Tuesday 20 December 2016

Tips Melipat Baju Untuk Ecomom

Hai Ecomom..

Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu kayak kita yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama.

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena saya juga merasakan hal yang sama. Dulu saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang saya gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.


Tapi sekarang gak gitu lagi, karena saya sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini saya ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak bareng-bareng :

1. Melipat dengan alat pelipat baju

Cara melipat  baju ini menggunakan alat pelipat. Alat pelipat ini bisa kita dapatkan di toko-toko online, atau kalau ecomom mau. ecomom bisa membuat sendiri dirumah dengan bahan dasar kardus bekas. Biar lebih gampang, yuk lihat tutorialnya :

2. Melipat agar lipatan baju tidak terlihat

Cara yang ini merupakan cara yang sangat umum di pakai dalam melipat kemeja pada keseharian kita. Cara yang simpel ini membuat kemeja mempunyai bekas lipatan pada bagian lengan atas dekat pundak dan bagian kanan-kiri badan kita. Agar bentuk lipatannya tidak terlalu membekas sebaiknya kamu tidak terlalu menekan lipatan-lipatan tersebut.

3. Menggulung Baju
Kalau trik ini mungkin lebih cocok digunakan saat akan berpergian untuk travelling, agar semua baju yang kita bawa bisa masuk tas semua. Ini cocok nih buat ecomom yang sering berpergian jauh dan sering membawa baju yang banyak.

4. Cara melipat baju dengan cepat

Setau aku cara ini adalah cara melipat baju dari orang-orang Jepang. Dengan cara ini, kita bisa melipat baju dengan praktis dan cepat. Kurang dari 5 detik kita sudah bisa melipat baju dengan sangat rapi. Cara ini lah yang sekarang sedang saya terapkan, karena menurut saya ini cara yang paling cepat dan tepat untuk melipat baju dengan rapi.



Nah, ecomom itulah beberapa trik yang saya ingin share. Sejauh ini saya merasa cara-cara tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan rumah tangga saya. Waktu yang dibutuhkan untuk melipat baju pun tidak terlalu lama.

Oh iya, kalau ada ecomom yang bisa melipat baju dengan cara-cara yang menurut ecomom efisien, kenapa gak coba ikutan #ShirtFoldingChallenge. Itu challenge buat kita nunjukkin kemampuan kita dalam melipat baju dengan cepat dan praktis. 

Info lebih lanjut, ecomom bisa cek di http://www.ecomom.co.id/shirt-folding-challenge/ . Kalo saya sendiri ga usah disuruh, saya udah ikutan challenge ini dari kemarin-kemarin. Lumayan loh hadiahnya kalo bisa menang, hehehe.



19 comments:

  1. Entah kenapa aku belum bisa ngelipet ala - ala ecomom gitu. Masih ngelipet manual yang lama tapi rapih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo latihan terus mbak putri ntarudah punya anak rame, makin sedikit waktu untuk me time, jadi lipat baju kudu cepat

      Delete
  2. Replies
    1. nyaman sekarang waktu sangat berharga, jadi semua harus ada alatnya biar mudah he...3x

      Delete
  3. Aku malah jadi ga ngerti lihat panduan di atas, cut adek. Apa Hayati lelah ya? *aquamana?

    ReplyDelete
  4. aku kurang telaten nih kalau soal lipat melipat

    ReplyDelete
  5. Wah perlu ditiru nih cara nglipet baju ala2 Jepangnya TFS :D

    ReplyDelete
  6. Aku sukaaa melipat cara ecomom apalagi kalo pergi2 jauh, digulung biar ga memakan tempat, muat banyak.

    ReplyDelete
  7. Aku udah praktekiiin, hahaha. Cepet dan efektif banget ya Mba. Hemat waktu, cyin :v

    ReplyDelete
  8. Saya pernah liat yang ngelipet cara Jepang itu. Pengen ngikutin, tapi terlalu cepet,jadi tetep gak bisa hihihi...

    ReplyDelete
  9. hahaa... ini tulisannya pas banget nih mba buat saya. secara dari dulu paling ga telaten ngurus baju... hihii tips ke empat sepertinya yang paling rapi ya. tapi untuk kain katun apa mempan juga?

    ReplyDelete
  10. wah .. bagus juga ya cara ngelipat bajunya...........

    ReplyDelete
  11. bagus banget mba lipatnya sangat efektif

    ReplyDelete
  12. cara yang no.1 saya baru tahu sis, kreatif ya :)

    ReplyDelete
  13. This is a great inspiring article

    ReplyDelete
  14. Keep up the amazing spirit.

    ReplyDelete
  15. I’m glad to read this article.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...