Friday, 18 September 2015

Jadi Blogger Berbagi dan Menghasilkan

Kalau ditanya apa yang ingin dicapai dalam kegiatan blogging? Jawabanku pasti berubah-ubah seiring dengan waktu yang berganti dan  semakin banyak berteman dengan para blogger yang sangat menginspirasi yang mewarnai hari-hari dan berwara-wiri di timeline facebookku. 

Dulu awal bikin blog hanya ingin membunuh sepi sambil melatih tulisan ketika harus jalani long distance marriage sama suami.  Menuliskan apa kata hati yang dirasa ketika jadi single parents.
Tapi sejak kenal dan baca tulisan blogger-blogger lain yang kece badai dan sangat menginspirasi, aku  jadi ingin juga seperti mereka berbagi dan menginspirasi. Diundang kesana kemari. Traveling kemana-mana. Icip sana icip sini gratis dan dapat bonus banyak lagi.
Aku ingin juga seperti itu jadi ibu rumah tangga sekaligus blogger yang menginspirasi. Punya penghasilan sendiri dari menulis tetapi anak-anak juga tetap terpantau dan dididik sendiri.
Aku juga ingin bikin tutorial ini itu, berbagi ilmu yang aku tau. Bukankah segala sesuatu terasa lebih indah dengan berbagi. Tapi jalan untuk menjadi blogger keren itu pasti penuh lika liku. Banyak ilmu yang harus dipelajari, banyak waktu yang dikorbankan hingga mereka memetik hasil seperti sekarang.
Salah satu blogger yang menurutku keren adalah mbak Winda Krisnadefa, atau lebih dikenal dengan sebutan Emak Gaoel. Gimana nggak keren tiap dia bikin hajatan di blognya selalu hadiahnya bikin mata ijo dan temanya juga  menarik.
Pasti banyak waktu dan skill yang harus diasah biar dapat sponsor-sponsor hebat kalau mau mengadakan lomba diblog sendiri. Pagerank dan domain authority harus tinggi. Isi blog jangan galau nggak jelas melulu dan banyak program yang harus dipelajari  untuk mendukung tulisan agar cantik dan menarik.
Aku sendiri kalau ngeblog suka manfaatin beberapa program seperti PicsArt yang sangat bagus untuk bikin foto kita jadi lebih oke. Pics Art juga bisa digunakan untuk bikin header lho, dengan bantuan sticker yang lucu dari picarts kita bisa berkreasi bikin header yang sesuai dengan yang kita mau. Tapi aku juga masih suka error bikin header pakai picarts, pas coba dipasang masih gede banget headernya, mesti belajar lagi neh.
Masih error neh bikin header pakai picsArt



Photo Editor untuk resize, crop, rotate, atur kontras, saturation, exposure. Tapi kalau lagi malas foto langsung tayang aja tanpa edit-edit
Kalau untuk googling aku suka pakai Mozilla firefox dan google chrome. Kadang-kadang juga suka pakai  google translate, kalau bahan tulisan yang ingin kutulis aslinya dari bahasa Inggris, udah dapat garis besarnya baru deh mulai nulis. 
Masih banyak yang harus dipelajari dan dibenahi biar bisa jadi blogger yang banyak berbagi dan juga menghasilkan. Tapi untuk sebuah mimpi yang positif semua layak untuk dilakukan  dan diperjuangkan. 
Yes, i will Go For It

Go For It Blog Competition

16 comments:

  1. Mampir mak harie...salam kenal balik yaa...

    ReplyDelete
  2. Yeaaayy... tulisan yang singkat, padat, jelas. Good luck maaaak :*

    ReplyDelete
  3. Semoga tercapai bisa menjadi Blogger yang menghasilkan dan terus berbagi

    ReplyDelete
  4. keren Mak..
    aku juga cita-citanya spt itu :D

    ReplyDelete
  5. Lanjutkan berbagi... Semangaat, happy blogging mak harie khairiah...

    ReplyDelete
  6. Aku nggak bisanya tu kalau ada aplikasi2 gitu, belajarnya lebih lama ngertinya dari blogger2 lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru masih banyak banget yang harus dipelajari mbak :)

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal