Tuesday, 24 May 2016

Kelapa Gading dan Kuliner Nikmatnya



Ayam Bakar Taliwang Putra Lombok
Ayam bakar Taliwang ini biasanya berupa ayam dengan ukuran kecil, aroma ayam bakarnya begitu terasa. Bukan hanya itu, daging ayamnya yang terasa sangat empuk saat dicoba akan membuat anda merasakan kenikmatan ayam bakar khas Taliwang. Namun di rumah makan Ayam Bakar Taliwang putra Lombok ini menyajikan menu yang unik dan membuat orang penasaran saat melihat menunya.

Ayam Bakar Taliwang Pedas Mampus, dengan menu setengah ekor ayam seharga Rp33.000, dan siraman cabe diatasnya pada saat disajikan, membuat para penggemar kuliner makanan pedas pasti akan sangat menikmatinya. Apalagi untuk menu Pedas Mampus, meskipun pedasnya bukan main namun rasa gurih dan enaknya sambel tetap terasa.
Bagi yang tidak terlalu menyukai pedas mungkin juga akan merasa penasaran, sehingga bisa minta di sajikan tanpa siraman cabe diatas ayam. Karena saat disajikan ayam ini akan didampingi sambel khas Taliwang dengan dua macam kategori, yaitu sambel yang pedas dan yang tidak terlalu pedas. Sehingga pada saat memakannya bisa sambil di cocol sambel yang terpisah tersebut. Selain ayam bakar, maka anda bisa memesan beberapa menu tambahan sebagai pelengkap, seperti misalnya Tahu goreng, tempe dan lainnya.
Ayam Bakar Taliwang Putra Lombok ini berada di Jl. Boulevard Raya TN2 No. 35, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bila anda ingin mencoba kedahsyatan pedasnya maka anda bisa datang kesana mulai pagi yaitu pukul 10.30 WIB dan biasanya tutup pada pukul 22.00 WIB. Namun seringkali rumah makan ini tutup lebih awal.
Sumber Gambar : Opensnap.com
Sate Tulang Eldorado
Anda pasti sudah tau dan pernah merasakan sate ayam, sate kambing, bahkan sate daging sapi. Namun ada sate yang unik di kawasan Kelapa Gading, yaitu Sate Tulang Eldorado. Meskipun jenis sate ini bukanlah jenis sate baru namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Di tempat ini tidak hanya menawarkan sate tulang, namun banyak variasi menu lainnya, yaitu misalnya ropang, gudeg, es sinar garut, martabak, seafood, pecel bandeng dan aneka sate, dan juga soto.
Sebenarnya sate Tulang ini bukan berarti tulang yang dibuat menjadi sate, tetapi merupakan bagian daging ayang yang masih bertulang dan dijadikan sate. Yang sering kita temui sehari-hari adalah sate ayam tanpa tulang, karena itulah sate Tulang ini menjadi menu yang unik yang bisa anda gabung dengan jenis makanan lainnya seperti misalnya Soto Banjar. Memang agak sulit memakan sate yang bercampur dengan tulang, namun keunikan itu sebenarnya asik bagi penggemar kuliner.
Harga yang ditawarkan Warung makan Sate Tulang Eldorade ini untuk Sate Tulang 10 tusuk Rp. 40.000 dan untuk Soto Banjar dengan harga Rp. 22.500 per-porsinya. Warung ini termasuk pada wisata kuliner malam karena baru buka pada pukul 18.00 WIB dan tutup saat tengah malam. Warung tenda yang terletak di depan Apartemen Wisma Gading Permai, yang tepatnya berada di Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Sumber Gambar : Flickr.com
Konro Bakar Karebosi Mantap Rasanya
Di Makasar, Sop Konro sudah merupakan makanan khas daerah yang digemari bagi masyarakat sekitar maupun pendatang. Sop Konro Karebosi pun sudah terkenal di Makasar sejak tahun I 1968. Mengenai Rumah makan yang berjualan makanan khas Makasar ini sudah dikenal  banyak kalangan di Jakarta. Di kawasan Kelapa Gading, rumah makan ini buka dari pukul 10.00 pagi hingga jam 22.00 WIB. Jika anda ingin menginap di sekitar konro bakar karebosi ini, anda dapat memesannya di Traveloka.
Rumah makan berlantai dua ini memiliki tempat yang sangat luas, karena begitu larisnya sehingga menggunakan dua ruko sekaligus yang digabung menjadi satu rumah makan. Lantai bawah kebanyakan menjadi tujuan pertama orang yang datang ke rumah makan ini karena mereka akn langsung duduk mencari tempat yang terdekat, tetapi bila sudah penuh maka anda bisa menuju kelantai atas, dan di lantai atas tersedia AC sementara dilantai bawah tidak menggunakan AC.
Beberapa menu pilihan yang bisa anda dapat disini antara lain adalah : Konro Bakar dan Coto Makasar. Konro bakar merupakan dua potong daging iga yang berukuran cukup besar yang kebanyakan masih menjadi satu dan masih memiliki banyak daging. Meskipun di bakar namun permukaan dagingnya tidak gosong dan pembakarannya merata sehingga bumbunya meresap ke dalam daging.
Saat disajikan, Konro Bakar ini di beri bumbu kacang yang berbumbu special dengan rasa yang nikmat dan unik, rasanya legit dan membuat selera makan bertambah. Selain itu anda juga akan mendapatkan kuah pendamping untuk memperlezat makanan. Kuah yang kental dan begitu terasa bumbunya ini terlihat pekat dan aromanya sangat menggugah selera makan.
Sop Konro Karebosi ini tepatnya terletak di Jl. Boulevard Raya TA II / 38 Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Sumber Gambar : Blogspot.co.id


17 comments:

  1. Wah deket nih ma rumah. Tapi aku biasa mainnya ke artha gading mall sih, Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-sekali bisa mampir kesini juga mbak :)

      Delete
  2. Aku jadi kangeeeen.. Kami tinggal di rawamangun mba dan dekat sekali dengan kelapa gading dengan surga kulinernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti sering mampir kesini yaa mbak indah, :)

      Delete
  3. Konro Karebosi enaknya makan dilokasi langsung alias di Makassarnya langsung hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasar emang rajanya kuliner konro karebosi yaa mbak manda

      Delete
  4. mantap tuh, dan ayam Taliwangnay pastinay pedas ya lihat penampakannya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu mbak tira, ayo dicicip biar tau

      Delete
  5. Harganya masih cukup terjangkau untuk daerah Kenapa Gading yg elit :-)

    ReplyDelete
  6. Konro bakarnya itu, bikin ngiler.. enak banget pastinya...

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. cobain semua mbak biar nggak ngiler lagi

      Delete
  8. Sepertinya enak juga nih mbak menu makanannya jadi pengen coba tapi jauh banget mbak dengan kota saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangnya kang nurul tinggal dimana?

      Delete
  9. pernah makan ayam bakar taliwang di lombok, tapi conro nya belum pernah nyobaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal