Friday, 30 December 2016

3 Tips Memilih Sepeda Untuk Antar Jemput Anak Versiku.

Jadi sejak aku melahirkan anak ketiga, tugas antar jemput  Vinka sekolah seutuhnya jadi tanggung jawab Papa Vinka dan kadang-kadang kakeknya. Sebenarnya sayang juga lihat Papa Vinka kerepotan, kaya gitu.

Tuesday, 20 December 2016

Tips Melipat Baju Untuk Ecomom

Hai Ecomom..

Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu kayak kita yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama.

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena saya juga merasakan hal yang sama. Dulu saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang saya gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.


Tapi sekarang gak gitu lagi, karena saya sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini saya ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak bareng-bareng :

Tuesday, 22 November 2016

Soft Lauching Buku Blak-blakan Our secret Kasus Psikologi Dari Negeri Syariah

Rabu tanggal 16 November 2016 kemarin saya menghadiri soft Lauching buku salah seorang psikolog, dosen, penulis dan trainer  yang menikah dengan putra  Aceh (H.Bactiar Nitura)  beliau adalah ibu Nur Janah Al-Sharafi atau lebih dikenal dengan nama pena Nur janah Nitura

Friday, 11 November 2016

Dokter Pengamen, Mengedukasi Kanker Dengan Cara Menyenangkan

Bicara soal kanker membuat saya teringat satu sosok kebapakan yang saya kenal melalui Kounitas Bisa enulis (KBM). Bapak Ananto  Sidohutomo. Semula tak ada yang mengenal siapa dia, namun tulisannya yang selalu berbobot  disetiap postingannya di grup ebuat siapa saja tertarik untuk mengenalnya lebih jauh.

Bapak Ananto sangat ramah dan cepat akrab dengan siapa saja. Terbukti bapak yang ternyata berprofesi sebagai seorang dokter ini, sudah copy darat dengan beberapa anggota grup KBM lainnya bahkan mengamen bersama.setiap hari minggu.  di depan Hotel Majapahit di Jalan Raya Tunjungan, Surabaya.

Tuesday, 8 November 2016

Dari Hobi Baca, Sewain Buku Hingga Nulis Buku


Sejak kecil aku punya hobi baca, hobiku bukan datang dengan sendirinya. Semua bermula ketika aku naik kelas satu SD. Waktu itu aku belum bisa baca, bu guru memintaku membaca buku, aku mengejanya dengan susah payah. Belum selesai satu kalimatku baca, bu guru sudah menyuruh murid lain untuk melanjutkan membaca. 

Saturday, 29 October 2016

Long Distance Marriage Mengasah Kemandirian Istri Menjadi Wanita Tangguh

Dulu, yang kebayang di kepalaku kalau ngomong pernikahan adalah setelah ijab Kabul kita akan bahagia selamanya seperti kisah Cinderella dan putri lainnya di dalam dongeng dan cerita yang kubaca.

Wednesday, 26 October 2016

4 Tips MenentukanToko Online yang Menjual Pomade Dengan Jenis yang Tepat

(Sponsored post) Menemukan toko yang menjual pomade memang dirasa lebih mudah jika menelusuri melalui laman online, sebab mayoritas penjualnya ada di internet. Pomade sendiri termasuk jenis minyak rambut yang memiliki beberapa keunggulan dibanding minyak rambut biasa.

Thursday, 20 October 2016

Madu Grow n Health Suplemen Alami, Anak Suka Ibu Bahagia



Madu Suplemen Pertumbuhan Anak Grow n Health
Punya anak yang sulit makan tentu saja merupakan  dilema tersendiri buat emak-emak sepertiku.  Kalau nggak lihat sendiri gimana susahnya nyuruh makan Si Abang, pasti orang-orang akan nuduh emaknya nggak pedulian anaknya kok dibiarin kurus.

Galau, yaa sudah pastilah, Si Abang termasuk anak yang badannya paling kecil di TK nya terutama di kelasnya. Berat badannya udah lima bulan  stabil diangka 14 padahal usianya empat bulan lagi menginjak lima tahun. Dulu kakaknya nggak kaya gitu deh.

Saturday, 8 October 2016

5 Cara Atasi Kesenjangan Digital Agar Indonesia Maju


Sebagai orang Indonesia asli aku suka heran sendiri dengan negara kita tercinta ini. Katanya Indonesia itu kaya,  punya tambang emas terbaik , uranium dan cadangan gas alam terbesar di dunia. Indonesia punya lautan luas serta memiliki tanah yang subur.

Saturday, 24 September 2016

Apapun Pilihan Motornya di Bibli Aja



(Sponsored post) Memiliki kendaraan pribadi menjadi kebutuhan setiap keluarga pada saat ini. Selain untuk memudahkan mobilitas keluarga faktor kenyamanan dan finasial keluarga menjadi pertimbangan kendaraan jenis apa yang menjadi pilihan.

Saturday, 10 September 2016

Cake Pisang Kukus No Mixer

Jadi kemarin itu di timeline fbku sempat dishare resep cake pisang kukus. Tapi belum sempat ngesave itu resep udah hilang, udah googling tetap nggak ketemu resep yang sama.
Jadi berdasarkan sedikit ingatan di kepala dengan takaran kira-kira ternyata kemarin sukses membuat cake pisang kukus, kata mertua sih enak malah disuruh bikin lagi.

Wednesday, 7 September 2016

3 Hal Yang Harus Selalu Diberikan Pada Anak Jelang Tumbuh Kembangnya



Tumbuh Kembang Anak
Anak adalah Karunia Tuhan yang Tak ternilai harganya
Anak adalah karunia Tuhan yang tak ternilai harganya. Maka dari itu, sebagai orang tua yang sudah dipercaya untuk menerima karunia Tuhan tersebut harus mampu mendidik dan merawat anak – anak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. agar tumbuh kembang anak anda baik dan sehat maka anak perlu asupan nutrisi yang seimbang dan juga pendidikan yang mencerdaskan.

Sunday, 4 September 2016

Cerita di Balik Kisah Duka

Obat hati Allah...Allah
Obat susah mempunyai banyak saudara. Dua minggu lewat satu hari sejak meninggalnya adik kami tercinta dalam usia 33 tahun.

Tuesday, 30 August 2016

Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF330, ASI Banyak Bayi Sehat

Philips Avent comfort  Manual Breast Pump SCF330
Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF330


Dulu saya pikir menggunakan breast pump itu hanya diperlukan untuk ibu yang bekerja saja agar kebutuhan ASI si kecil tetap terpenuhi meski ibunya sedang tidak bisa bersama si kecil.

Tuesday, 23 August 2016

Arti Kehilangan...

Masih nggak percaya, tapi benar terjadi. Sampai hari ini coba menyabarkan diri, menguatkan hati tapi tetap, jika terkenang air mata ini tak kuasa dibendung.

Tuesday, 9 August 2016

Inovasi Infrastruktur Untuk Aceh Lebih Baik



Selama berpuluh-puluh tahun setelah merdeka, pembangunan di Indonesia terasa begitu terhambat oleh minimnya infrastruktur. Pembangkit listrik yang tidak memadai, fasilitas jalan dan air bersih  yang masih butuh pembenahan, serta sarana transportasi masal yang juga masih relatif sedikit.

Sunday, 31 July 2016

Cara Meningkatkan Kontrol Diri Agar Tidak Lapar Mata


Siapa seh, yang nggak ingin punya penampilan menarik? Siapa seh, yang nggak suka kalau dipuji anaknya montok atau sehat banget?
Faktanya setelah menikah dan melahirkan anak, rata-rata seorang wanita akan mengalami peningkatan bobot tubuhnya dan itu juga aku rasakan sendiri.

Tuesday, 26 July 2016

Anggota Keluarga Baru Bikin Lebaran Mengharu Biru

Bulan puasa belum lagi dimulai tapi aku sudah mulai berburu baju lebaran untuk anak-anakku. Sengaja aku mencari baju lebaran mereka sedikit lebih awal daripada biasanya.

Wednesday, 8 June 2016

Nikmatnya Melahirkan Anak Ketiga

akhirnya setelah menunggu 38 minggu, dan mengalami kontraksi palsu sejak tanggal 28 Mei, hingga akhirnya tanggal 31 Mei merasakan kontraksi kembali tanpa disertai lendir darah atau rembesan ketuban, membuat suami yang sedang siap-siap ke kantor, santai saja.( paling kontraksi palsu lagi).

Friday, 27 May 2016

Mengenal Lebih Dekat Bunda Yati, Srikandi Lifetime Achievement

Wah senangnya berkat arisan link BP, aku jadi makin banyak tahu dan kenal dengan blogger-blogger keren yang kaya prestasi seperti blogger satu ini yang punya panggilan akrab bunda yati. Semula aku berpikir kalau panggilan Bunda yang disematkan pada Bunda Yati itu panggilan anak-anaknya pada Bunda. 

Tuesday, 24 May 2016

Kelapa Gading dan Kuliner Nikmatnya



Ayam Bakar Taliwang Putra Lombok
Ayam bakar Taliwang ini biasanya berupa ayam dengan ukuran kecil, aroma ayam bakarnya begitu terasa. Bukan hanya itu, daging ayamnya yang terasa sangat empuk saat dicoba akan membuat anda merasakan kenikmatan ayam bakar khas Taliwang. Namun di rumah makan Ayam Bakar Taliwang putra Lombok ini menyajikan menu yang unik dan membuat orang penasaran saat melihat menunya.

Saturday, 14 May 2016

Tetap Happy Meski Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
Dulu waktu masih kecil zaman SMP dan SMA  suka heran sama menu makanan di rumah, setiap tanggal 20an ke atas  pasti menu di rumah  jadi lebih sederhana daripada di awal bulan.

Thursday, 12 May 2016

Mbak Nunu Amir, Pencinta Kucing Yang Kaya Prestasi

Arisan link Blogger Perempuan kelompok 6 kali  ini saya berkesempatan  untuk mengenal blogger inspiratif yang lahir dan besar di Makasar dan kini sedang merantau di Jakarta dan bekerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Wednesday, 11 May 2016

Buah Simalakama, Nolongin Saudara Yang KDRT




Apa yang akan kamu lakukan jika melihat saudaramu dipukuli atau disakiti di depan mata, diam saja atau mencoba melindunginya?

Tuesday, 10 May 2016

9 Hal Yang Paling Sering Dikeluhkan Ibu Hamil

Hamil  ketiga ini banyak yang membuat nggak nyaman dan aku curhatin waktu cek ke dokter kandungan atau bidan. Padahal keluhan yang kurasakan  itu memang rata-rata ibu hamil merasakannya.

Friday, 29 April 2016

Artis Indonesia Yang Memiliki Kebiasaan Unik, Ini Dia Orangnya!


Wajah-wajah artis pendatang baru terus mewarnai perkembangan industris hiburan tanah air. Banyak selebritis lama, yang namanya perlahan tapi pasti kian tenggelam dengan munculnya nama-nama baru artis Indonesia.

Friday, 22 April 2016

Sabang Destinasi Honeymoon Favorit Pariwisata Aceh



Peta Wisata Sabang di Pelabuhan Balohan

Tak harus ke Bali apalagi sampai ke luar negeri jika ingin menikmati suasana romantis dan berbeda untuk berbulan madu. Sabang,  kota kecil  yang terletak di ujung paling Barat Indonesia  menjadi pilihan saya dan suami untuk honeymoon.

Monday, 18 April 2016

Belajar Menjadi Mystery shopper Ala Blogger Ratu Sya

Kali ini saya mau ngenalin blogger yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai mystery shopper. Dia adalah mbak Ratu Siti Yunita atau lebih dikenal dengan nama singkatannya Ratu SYA. Pemilik  blog dengan header yang cantik ini.
Header Blog Mabak Ratu yang cantik

Friday, 15 April 2016

Lactacyd White Intimate, Rahasiaku Disayang Suami dan Menjadi Seorang Ibu

“Apa yang lebih membahagiakan dari canda tawa anak-anak dan suami  ketika berkumpul bersama?”
“Apa yang lebih indah bagi seorang wanita yang sudah menikah dari pujian  tulus suami kepadanya?”

Tuesday, 12 April 2016

Liburan, Ke Pangandaran Saja

www.mypangandaran.com


Ada satu tempat yang sangat ingin aku kunjungi dari dulu sewaktu masih tinggal di Bandung hingga kini tapi belum juga kesampaian sampai sekarang. Tempat itu bernama Pangandaran.

Tuesday, 5 April 2016

Rani Yulianty Blogger Yang Pandai Menulis Cerita Anak dan Review

Well, kali ini saya bakal ngebahas salah seorang blogger yang sudah menelurkan 100 buah buku anak dan gape banget bikin review, yaa  dialah mbak Rani Yulianty pemilik blog  www.raniyulianty.com  dan www.ceritaanakbunda.com

Sunday, 3 April 2016

Kado Spesial Untuk Cowok Spesial

Siapa seh  yang nggak suka  kalau diberi kado?Aku yakin semua manusia pasti suka kalau diberi hadiah. Apalagi kalau hadiahnya unik, mahal, sesuai dengan kebutuhan, dikasih oleh orang yang spesial dan ikhlas ngasihnya,  dijamin yang diberi kado pasti bahagia.

Wednesday, 30 March 2016

My Baby Boy

Dulu waktu hamil anak kedua dan bidannya cerita tentang perbedaan anak laki-laki dan anak perempuan. Kalau anak laki-laki itu geraknya cepat, belum lagi kita sempat ngomong udah lebih duluan dia gerak, tau-tau ada saja barang yang jatuh atau pecah. Rada-rada nggak percaya, anak cewek dan cowok sama saja,

Thursday, 10 March 2016

Suria Riza: Suvivor Kanker Getah Bening dan Saraf Kejepit yang Kaya Prestasi

Hei..hei ketemu lagi kali ini saya ingin ngobrolin tentang satu sosok blogger ramah, cerdas, kreatif, gigih dan saya suka sekali melihat fotonya ketika tersenyum.  Saya yakin semua blogger sudah tau sama blogger yang satu ini. Penasaran...penasaran, yuk ah biar pada nggak penasaran  lagi, saya kasih tau saja identitas  blogger kesayangan saya ini dia adalah mbak Suria Riza

Thursday, 3 March 2016

Tips Memilih Lemari Hias yang Ideal di Dalam Ruangan

Lemari Hias dengan desain unik
Lemari Hias dengan desain unik. Sumber foto : Buka Lapak


Nyaris setiap rumah pasti memiliki  lemari hias  yang diletakkan di beberapa ruangan untuk berbagai tujuan. Lemari menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang memiliki fungsi cukup vital, sebagai upaya menjadikan rumah senantiasa rapi.
Semakin banyak lemari di rumah maka semakin banyak tempat untuk menyimpan beberapa perabotan berukuran terbatas yang dimiliki. Apalagi kaum perempuan atau ibu-ibu gemar mengumpulkan beberapa perabotan hiasan untuk dipajang atau sekedar menjadi koleksi pribadi.

Monday, 29 February 2016

Kenangan Masa Kecil Di Bandung

Wah nggak kerasa hampir 20 tahun nggak pernah menginjakkan kaki lagi di Kota Kembang Bandung tercinta. Bandung tempat aku menghabiskan masa kecil disana dari belum sekolah hingga kelas 3 SMP. Banyak kenangan masa kecil yang tak terlupakan selama di Bandung. Jadi ingin cerita sekaligus nostagia waktu kecil di Bandung aku kemana dan ngapain aja.

Monday, 22 February 2016

Berhalusinasi Karena Salah Bersikap

Kalau tidak mendengar dan melihat kejadiannya sendiri rasanya aku nggak bakal percaya di zaman modern seperti ini masih ada kejadian seperti ini.
Cantik, putih, tinggi, masih sendiri dan mempunyai pekerjaan tetap, membuat banyak  lelaki berusaha untuk mendekati mencoba melamar menjadi suami, namun tak satupun yang berkenan di hati.

Monday, 15 February 2016

Terima Kasih Mass Market, Telah Mengajarkanku Arti Kerja Keras dan Perjuangan

Dulu ketika saya masih bekerja dan mulai merasa jenuh dengan pekerjaan saya ada satu tempat yang selalu saya kunjungi untuk membangkitkan semangat saya bekerja. Tempat itu adalah pasar tradisional yang ada di Banda Aceh.

Friday, 5 February 2016

Senyaman Asisten Pribadi #AskBNI Memberi Informasi Pasti


Salah investasi gara-gara terlalu percaya informasi yang dengar tanpa bertanya  lagi

Ibu mertua saya seorang bendahara di sebuah yayasan yang dikelola kampung. Karena beberapa bulan lagi akan masuk  dana bantuan untuk yayasan,   sehingga yayasan harus punya rekening bank sendiri agar memudahkan ketika dana ditransfer.

Wednesday, 3 February 2016

Khairiah.com

Hallo my name  Khairiah, you can call me Harie, Khairiah.com is represent  a work at home mom, managed by Harie, based in  Banda Aceh.  This  blog is  a placed for me to share all thing i know, parenting, journey, tips and trick and many more

Saturday, 30 January 2016

Acer Liquid Z320, Dukung Bakat Si Kecil Dan Aman Untuk Anak


Membesarkan anak di era digital seperti sekarang ini, gampang-gampang susah. Pro dan kontra diantara para orang tua sering kali terjadi mengenai banyak hal, salah satunya mengenai perlu tidaknya mengenalkan anak pada gadget sejak dini.

Thursday, 14 January 2016

Beda Negara Sama Permainannya

Kalo ngomongin permainan masa kecil bikin saya nostagia ke masa lalu. Sebagai anak yang lahir di dekade 80-an tentu saja saya sangat puas bermain baik di dalam maupun luar ruangan. 
Aneka permainan pernah saya mainkan dari permainan yang sama sekali nggak pakai alat peraga/alat bermain hanya bermodal lagu seperti lagu: 

Thursday, 7 January 2016

Harapan Baru 2016 dengan Smartphone Idaman Oppo R7s

Tahun baru memberikan harapan baru bagi semua orang termasuk saya. Di Tahun baru ini saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat lagi serta memiliki hubungan yang semakin baik dengan semuanya, sesibuk apapun saya atau sejauh apapun mereka berada