Saturday, 19 December 2015

Dua Aktivitas, Kaya Manfaat Cara Saya Mengapresiasikan Diri

Seorang ibu merupakan panutan bagi keluarga terutama anak-anaknya. Namun terkadang rasa lelah bisa merubah seorang ibu menjadi lebih emosional dan pemarah. Tentu saja hal ini tidak baik untuk perkembangan anak-anak dan keluarganya.
Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan memberikan waktu untuk dirinya sendiri atau me time ketika lelah melanda atau mood si ibu mulai turun sebagai bentuk apresiasi diri. Me time bisa sebagai mood booster agar si ibu kembali bahagia menjalani perannya sebagai ibu dan mengasuh anak-anaknya dengan bahagia tanpa ego bahwa dia yang paling benar dalam mengasuh keluarga.
Me time tak harus lama dan mahal, bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Jika waktu untuk melakukan me time lumayan banyak, saya biasanya meluangkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman lama minimal sebulan sekali. Kami membentuk grup arisan arsitek 99, yang anggotanya teman-temun masa kuliah di teknik dulu. Dengan adanya grup ini kami tetap saling bersilahturahmi, bertukar cerita dan informasi di tengah kesibukan kami masing-masing. 
reuni sekaligus arisan membuat bahagia
Bukan sekedar kumpul reunian, terkadang kami juga melakukan kunjungan sosial ketika salah satu anggotanya terkena musibah, dan disaat kami mempunyai dana lebih kami membiasakan berbagi dan itu membuat kami bahagia. 
Aktivitas lain yang saya lakukan untuk mengapresiasikan diri adalah dengan membaca. Seorang ibu tentu saja harus selalu mengupgrade pengetahuannya. Membaca adalah salah satu kuncinya. Dengan membaca selain menambah wawasan bagi Ibu juga secara tak langsung menularkan hal positif pada anak.
Membaca, aktivitas kaya manfaat

9 comments:

  1. Asik tuh reuni sambil arisan ya, mba. Dapet silahturahminya juga

    ReplyDelete
  2. wah keren banget nih mak..
    jadi pengen beraktifitas yang bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas sutopo bukannya selalu beraktivitas bermanfaat

      Delete
  3. Wiih masih ketemuan sama teman2 kuliah ya Mbak.
    Eh, anak teknik juga, rupanya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah toss kalo gitu kita, mbak mugniar jurusan teknik apa

      Delete
  4. meski sekarang jamannya e book, saya masih suka baca yang yang print. Kayak baca beneran tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga lebih nyaman baca buku beneran

      Delete
  5. aku pun senang membaca, tapi baca komik hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal