Saturday, 30 January 2016

Acer Liquid Z320, Dukung Bakat Si Kecil Dan Aman Untuk Anak


Membesarkan anak di era digital seperti sekarang ini, gampang-gampang susah. Pro dan kontra diantara para orang tua sering kali terjadi mengenai banyak hal, salah satunya mengenai perlu tidaknya mengenalkan anak pada gadget sejak dini.

Beberapa  orang tua memilih untuk tidak mengenalkan penggunaan gadget pada anak sebelum mereka dewasa karena takut anaknya adiktif, mengalami kerusakan mata, anak jadi anti sosial,  hingga kecanduan konten yang tak sesuai dengan usianya.
Vinka lagi ajarin adiknya gambar pakai program paint
Saya sendiri  masih suka dilema antara mengenalkan teknologi  sejak dini pada anak atau nanti saja ketika mereka sudah besar. Tapi sepertinya pilihan pertama lebih bijak dilakukan daripada nanti anak diam-diam belajarnya dan diajarkan yang bukan-bukan  oleh orang lain, kita juga sebagai orangtuanya yang akan repot.
Makanya sejak kecil  anak-anakku sudah  saya perkenalkan dengan gadget seperti  laptop, smartphone dan tablet. Mungkin karena sering melihat atau memang bakat turunan dari bapaknya yang bekerja sebagai IT. Vinka  sejak berusia 4,5 tahun suka sekali mengotak-atik program baik itu dilaptop, smarphone mau pun di tablet.
Mendampingi Vinka ketika dengan gadget, salah satu cara saya melindunginya
Kalo di laptop vinka suka otak-atik program sketchup, paint, word dan GOM media player. Karena dengan program-program dia bisa menggambar, mewarnai, ketik huruf dan juga nonton film. Sedangkan dismartphone dan tablet dia suka banget googleplay instal dan uninstall aplikasi. Cuma yang bikin saya khawatir kadang-kadang di googleplay juga ada cuplikan video ketika  install game yang langsung mengarahkan ke youtube.
Khawatir sudah pasti, makanya sebisa mungkin saya selalu mendampingi vinka dan adiknya ketika mereka sedang pegang gadget. Selain itu  kadang-kadang saya juga suka mematikan mobile datanya  ketika anak-anak main game di tablet, dan saya tidak bisa menemani mereka bermain biar lebih aman.

Vinka ketika latihan finger painting, aplikasi yang digunakan dan piala finger paintingnya
Oya, saya juga mulai membatasi jam bermain dengan gadget agar mata mereka tidak lelah dan sampai kecanduan,  hanya di hari libur, hari minggu dan itu maksimal hanya satu jam.
Kecuali ada keadaan darurat, seperti  beberapa bulan yang lalu Vinka  dipilih untuk mewakili TKnya ikut lomba finger painting antar TK yang diikuti oleh 12 TK. Dan Vinka hanya punya waktu 2 minggu sejak pertama kali diseleksi hingga saat lomba.
Sebagai orang tua yang kudu men-support anaknya, saya  langsung googling di internet segala hal yang nyangkut finger painting, kemudian dengan waktu yang tersisa kami latihan sendiri di rumah dan kalau Vinka lagi malas tangannya kotor dia biasanya latihan dengan aplikasi  finger painting yang saya download di tablet dan alhamdulillah Vinka dapat juara III.
Katanya anak jadi anti sosial, malas bergaul kalau sering pegang gadget juga nggak terbukti  karena Vinka dan Shidiq hobi banget ngajak teman-temannya nonton atau main game bareng di tablet sampai baterainya low bat.
Vinka dan kawannya yang asyik main game dan nonton di tablet
Saya jadi makin yakin, teknologi bukan seseuatu yang harus ditakuti. Asal kita mengerti bagaimana menggunakannya.  Terbukti kok, dengan didampingi dan diarahkan anak-anak bisa mengasah bakatnya dengan bantuan teknologi dan berprestasi.
Aplikasi anak cerdas Acer yang saya download di tablet
Vinka sudah pandai membaca sejak usia 4 tahun dan adiknya sudah mulai pandai menggambar  dan menulis beberapa huruf berkat beberapa game marbel membaca dan menulis yang saya downloand melalui aplikasi anak cerdas Acer  di tablet. Aplikasi anak cerdas Acer ini memberikan pengalaman baru dalam belajar dengan cara menyenangkan dan seru. Zona anak memberikan keaamanan dan kenyamanan saat si kecil bermain dengan tablet androidnya.
Nah sekarang Acer mengeluarkan produk terbarunya yang sesuai banget dengan aktivitas ibu dan anak, yaitu Acer Liquid Z320 yang dilengkapi fitur  Kids  center yang sudah pre-install  jadi kita nggak perlu repot-repot untuk unduh, install fitur yang keren ini. Fitur ini sangat membantu sekali para orangtua yang ingin mengajarkan, mendidik, menginspirasi dan menghibur anak-anak mereka melalui teknologi mobile namun disaat yang sama juga ingin melindungi mereka dari konten yang tidak pantas, iklan spam dan penggunaan aplikasi yang tidak kita izinkan mereka untuk mendownloadnya.
Yang paling saya suka dari fitur kids center karena terdapat parental control yang sangat membantu saya sebagai orangtua mengontrol aktivitas anak-anak dengan smartphonenya, dengan sistem keamanan yang berlapis mulai safe child lock environment  yang membuat anak tidak keluar dari fitur kids center. Multi level security setting, disini kita bisa mengatur zona aman  yang dapat diakses oleh anak, begitu fitur ini diaktifkan anak-anak hanya bisa menikmati aplikasi dan situs tertentu untuk meminimalisir kemungkinan mereka mengonsumsi konten yang dianggap kurang baik
Real time blocking system jika semua kenyamanan dan keamanan dirasa kurang, kita bisa mengaktifkan ekstra safe zone yang dapat mengunci ponsel di kids center meskipun telah dinyalakan ulang. Advanced parental control, kids center memberikan usulan, aplikasi, video, serta game yang aman dimainkan oleh si kecil. Time limit settings mengatur jam bermain anak dismartphone, pada dasarnya pengaturan dan cara menggunakan kids center ini sangat mudah untuk dipahami.
Hanya dengan 3 langkah mudah kita sudah bisa mengaktifkan fitur Kids Center, pertama  klik fitur Kids Center di smartphone Liquid Z320 pilih bahasa yang digunakan, buat akun, udah deh Kids Center Liquid Z320  siap digunakan.
Cara mengaktifkan aplikasi Kids Center
Buat anak-anak sendiri, fitur kids center sebagai pusat aktivitas kreatif sangat seru dan menyenangkan karena beragam konten baru khusus anak-anak setiap harinya baik yang gratis maupun berbayar, baik game maupun youtube, bahkan chanel video yang positif  ini terus  bertambah tiap harinya, sehingga anak-anak nggak bosan untuk menikmatinya.
kamera kids center cocok banget buat  Vinka yang hobi memotret
Buat anak-anak yang hobi menggambar dan mewarnai di kids center juga terdapat coloring pages dengan banyak gambar yang menarik dan lucu-lucu membuat anak betah berlama-lama dengan aplikasi yang edukatif ini.
Anak juga bisa mengasah hobi memotretnya dengan kids center karena kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang atau wallpaper dan stiker membuat foto anak makin keren dengan bingkai lucunya. Yang lebih kerennya lagi galeri dari hasil foto dari kamera kids center dibuat terpisah dari galeri utama sehingga foto tidak akan tercampur.
Selain fitur kids center, fitur lain yang dimiliki oleh Acer Liquid Z320 adalah teknologi BluelightShield yang jika dinyalakan dapat  membantu menghindari  mata kita jadi cepat lelah ketika memandang layar smartphone.  Fitur voice camera control yang sangat membantu menggambil foto selfie dengan perintah suara dan yang terakhir fitur DTS sound yang membuat suara jernih dan lebih terasa, menjadikan kualitas suara terbaik di kelasnya. Semua fitur keren ini saling melengkapi dan membuat  Acer Liquid Z320 makin wow dan wajib untuk dimiliki..
Soal spesifikasi nggak usah diragukan lagi Acer Liquid Z320 memiliki spesifikasi tinggi, seperti kamera utama 5MP dengan berbagai macam fitur  menarik seperti auto focus, face detection, panorama, yang sangat sesuai untuk performa multi-tasking  dengan didukung  internet yang handal, layar yang nyaman dan bentuk yang elegan.
Spesifikasi Acer Liquid Z320
Benar-benar Acer Liquid Z320 sangat mengerti kebutuhan ibu dan anak, jadi semakin yakin untuk mendukung bakat anak dengan teknologi Acer Liquid Z320 yang aman untuk anak. Anak makin pintar, ibu jadi senang



11 comments:

  1. Postingannya enak diliat , ada grafisnya dan foto yang bikin betah baca gehehe

    ReplyDelete
  2. Finger paintingnya seru tuh, jadi pengen cobain ^_^

    ReplyDelete
  3. fitur kids center ini memang menarik ya..

    ReplyDelete
  4. Nice post mbak...penjelasannya oke...

    ReplyDelete
  5. Kalo melarang sama sekali memang kurang pas ya Mbak. Memang sekarang jamannya apa2 serba digital dan online. Kalau dilarang malah nanti tertinggal. Karena dengar2 ada sekolah yang anak2 sudah ada tugas bikin video apalah. Tinggal gimana kasi pengertian supaya anak mau membatasi pemakaian & menggunakan gadget untuk tujuan positif.

    ReplyDelete
  6. Di satu sisi kita memang wajib memperkenalkan perkembangan teknologi, tapi tetap harus dikontrol, apalagi saat ini pathological internet used kian marak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal