Saturday, 12 December 2015

Bayang-bayang Hipertensi di Usia Kandungan 14 Minggu

Pagi ini akhirnya bisa kontrol lagi ke dokter, senang banget bisa curhat sama yang ahli tentang keluhan menginjak 14 minggu ini, mulai susah bab, terlalu sering buang air kecil, masih juga muntah dan berat badan masih turun, belum lagi masuk angin yang rasanya nggak hilang-hilang. 

Susah buang air besar masalah umum untuk ibu hamil, oleh karena itu disarankan agar para bumil untuk banyak makan buah dan minum air putih, kalau perlu pakai dulcolak apa microclac yg dimasukin maaf ke dubur nya
Sedang masalah sering buang air kecil alias pipis, itu karena sang janin masih mencari posisi yang kadang-kadang menekan kandung kemih, nanti kalau sudah ketemu posisi yang pas akan berhenti dengan sendirinya, dan bumil akan merasakan kembali rasa ingin buang air kecil yang sering menjelang masa mau melahirkan. Minum teh juga bisa merangsang buang air kecil jadi lebih sering bagi bumil. Sedang mengenai masalah angin yang rasanya tidak habis-habis dalam badan, karena asam lambung yang meningkat.
hasil usg hari ini, dekbay lagi membelakangi kelihatankan bentukkepala dan badan

Hasil usg 3dimensinya juga jelas banget, ini posisi dek bayinya lagi membelakangi kelihatan bentuk badan, kepala dan sedikit kakinya. Tapi yang mengejutkan hasil tensi darahnya yang lumayan tinggi yaitu 137 padahal bulan lalu malah rendah darahnya.Dokter khawatir banget diinterogasi deh ortu ada riwayat darah tinggi, diabetes?Karena Hipertensi penyebab kematian ibu nomor dua setelah pendarahan. Ngerikan. Dokter nyaranin kurangi makan garam,oya selama hamil jadi doyan makan teri dan makan buah dengan garam dan cabe rawit karena hanya itu yang bikin nggak eneg. Hope everything will be ok.








4 comments:

  1. Wah jd banyak tahu tentang kemungkinan2 yg bakal dialamin sampe hamil 14 minggu, dulu aku 10 minggu tidak ada detak, jd berakhir kuret ,
    Hipertensi pd ibu hamil ternyata begitu serius ya efeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku harus cek darah bulan depan, moga darahnya udah normal lagi

      Delete
  2. anak ketiga ya? saya juga waktu anak ketiga maboknya lumayan bikin lemesss sampai-sampai ga doyan air putih. semoga sehat selalu, lancar sampai melahirkannanti. Ibu dan bayinya sehat. aamiin.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal