Wednesday, 7 September 2016

3 Hal Yang Harus Selalu Diberikan Pada Anak Jelang Tumbuh Kembangnya



Tumbuh Kembang Anak
Anak adalah Karunia Tuhan yang Tak ternilai harganya
Anak adalah karunia Tuhan yang tak ternilai harganya. Maka dari itu, sebagai orang tua yang sudah dipercaya untuk menerima karunia Tuhan tersebut harus mampu mendidik dan merawat anak – anak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. agar tumbuh kembang anak anda baik dan sehat maka anak perlu asupan nutrisi yang seimbang dan juga pendidikan yang mencerdaskan.

Asupan nutrisi yang perlu diperhatikan ini misalnya makanan sehat dengan nutrisi lengkap, minuman yang sehat, dan juga pemberian susu yang rutin. Ada beberapa merek susu, namun anda harus pandai memilih satu merk susu terbaik untuk sang buah hati.
Untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak, maka ada 3 hal yang harus diperhatikan, diantaranya:
1. Makanan Sehat 
Biasanya anak-anak lebih suka pilih-pilih makanan dan paling sulit untuk diajak makan sehat. Seringkali jika mereka sudah suka dengan satu menu atau jenis makanan tertentu, maka ia hanya  mau makan dengan menu itu saja.


Sebagai orang tua, kita harus mencari cara agar anak menyukai dan mau  makanan sehat. Caranya, biasakan untuk selalu mengganti menu makan. Jangan memberikan makanan yang sama selama berhari-hari dan   kreasikan  menu-menu makanan dengan rasa dan bentuk yang menarik. Hal ini juga sangat ampuh  untuk menghindari anak agar tidak mudah jajan di luar.
 
2. Minum Susu
Minum susu bukan hanya diwajibkan saat anak bayi hingga balita saja. Minum susu juga harus tetap diberikan meski anak sudah bukan balita lagi. Jika anda bingung mencari susu apa yang paling bagus, maka anda bisa menemukannya dengan cara mencari merk susu terbaik untuk balita dan biasanya merek terbaik juga menyajikan kualitas produk yang baik pula. Berikan susu paling tidak dua kali sehari, saat sarapan dan sebelum tidur

3. Lingkungan Sehat
Lingkungan yang sehat bukan hanya lingkungan yang bersih dari sampah. Akan tetapi lingkungan yang sehat juga terdiri dari orang – orang sekitar yang hidup dengan positif, jauh dari orang – orang dengan perilaku negatif yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak

14 comments:

  1. Aduuh anakku udah gak rutin minum susu nih.. jadi ngerasa bersalah deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. anaknya udah gede yaa mbak?biasanya kalo udah usia 6 tahun ke atas udah mulai males-malesan minum susu

      Delete
  2. Yeaaay...moga2 anakku masuk ketiga-tiganya. Dulu sampai 2th full ASI. Pas udah disapih baru doyan susu :D

    ReplyDelete
  3. Anak pertamaku suka susu, tapi anak kedua susah hehe. Mungkin krn masih ASI kali ya, jd lbh suka ASI ibunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya yang masih ASI tetap milih ASI donk

      Delete
  4. anakku juga udah mulai minum susu karena dah mau disapih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenalkan susu memang bagus pas mau nyapih biar dia terbiasa

      Delete
  5. Mengenalkan makanan sehat penting banget ya sejak dini biar pas udah besar nggak pilih-pilih makanan. Kalau jadi picky eater sampai besar repot juga, soalnya di keluargaku banyak yang picky eater.

    ReplyDelete
  6. Lingkungan yg sehat ini berperan membentuk karakter juga ya. Trims mba tips2nya, noted :)

    ReplyDelete
  7. Anakku setelah disapih paksa juga nyusunya lebih sering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tetap rasa asi buat bayi lebih enak

      Delete
  8. Tulisan yang bagus. :D Sangat menginspirasi para ibu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal