi dan bahagia.
Apa yang didapat dari blog?
  1. Tambah pengetahuan. Banyak pengalaman-pengalaman blogger yang menarik yang tidak kuketahui sebelumnya baik itu dari kehidupan keseharian mereka, tempat yang pernah mereka kunjungin, makanan yang mereka makan sampai  tips-tips keren. Pokoknya lengkap...kap...kap.
  2. Tambah teman. Sejak mulai mengeluti dunia blogger ini jadi banyak teman. Dari yang nggak kenal jadi kenal bahkan menjadi sahabat. Alhamdulillah.
  3. Dapat job review pertamaku.  Sumpah  senang banget waktu blogku yang seumur jagung ini dipercaya untuk mereview suatu komunitas. Benar-benar suatu  kehormatan sampai tidur juga senyum. mimpi indah banget deh.
  4. Dapat uang dari job review pertamaku rasanya senang banget,  walau nominalnya masih kecil untuk job review ini tapi tulisan kita dihargai itu sesuatu banget apalagi sampai jadi duit rasanya duit pertama itu mau dipigura aja dan dipajang. Tapi berhubung aku belum bikin akun bank  tertentu untuk transfer duitnya yaa aku minta dikirim dalam bentuk pulsa aja.
  5. Dapat hadiah. Pernah dapat hadiah buku   karena menulis tentang mbak Leyla Hana sosok Kartini di dadaku. 
Tips ngeblog
  1. Loadingnya harus cepat.  Kadang-kadang orang nggak sabaran pas mau akses suatu blog tapi loading ke blog itu lama banget. Alhasil blogmu akan sepi pengunjung.
  2. Jangan malas. Jangan malas untuk update blogmu. Jangan malas mencari data untuk tulisan di blogmu.  Tips mudah untuk update tulisan yaa dengan ikut lomba atau give away karena temanya pasti sudah ditentukan tinggal nulis aja deh. Semakin tinggi kualitas lomba yang kamu ikuti semakin banyak pengunjung di blogmu. 
  3. Gabung Komunitas. Dengan  gabung komunitas pengetahuan akan terus bertambah kita bisa saling bertukar informasi dan juga bertambah teman. Persahabatan dari  dari dunia maya menjadi nyata pun bisa dilakukan dengan sekali-sekali ikutan kopdar. Siapa tahu buat yang masih lajang ketemu jodohnya di situ. Seperti aku ketemu suamiku he..3x 
  4. Kunjungi balik. Kalau ada yang berkunjung ke blogmu dan memberi komentar yaa sebagai perhargaan buat commentnya di blogmu yaa nggak ada salahnya kamu kunjungi balik blognya dan memberi comment pada tulisan diblognya. Kamu nggak akan rugi kok ngelakuin itu.
  5. Bahasa Inggris. Cara cepat menaikkan jumlah penggunjung yaa dengan menulis dalam bahasa Inggris jadi pembaca blogmu yang nggak bisa paham bahasa Indonesia juga bisa mampir ke blogmu. Kalau kamu nggak pandai bahasa Inggris kamu bisa menggunakan google translate untuk memudahkan menerjemahkan tulisan kamu dalam bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.
  6. Isi Blog yang bermutu, jangan galau bombay nggak jelas diblog karena blogmu bisa jadi media promosi siapa dirimu

Mengenai B Blog
Jika semua tips di atas sudah kamu lakukan berarti ini saatnya kamu bergabung dengan
B Blog seperti aku. Aku tahu BBlog(Bina Blog) ini dari salah satu komunitas blogger yang salah satu anggotanya posting tentang BBlog.  BBlog ini merupakan bagian dari   CyberBuzz  perusahaan yang khusus bergerak di Bidang blog network yang menawarkan jasa social media dan word-of mount website di Jepang dan juga merupakan anak perusahaan CyberAgent Inc, salah satu grup internet terbesar di Jepang.
Saat bergabung dengan B Blog kita bisa langsung merasakan manfaatnya diantaranya:
  1. Dapat kiriman  suatu produk bisa berupa makanan, kosmetik, dll  dan membuat reviewnya sebelum produk itu dipasarkan.
  2. Diundang ke acara bergengsi yang eventnya terbatas guna bertukar pendapat mengenai suatu produk dalam talk show or diskusi kelompok.
  3. Kita jadi orang yang pertama tahu mengenai informasi suatu produk yang baru dirilis...keren nggak tuh.

Tapi semua manfaat itu hanya bisa kamu rasakan kalau kamu sudah bergabung dengan BBlog. Tenang pendaftarannya gratis kok dan cara gabungnya mudah banget deh. Hanya perlu 3 langkah




.
  1. Mengisi alamat email
  2. Konfirmasi alamat email  kita 
  3. Mengisi profil, oya siapkan 3 nomor  kontak yang bisa dihubungi karena kalau tidak diisi semua pendaftarannya dianggap belum berhasil. Kalau semua langkah sudah selesai kamu berarti sudah resmi menjadi member BBlog seperti aku.
Bukti kalau aku member BBlog
Dan itu berarti saatnya kamu ikutan B Blog's proyek dengan tema B Blog's: IA.M a Blogger competion dengan total hadiahnya Rp.15.000.000. Untuk  informasi lebih lanjut  kamu tinggal klik link dibawah ini.
 Tulisan ini diikutsertakan dalam
yang diorganisir oleh 



10 comments:

  1. wah info yang menarik sekali, mau donk ikutan

    ReplyDelete
  2. Kalo mbak harie khairiyah aja bilang blognya baru seumur jagung, so blog ku seumur apa ya? Wkwkw
    soalnya br dibuat januari 2014 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan yang penting kualitas bukan umurnya mbak indri

      Delete
  3. wah...makasih kak infonya..gabung ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo segera gabung sebelum tgl 14 mei

      Delete
  4. Wah, berita baru nih, mau ikutan BBlog ah. Makasih ilmunya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, makasih juga sudah berkunjung kemari :)

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal