Monday, 2 March 2015

Satu Benda yang Memuat Segalanya

Kalau ngomongin jalan-jalan yang namanya emak-emak, hampir kemana saja melangkah pasti  ada pasukan kecil yang ikut serta.Kalau keluar rumah yang dekat  seperti  jemput  Vinka sekolah, biasanya cuma bawa diri dan sedikit uang untuk antisipasi.  Takutnya ada apa-apa or perlu beli sesuatu, maklum  di jalan  menuju sekolah Vinka ada warung kelontong yang jual kebutuhan sehari-hari dari mulai sayur, buah, kue, bumbu-bumbu masak, sabun dan sebangsanya…he…3x
Kalau keluar rumah yang rada-rada jauh dan kemungkinan lama.Ada satu benda  yang wajib dibawa dan nggak pernah tinggal kalau aku pergi bersama para bocah. Benda ini sangat bermanfaat untuk memuat segala keperluan dan  mengantispasi tingkah laku para bocah juga  demi kenyamanan bersama selama jalan-jalan.
Benda itu tak lain dan tak bukan adalah sebuah “Tas”
Tas yang biasanya kubawa sewaktu berpergian disesuaikan dengan barang bawaan dan lamanya berpergian. Kalau pergi ngantar Vinka les menggambar atau nginap di rumah neneknya Tas yang kupakai biasanya tas ransel. Biar muat semua keperluan.
Tas yang kudu muat barang-barang ini
Tapi kalau jalan-jalan dekat nggak terlalu lama dan terlalu jauh biasanya aku bawa tas slempang yang nggak terlalu gede tapi wajib muat beberapa  benda penting   berikut ini.
  • Dompet, dompet ini isinya macam-macam dari mulai handphone, KTP aneka jenis  kartu kecuali kartu atm. kartu member swalayan,  kartu game anak, duit receh untuk parkir dan duit seperlunya untuk jaga-jaga kalau Vinka dan Shidiq ingin jajan atau memang ada sesuatu yang kudu dibeli.
  • Botol air minum. Vinka dan Shidiq tipikal anak yang nggak bisa diam, suka lari-lari, loncat. Jadi mereka cepat haus, jadi kudu stand by botol minuman biar hemat. (Mak Irit banget yaa). Soalnya kadang-kadang harga minuman di tempat kami biasanya lebih mahal dibanding harga biasa.
  • Jaket anak-anak. Maklum kami belum punya mobil, jadi kemana-mana  naik motor.  Biar nggak masuk angin anak-anak pada dipakein jaket, trus kalau udah sampai tempat tujuan tuh jaket disimpan deh dalam tas emaknya.
  • Cemilan ringan. Kaya astor, good time pokoknya yang murah, meriah tapi nggak mengandung MSG. Soalnya kalau udah main pasti bawaan jadi lapar.
  •  Noted book dan alat tulis.  Rasanya semua udah tahu kalau aku ini”writer wanna be”. Jadi noted book ini bermanfaat banget  buat mencatat segala sesuatu yang kuanggap menarik atau penting. Noted  book ini juga berjasa untuk kasih lalai Shidiq. Shidiq (3 tahun) anaknya nggak bisa diam, kadang kalau dia udah mulai bosan di suatu tempat ada dua hal yang mungkin terjadi dia ngotak-ngatik, bongkar-bongkar semua atau jadinya dia ngamuk nangis-nangis. Dengan noted book ini biasanya berhasil ngalihin perhatiannya dengan cara ajakin Shidiq gambar kartun kesukaan dia seperti  kartun Angpaman dan musuhnya.
Itulah ceritaku tentang  satu benda yang memuat segalanya yang wajib dibawa ketika berpergian atau jalan-jalan.




13 comments:

  1. Iya ya mak, kalau punya anak kecil, memang cemilan sama 'benda pengalih' itu ga boleh ketinggalan :)

    ReplyDelete
  2. camilan dan air minum itu penting banget ya mak :)

    ReplyDelete
  3. Hampir sama mak kita bawaannya....bawa anak2 pasti bawaannya juga banyak :)

    ReplyDelete
  4. Waduh.. aku aja yang belom jadi emak aja bawaannya udah banyak. Apalagi kalo udah punya anak, ke mana-mana kayak bawa koper kali :D:D

    ReplyDelete
  5. Wah, isi tasnya lumayan lengkap juga yah mbak :)
    Memang kalo bepergian bawa anak2 harus banyak persiapan yah :)

    ReplyDelete
  6. Kadang barang yang dibawa nggak digunakan ya
    Berjaga-jaga tetap penting utamanya yang enyangkut kesehatan
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pakdek punya anak memang harus selalu jaga-jaga

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal