Saturday, 10 October 2015

Hikmah LDR, Bikin Aku Punya Blog


Wah GA cerita di balik blog mbak Uniek bener-bener bikin nostalgia, bagaimana blog dengan header belajar nulis dengan hati ini bermula.
Semua karena LDRan, iya LDR (long Distance relationship) yang kami jalani selama setahun yang akhirnya membuat aku rajin nulis dan akhirnya mutusin buat bikin blog sendiri.  Sebenarnya suami udah nyaranin ngeblog dari tahun 2009, bahkan dia buatin blog untuk aku di wordpress. Tapi itulah dulu belum panggilan jiwa untuk ngeblog  so blog yang aku punya malah, selain tempat galau,  tempat  kumpulin tulisan yang aku suka baca biar nggak susah nyarinya.(Dulu belum paham hak cipta, jadi yaa copy paste idup-idup tulisan yang kusuka).

Obrolan sama mbak Nina nanya cara bikin blog
Namanya LDR apalagi semua diurusin sendiri plus punya dua balita yang lagi aktif-aktifnya pasti ada galaunya bahkan hampir setiap hari kalau boleh jujur berkata.  Waktu si Kakaknya tidur, si adeknya bangun dan begitu sebaliknya. Belum  lagi  kalau mereka sakit berbarengan, belum lagi urusan belanja, nyuci dan bayar ini itu, belum lagi pas susah sinyal nggak bisa  komunikasi, belum lagi kalau ada berita tentang Jepang yang dilanda gempa makin galau aja(aduh pecah pala Barbie ).
LDR bikin aku banyak merenung.  Gimana kalau kami nggak bisa ketemu lagi? Gimana kalau aku harus jadi single parents forever? Aku nggak punya kerjaan, kalau kerja di konsultan juga sangat melelahkan dan  anak-anak pasti kurang perhatian.
So, aku mulai cari-cari peluang, pekerjaan yang cocok bagi seorang IRT adalah menjadi  seorang penulis, jamnya bisa fleksibel dan aku  juga menemukan sosok inspiratif Leyla Hana seorang penulis  yang mempunyai tiga orang anak namun sangat produktif menghasilkan novel dan  dia juga seorang blogger. Dari timeline di fbnya mbak Leyla banyak sekali mendapatkan hadiah dari lomba-lomba blog. Membuat  aku  semakin tergelitik untuk kembali menulis di blog.
Dan inilah blogku yang lahir tanggal 16 Mei 2013, jam24.00 WIB, dengan bantuan nanya-nanya dengan mbak Nina Pradani seorang teman di dunia maya yang kukenal lewat komunitas bisa menulis.
Hingga sekarang nggak terhitung berapa Giveaway atau lomba blog yang  aku ikuti, kadang menang tapi lebih sering kalah. Tapi itu hal biasa. Aku juga mulai bergabung dengan berbagai komunitas menulis  dan komunitas blogger selain untuk silahturahmi juga untuk mencari ilmu.
Kendala Ngeblog
Sampai sekarang masih kesulitan ngatur jam ngeblog. Tapi tetap  namanya udah suka pasti bakal dibela-belain untuk melakukannya walau itu berarti harus menggurangi jam istirahat.
Suka Duka Ngeblog
Sering udah susah payah nulis, yakin pasti menang eh malah kalah,  atau udah  nulis banyak untuk lomba eh DLnya lewat :)
Hal yang menyenangkan dari ngeblog tentu saja dapat banyak teman, nambah wawasan dan membuka banyak peluang lainnya.  Seperti saat ini Alhamdulillah bisa bergabung dengan komunitas blogger Aceh dalam helloacehku.com, Alhamdulillah juga bisa punya penghasilan tetap tiap bulannya dari ngeblog.
Aku sadar blogku ini masih banyak banget kekurangannya, sehingga nggak bosan-bosannya aku belajar untuk memperbaiki kualitas tulisan dan juga penampilan blog seperti ngedesain header sendiri, seperti ini.
Aku udah ngerasain manfaat ngeblog jadi sekarang ini aku juga  lagi saranin adikku juga untuk ngeblog agar bisa  ciptapkan  peluangmu sendiri dari ngeblog.
Tulisan ini diikutsertakan dalam



17 comments:

  1. wah, samadong mak...aku dulu juga buat blog pengen bisa ikutan lomba. hihi...

    overall, plus2 nya banyak ya

    ReplyDelete
  2. Aku buat blog cuma buat cuap2 aja. Hehehehe
    Good luck mak

    ReplyDelete
  3. memang blog kadang bisa seperti diary untuk curhatan hati

    ReplyDelete
  4. Lahir nya blog mb detil bgt kyk lahiran beby hihiii

    ReplyDelete
  5. LDR justru bikin produktif ya :))

    ReplyDelete
  6. sama :"( aku bagi waktu yang belum bisa...semangat ya mak..kita sama-sama jaga kesehatan..

    hikmah ldr

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa mbak echa :)pernah ngalamin ldr juga toh

      Delete
  7. iya kuncinya memang bagi waktu mbak...
    saya belum bisa membagi waktu dengan baik selalu kalah sama capek dan malas... :)
    semoga sukses GA nya ya mbak Harie...

    ReplyDelete
  8. Wah...artikelnya menarik dan bermanfaat seklai

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal