Saturday, 29 August 2015

Berkah Media Sosial Buatku



Sebagai emak rempong dengan dua bocah yang super aktif rasanya waktuku untuk bersosialisasi di luar rumah itu nggak banyak. Bukannya nggak mau gaul sama tetangga, tapi tumpukkan setrika dan baju kotor selalu menyita perhatian. Apalagi aku masih tinggal dengan mertua rasanya nggak enak hati kalau sering keluyuran sementara kerjaan dirumah belum beres. Tapi kalau nungguin semua kerjaan beres kayanya aku nggak bakal pernah keluar-keluar rumah. (Ketawa ngakak, padahal dalam hati perih he…3x).
Soal hiburan, aku jarang banget bisa nonton dengan acara favoritku sendiri, kalau tv nggak dikuasai oleh para bocah untuk nonton kartun, pasti acaranya berita. Ibu mertua saja baru  bisa menonton acara kesayangannya setelah jam Sembilan malam.
Seorang ibu yang kelelahan dan kurang hiburan sangat berbahaya buat anak-anaknya apalagi kalau stok sabar yang dipunya terbatas, bisa-bisa bawaannya marah-marah saja. Untuk mengantisipasi hal itu , aku memilih hiburanku dengan berinternetan ria.  Aneka media sosial yang kupunya membawa berkah tersendiri bagiku. Selain bisa mengetahui kabar teman-teman lewat akun media sosialnya. 
Sambil ngasuh anak ngerjain tugas yang lain
Lewat media sosial aku juga menemukan banyak sosok-sosok perempuan hebat yang menginspirasi. Seperti mbak Leyla Hana yang memiliki anak tiga tapi karyanya ada dimana-mana. Mbak Grace Melia maminya Ubii yang sepenuh hati merawat Ubii dan mengedukasi banyak orang tua mengenai Torch.
Mbak Indah Nuria Savitri dan mbak Suria Riza survivor kanker tapi selalu bisa tersenyum lepas seolah tak pernah terjadi apa-apa. Mereka sangat beprestasi dan menginspirasi. Saya sangat suka melihat senyum mereka, aura positifnya terasa sekali.
Dan Mbak Sary Melati yang udah punya anak lima tapi tetap cantik, selalu tersenyum dan rasanya selama saya baca postingan diblognya nggak pernah tuh berkeluh kesah selalu hal positif yang dia bagi.
Masih banyak lagi emak-emak yang menginspirasi dan hebat yang kukenal dimedia sosial. Yang kalau kutuliskan semua nama-namanya bakal banyak banget isi postingan diblogku J.
Mereka berbagi pengalaman, ilmu yang mereka yang punya, senyuman dan aura positif mereka. Walau tak pernah bersua dan hanya membaca postingan mereka di dunia maya rasanya aku sudah sangat bahagia.
Mereka menyadarkanku banyak hal, berbahagia, senyum, berlomba untuk berkarya dan selalu bersyukur karena itulah kunci semua yang terasa ringan untuk dikerjakan.  
Saya memang tetap repot dengan berbagai tugas sebagai ibu rumah tangga tapi sekarang saya melakukannya dengan bahagia karena postingan para emak kece badai yang menginspirasi. Dan bahkan saya jadi bisa mengerjakan banyak hal sekaligus  berkat tips dari mereka. Saya jadi lebih banyak waktu bersosialisasi dengan tetangga dan juga melakukan hobi saya.
Dan dibulan Agustus ini kembali saya mendapat berkah dengan hasil test pack yang positif. Nggak sabar menanti keseruan yang terjadi  dengan bertambahnya momongan. Terima kasih buat semua perempuan hebat yang berbagi postingan positif di media sosialnya. Membuat saya juga tertular menjadi positif :)
Postingan ini diikutsertakan dalam 


31 comments:

  1. Iya mak..walau gak bs sering jalan2 di dunia nyata, setidaknya emak2 rempong kayak kita bisa jalan2 ke dunia maya.. Semangaaat..

    ReplyDelete
  2. Barakallah mb harie,
    Smg diberikan kelancaran sampai persalinan :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdhulilah..ikut seneng kak..
    Moga2 sehat terus ya :)

    ReplyDelete
  4. Waahhh...selamat y mbak..sehat sellau en lancar smpek lahiran nanti amiiinnnn...
    Ngeblog trs gabung ke keb emang banyak manfaatnya y mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmakasih. aamiin, iya banyak banget manfaatnya

      Delete
  5. Selamat ya mak atas hasil positifnya... setiap ada wanita hamil saya selalu ngiler ingin ikutan hami., hihi... btw memang benar mak dg media sosial apalagi berteman dg blogger2 keren yg meninspirasi membuat hidup kita lebih positif dan semakin belajar ttg apa saja... sukses GA nya ya makkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga cepat ketularan hamil yaa mak, aamiin ,makasih

      Delete
  6. Seru itu kalau kita bisa mentertawakan kerempongan kita sendiri, hasil akhirnya nggak ada keluh kesah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. diawal seh mungkin sedih tapi kalau ngenang kembali masa itu jadi ketawa ketiwi

      Delete
  7. Wah selamat ya mbak, semoga selalu diberi kesehatan untuk ibu dan calon bayi :)

    ReplyDelete
  8. Huaaaa selamat yaaa.
    Selamat menyambut calon bayi :) Pasti lebih seru lagi ngobrolin kehamilan di medsos nih. Benar-benar berkah Agustus ya.

    ReplyDelete
  9. Selamat ya mba bertambah momongan tuh :)
    Semoga diberi kesehatan terus

    ReplyDelete
  10. memang tak jarang soerang ibu itu pasti akan mengalah kalau untuk urusan kartun para bocah, :D
    memang benar juga sih selain banyaknya sisi negatif dari medsos itu ada manfaatnya, ya setidaknya ada ibroh untuk perbaikan cara berfikir kita :)
    selamat yaa, semoga nikmat sehat selalu tercurah.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah selamat ya mak, smeoga lancar smeuanya aamiin..sehat teruus...

    ReplyDelete
  12. Wah udah mau nambah tiga? Kami masih maju mundur mau nambah yg kedua.
    salam kenal Mbak dari keluarga Biru, makasih udah mampir di blog kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, ini maju mundur cantik juga untuk nambah momongan :)

      Delete
  13. Maaaak... Grace Melia bukan Grace Amelia, Indah Nuria Savitri bukan Indah Nutria Savitri, Suria Riza bukan Suria Liza, Sary Melati bukan Sarry Melati. Hihihihihihi *iseng banget ngeralat beginian* wkwkwkwk

    Semoga lancar sampai lahiran ya maak.. Sehat terus.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. jurinya lagi inspeksi wkwkwk

      Delete
    2. Wah, salah nulis namanya semua yaa, aduh udah nggak fokus harus istirahat neh, wkkwkk...alasan:)

      Delete
  14. pantas ini batuk2 terus dari kemaren ada namaku disebut :D
    selamat ya bumil...semoga sehat dan lancar sampe persalinan.aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,Wah yang aku fans nin dateng, mak aku penggemar senyummu loh,

      Delete
  15. darimedia sosial aku juga bisa kenalan danmampir ke sini nih mbak :) salam kenal ya , terima kasih udah ikutan GAnya Mbak Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbal lidya :) terima kasih sudah berkunjung

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal