Wednesday, 7 October 2015

Me VS My Child, Beda Masa Sama-sama Ceria

Wah ngomongin masa kecil, selalu bikin senyum-senyum sendiri.  Jadi ingat dulu waktu TK pernah nyiram anak tetangga dengan air kolam sampai dia basah kuyub semua. Gara-gara dia kalau ketemu, dan kesemua teman-temannya selalu ngomong  pake bahasa Sunda (Deyah, kabogoh uing artinya  Deyah pacar saya) padahal tuh anak juga masih  kecil, mungkin selisih satu tahun dengan usiaku.

Sejak saat itu anak tetangga itu nggak berani lagi ngomong kaya gitu.  (Kalau dipikir-pikir sekarang, kejam banget yaa, aku. Dan untungnya juga emaknya nggak sampai datang ke rumah karena anaknya digituin).

Karena anak emakku banyak dan nggak ada pembantu. Biasanya pagi hari masa paling riweuh  buat emak nyiapin anak-anaknya sekolah. Aku nggak ingat apa rambutku sempati disisirin atau nggak sebelum berangkat sekolah. Yang pasti pas kelas tiga SD ada ibu guru tata usaha yang sangat sayang padaku dan selalu nyisirin rambut.
Waktu SD juga hobi banget minta izin tinggalin kelas, yaa ke kamar kecillah, yaa ke uks, bahkan minta izin pulang cepat karena sakit.  Mata pelajaran yang paling menonjol olahraga terutama  kalau udah adu lari, diantara anak cewek di kelas diriku yang tercepat.
Waktu kecil aku hobi banget manjat pohon jambu batu  yang ada di depan rumah. Nggak semua  orang pandai  manjat pohon itu karena batangnya juga nggak gede-gede amat. Jadi berasa keren aja kalau udah di atas pohon. Tapi sayang foto-foto aku waktu kecil habis kena tsunami semua yang tersisa hanya foto ini.

Satu-satunya foto masa kecil yang tersisa
 Jadi daripada  sepi foto, lebih baik kita bahas masa kecil anak-anaku saja yaa soalnya foto-fotonya banyak. Kalau  waktu kecil aku suka manjat pohon maka Shidiq anakku nomor 2 dari umur 2,5 udah pandai manjat lemari.
Shidiq manjat lemari, dibawanya udah dilapisin kasur jaga-jaga kalo dia jatuh
Kalau waktu kecil aku cenderung pemalu, jarang ikut lomba-lomba, tapi suka mencoba hal-hal baru. Maka Vinka anakku yang pertama paling  hobi ikut lomba, bahkan kayanya nggak bisa dengar kata lomba bawaan ingin ikut aja, menang kalah urusan nanti. Dari lomba makan kerupuk , lomba mewarnai hingga fashion show semua dia ikuti.
Vinka ikut Lomba Mewarnai
Vinka ikut lomba fashion show
Shidiq juga suka mencoba hal-hal baru, waktu  lihat kambing lewat, tampak ragu-ragu  dan rasa takut dia kejar kambing, tarik ekornya.  Ke rumah tetangga kejar ayam.   Kalau dibawa kemana-mana selalu lari-larian dan sembunyi-sembunyian.   

Well, kami memang beda masa, beda usia, tapi dapat dipastikan masa kecil kami penuh warna dan kami menikmati masa kecil kami dengan bahagia.

21 comments:

  1. hahayyy, kejar2 ayam, narik ekor kambing, stlh itu nartik ekor sapi ya shidiq, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah hampir kejadian tuh narik ekor sapi :)

      Delete
  2. wah anaknya selain cantik juga pandai mewarnai ya mbak, fotonya pada hilang karena tsunami ya mbak, turut berduka ya mbak, semoga terganti dengan foto-foto yang baru :)

    ReplyDelete
  3. seneng banget ya masa kecil vinka dan shidiq,
    oh ya memangnya dari aceh ya mba, ko pernah di terjang tsunami ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sejak sma sampai sekarang saya tinggal di Aceh

      Delete
  4. Replies
    1. makanya saya lapisin kasur gede dibawahnya, shidiqnya makin dilarang makin dia penasaran

      Delete
  5. yeeaa...Shidiq kayak uminya tuh sukanya manjat-manjat tapi beda yang dipanjat...
    masa kecil memang sangat menyenangkan...andai bisa kembali kesana ya mbak... :)

    ReplyDelete
  6. Shidiq anak pinterrrr :) hehe... semoga semakin shalih yaaa... aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin-aamiiin, makasih doanya kang Azzet

      Delete
  7. Aku dulu selalu membayangkan punya anak banyak spt itu, tapi karena kesehatan alhmadulillah bisa punya 2. Kalau sehat, punyailah anak yg banyak heheheee... Kalau sedikit cepet kali sepinya karena anak2 cepat besar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga lagi program mbak maunya punya dua anak cewek dan dua anak cowok biar mereka pas udah gede nggak kesepian dan ada teman curhat :)

      Delete
  8. anak-anak sekarang itu kreatifitasnya banyak ya..beda sama jaman dulu yang itu-itu aja...aku aja kaget pas masukin anak sekolah xD

    ReplyDelete
  9. Wah itu anaknya manjat lemari ya mak, kalau mak naik pohon, beda sama anaknya ya.

    Terima kasih sudah ikutan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal