Thursday, 3 March 2016

Tips Memilih Lemari Hias yang Ideal di Dalam Ruangan

Lemari Hias dengan desain unik
Lemari Hias dengan desain unik. Sumber foto : Buka Lapak


Nyaris setiap rumah pasti memiliki  lemari hias  yang diletakkan di beberapa ruangan untuk berbagai tujuan. Lemari menjadi salah satu perabotan rumah tangga yang memiliki fungsi cukup vital, sebagai upaya menjadikan rumah senantiasa rapi.
Semakin banyak lemari di rumah maka semakin banyak tempat untuk menyimpan beberapa perabotan berukuran terbatas yang dimiliki. Apalagi kaum perempuan atau ibu-ibu gemar mengumpulkan beberapa perabotan hiasan untuk dipajang atau sekedar menjadi koleksi pribadi.

Tips Memilih Lemari yang Ideal di Rumah



Pemilihan lemari untuk tempat tinggal kerap memilih yang desainnya cantik atau artistik untuk memberikan sentuhan seni di rumah. Meski fungsional namun penyediaannya perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti:

1.Mempertimbangkan Budget yang Dimiliki
Harga lemari untuk dijadikan hiasan dekorasi rumah tentunya tidak murah, apalagi jika besar dan memiliki desain yang rumit. Tertarik untik menambah lemari dengan tujuan apapun tetap perlu menimbang budget yang mampu disediakan. Jangan sampai kebutuhan untuk makan bulan tersebut dialihkan untuk menggotong lemari di toko perabot.
 

2.Menyesuaikan dengan Faktor Kebutuhan
Beberapa orang dengan kemampuan ekonomi yang baik tidak segan membeli banyak lemari yang dirasa cantik dan menarik. Meski menjadi hak pribadi yang tidak harus diurusi oleh orang lain namun terlalu banyak lemari tentu tidak membuat rumah semakin indah. Ukuran rumah perlahan akan terkesan semakin menyempit karena terlalu banyak perabot yang menjejalinya. Sebelum berpikiran menambah koleksi lemari hias pastikan anda memang membutuhkan lemarikan tersebut. Sebab untuk menyesuaikan dengan kebutuhan ruang, sehingga tetap lapang dan memberikan kenyamanan bergerak.
Lemari Jam Hias Mawar Jati Jepara Sumber Foto: Buka Lapak
 3.Mempertimbangkan Ukuran Terbaik untuk Rumah
Lemari di pasaran furniture hadir  dengan banyak pilihan desain sekaligus ukuran, ada yang cukup kecil bahkan yang sangat besar. Desain yang bagus namun tidak muat dimasukkan ke dalam rumah tentunya akan menjadi kekecewaan tersendiri. Oleh sebab itu sebelum berkunjung ke toko perabot hendaknya mengukur  ketersediaan ruangan. Sehingga lebih mudah memastikan ukuran lemari berapa yang muat dan tidak terlalu mengkonsumsi ruangan tersebut. Ukuran yang berlebihan membuat kita sulit bergerak, namun jika terlalu kecil juga akan nampak ane maka pastikan ukurannya pas.
 
4.Desain dan Warna yang Senada dengan Ruangan
Sebagai lemari yang ditempatkan sebagai perabot hiasan, sudah tentu perlu menyesuaikan beberapa hal dalam memilihnya. Kita perlu menimbang warna dan desain yang tepat sesuai dengan interior rumah yang dimiliki. Memperhatikan point ini akan menjadikan penempatan  lemari hias mendongkrak keindahan ruangan yang ditempatkan. Jika memilih desain yang melenceng atau warna yang tidak menyatu dengan warna dinding maupun warna perabot lain. Maka membuat lemari terasa salah dan sebaiknya dibuang padahal sudah dibeli dan dibawa pulang.

17 comments:

  1. Kapan hari ada lemari yang kutaksir di Informa, sayang mau beli bingung naruhnya dmn ntar hehe rumahnya sempit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari ukurannya yang lebih kecil mbak, atau mbak tempa sendiri dengan mengukur terlebih dahulu space yg tersedia dirumah dan model yg mbak suka pasti lebih pas

      Delete
    2. Cari ukurannya yang lebih kecil mbak, atau mbak tempa sendiri dengan mengukur terlebih dahulu space yg tersedia dirumah dan model yg mbak suka pasti lebih pas

      Delete
    3. Atau lbh pas klo perabot order aja kali ya, jd bisa nyesuaiin ukuran hehe

      Delete
  2. Saya punya 2 almari bagus khas Palembang pemberian sahabat saya.
    Almari itu saya pajang di rumah dan pas dengan model rumah saya yang kuno di kampung.
    Terima kasih tipnya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung sekali yaa pakdek punya sahabat yg baik,memberkan lemari dengan model yang sesuai apalagi harga lemarikan lumayan juga

      Delete
  3. Saya nggak ada lemari hias mbak Harie karena rumahnya mungil jadi tempatnya sudah habis hehe

    Lemari hias memang bagus dan desainnya menarik ya mbak, modelnya sangat klasik dengan banyak motif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lemari hias ada bnyk model mbak anjar, ada yg desainnya minimalis adanya yg kaya motif dan ukiran semua menarik tinggal kita pilih saja yg sesuai dengan kita

      Delete
  4. saya butuh lemari buat buku, tapi budgetnya yg belum ad ambak, pasti akan menyesuaikan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, lemari bukuku juga udah penuh :)

      Delete
  5. Satu-satunya lemari hias di rumah, ada di sudut ruang tamu. Peninggalan kakek. Ha..ha.. dan itupun lebih dari 50 berisi bukan benda-benda pajangan, tapi buku. Memang benar sesuai dengan tulisanmu Mbak,ini menyesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan. Muahaha..ha... *UmatMakirits TFS mbak.

    ReplyDelete
  6. Tulisannya sangat membantu, karena kadang sebagian orang kadang suka lupa sama hal-hal yang disebutkan, gara-gara udah terpatok suka sama modelnya.

    ReplyDelete
  7. harganya pasti gak murah itu lemari :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal