Monday, 20 November 2017

So Good Cerdik Satu Aplikasi, Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak



Salah satu cara untuk meningkatkatkan bonding antara orang tua khususnya ibu dan anak adalah dengan cara mendongeng.  Setidaknya itu aku lakukan sejak anak-anakku dalam kandungan hingga mereka lahir ke dunia ini aktivitas ini tetap berlanjut.

Monday, 30 October 2017

Ketika Pelecehan Seksual Terjadi Padamu

Pelecehan seksual dua kata yang semakin hari semakin merajela dan membuat resah para orangtua terutama yang memiliki anak perempuan.

Membaca  tulisan mbak Swiandi atau  akrab di panggil dengan nama mbak Wian, di blog KEB mengenai cara melindungi anak dari pelecehan seksual di sini. Membuat aku teringat pengalamanku sendiri sewaktu kecil melihat langsung bagamana pelecehan seksual pada anak bisa terjadi.

Sunday, 22 October 2017

Jadi Miliarder dengan SOBATKU

Jadi Miliader dengan SOBATKU, mau banget.  Apalagi pastinya impian semua orang ingin jadi Miliarder, berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan mimpinya menjadi kaya, salah satunya dengan rajin menabung.

Saturday, 14 October 2017

Lidah Putih Pada Bayi

Jadi dulu waktu pertama kali punya bayi sempat panik karena bayiku lidahnya kok warnanya putih. Memang dianya biasa  aja tetap lahap minum ASI tapi lama kelamaan warna putih di lidahnya kok tambah tebal yaa?

Friday, 13 October 2017

Deteksi Dini Kanker serviks

Deteksi Dini Kanker Serviks penting dilakukan untuk menekan angka penderita kanker Serviks. Andai deteksi dini kanker serviks dilakukan sejak awal pasti  banyak nyawa wanita yang bisa tertolong  termasuk  nyawa tetanggaku.

Thursday, 12 October 2017

Dua film Animasi yang Aman Ditonton Anak-anak

Mencari tontonan untuk anak-anak,sekarang ini susah-susah mudah.Filmnya mungkin memang berbentuk animasi tapi ide cerita, gaya bahasa bahkan gesture  tubuh dan cara bicara tokoh-tokohnya terkadang memang lebih layak ditonton oleh orang dewasa daripada anak kecil

Wednesday, 11 October 2017

Biar dapat Jodoh, Sedekah Terus?

Jadi tulisanku yang paling banyak dibaca diblog ini  dan berdasarkan orang yang inbox, email, nyapa di fb tuh kebanyakan yang berkenaan dengan jodoh.

Tuesday, 10 October 2017

Halal, Haram, Thayib Pentingkah?

AlQuran menegaskan dalam surah Al-Baqarah (2):168 yang artinya “Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu”  

Monday, 9 October 2017

Masalah yang Sering Dihadapi Ketika Anda Berlanganan Indihome

Internet telat menjadi kebutuhan dasar bagi keluarga kecilku. Kalau dihitung-hitung mungkin untuk  kebutuhan internet aja sebulan minimal perlu dana sebesar Rp.300.000,00 untuk aku dan suamiku. Itu belum termasuk tagihan listrik, telepon, tv kabel.

Sunday, 8 October 2017

Saturday, 7 October 2017

Jalan-jalan ke Air Terjun Suhom

Jadi tahun lalu waktu lagi nunggu hari  Dekbay lahir. Aku diajakin  jalan-jalan  ke Air Terjun Suhom di di kecamatan Lhoong Aceh Besar. Sebenarnya suami kurang setuju aku pergi , nanti sempat melahirkan di jalan gimana? Tapi berhubung akunya maksa dan suami juga belum pernah ke sana akhirnya pergi juga deh kami  menuju Air Terjun Suhom.

Friday, 6 October 2017

Makan Siang di Riung Gunung



Jadi pas liburan sekolah anak-anak kemarin, akhirnya punya kesempatan buat ajakin anak-anak jalan-jalan. Kali ini destinasi kami sedikit jauh harus menempuh kurang lebih dua jam perjalanan untuk menuju tempat ini.

Thursday, 5 October 2017

Mimpi Ketemu Orang Yang Sudah Meninggal


Dua tahun ini rasanya menjadi dua tahun terberat dalam hidup. Tahun kemarin aku kehilangan adikku,  adik yang selalu stand by kalau antar jemput kakaknya,adik yang sewaktu SD pernah nasehatin kakaknya yang penakut ini (karena takut gelap) ngapain takut gelap nanti  pas kita mati  dikubur juga sendiri nggak ada yang nemenin.

Wednesday, 4 October 2017

Jas Merah Masa-masa Kelam di Aceh

Jas Merah, Jangan lupakan sejarah kata-kata itu akhir-akhir ini sering sekali say abaca di timeline FB,dan juga  menjadi topik yang hangat diperbincangkan serta menjadi berita utama di televisi.

Menu Sederhana Tahu Yang Mudah Diajarkan Pada Anak

Lihat olahan masakan berbahan dasar  tahu  dari mbak Heni Puspita  di blog keb, bikin jadi ingin share resep favorit yang sering saya buat, dan sekaligus sebagai latihan memasak sederhana  untuk anak-anak.

Friday, 22 September 2017

Proteksi Dini Dengan Asuransi

Asuransi  satu kata yang dahulu paling bikin puyeng kepala? Kok puyeng? Soalnya rata-rata pegawai (atau sales) asuransinya tuh biasanya teramat sangat ramah jadi berat hati untuk say no, walaupun ujung-ujungnya (say no juga pada saat itu).

Wednesday, 13 September 2017

Eman Segone! 3 Jurus Habiskan Makananmu Ala Saya

Jujur baru tau istilah Eman Segone itu waktu baca tulisan mak  @Siti Hairul Dayah di blog KEB. Walau istilahnya baru kudengar namun prakteknya sudah lama kami terapkan dalam keluarga kami.

Saturday, 26 August 2017

Nyatanya Saya Belum Merdeka

72 tahun Indonesia merdeka, merayakan kebebasan dari penjajah berkat jasa para pejuang kita. Semua warga Indonesia merayakannya dengan mengadakan berbagai perlombaan, mulai dari panjat pinang, balap karung, lomba makan kerupuk dan lainnya. Baca juga  5 gunung terbaik untuk upacara 17 Agustus.

Thursday, 24 August 2017

5 GunungTerbaik untuk Upacara 17 Agustus

Source: pixabay.com
(sponsored post) 72 tahun sudah Indonesia merdeka. Sebagai Warga Negara Republik Indonesia, setiap orang memiliki makna sendiri mengenai HUT Kemerdekaan Indonesia. Pun begitu, mereka punya caranya masing-masing dalam merayakannya.

Friday, 28 July 2017

Little Hippo Clodi Murah Berkualitas dan Gaya



Punya bayi itu bikin itu hidup makin berwarna, bahagia lihat senyumnya rasanya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk mendukung perkembangannya. Hanya saja ada beberapa hal yang membuat kepala sedikit pusing  yaitu ketika melihat struk belanja dengan nilai nominal mendekati satu jutaan hanya untuk beli susu dan popok sekali pakai.

Tuesday, 18 July 2017

SO GOOD Ayam Suwir Sambal Ganja

Ayam merupakan salah satu lauk favorit keluarga kami, karena selain harganya terjangkau, daging ayam mengandung protein yang tinggi, vitamin dan mineral serta bahannya mudah dikreasikan menjadi aneka masakan.

Thursday, 13 July 2017

Keluarga Sehat Bebas Anyang-anyangan, Berkat Prive Uricran

Semenjak keluarga intiku, mulai ayah, adik, anak terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Aku jadi lebih peduli dan mencari tau lebih banyak mengenai anyang-anyangan agar keluargaku bebas anyang-anyangan.

Thursday, 22 June 2017

Serba Bisa dengan Notebook ASUS E202


Sebagai seorang ibu aku dituntut  harus gesit dan serba bisa. Bisa ngatur waktu, bisa  hemat dan ngatur duit, bisa ngurus anak, dan bisa selalu diandalkan.

Friday, 16 June 2017

Sosok Atmaji Sapto Anggoro dan Padepokan ASA di Mata Nukman Lutfie

Nukman Lutfie
Siapa yang tidak mengenal  detik.com? Portal berita terkini dan terpopuler di Indonesia ini ternyata  memiliki sosok Nukman Lutfie dan Atmaji Sapto Anggoro  generasi pertama di bidang  marketingnya.

Wednesday, 14 June 2017

Mudik, Selamat, Aman dan Nyaman Menggunakan Transportasi Udara

pesawat foto koleksi pribadi

Hari raya tinggal hitungan hari, hasrat untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak family tak terbendung lagi.  Agenda rutin setahun sekali, mudik menjadi tradisi agar silahturahmi terus terjaga sampai nanti.

Sunday, 21 May 2017

Menjadi Ibu Rumah Tangga Memesona Versi Aku

Menjadi seorang wanita kerap sekali dituntut selalu memesona apapun profesinya. Termasuk menjadi seorang ibu rumah tangga.Walau hanya diam di rumah saja, tapi pekerjaan yang dilakukan tiada henti seperti kereta api namun sedikit yang mengapresiasikan bahkan sering ada yang meremehkan

Friday, 19 May 2017

Hidup Sehat Bebas Anyang-anyangan Berkat Prive Uri-Cran

(Lomba Blog) Hidup Sehat  Bebas Anyang-anyangan Berkat PriveUri-cran. Memiliki Badan yang sehat pasti menjadi dambaan semua orang termasuk saya. Sayangnya karena kurang paham dan malas mencari tau apa itu anyang-anyangan akhirnya saya harus merasakan sedihnya  ketika anak pertama terkena  ISK (Infeksi Saluran Kemih).

Tuesday, 25 April 2017


Judul Buku :Blak-blakan Our secret, kasus psikologi dari negeri syariah
Penulis : Nur Janah Al - Sharafi
Penerbit : Batavia Publishing
Jumlah halaman : × + 293
 ISBN : 978-602-74960-0-2
Tahun terbit : Cetakan I,September 2016

Thursday, 20 April 2017

Aktifitasku, Gravitasiku

Mungkinkah seorang manusia menjadi pusat gravitasi?
Kalau pertanyaan ini diajukan padaku  maka dengan pasti aku akan menjawab sangat mungkin. Selama kita punya mimpi dan mau bergerak untuk mewujudkan mimpi itu. Karena mimpi dan bergerak yang membedakan kita dengan benda mati.

Monday, 10 April 2017

Mengapai Puncak Peradaban Dunia Dengan Pustaka UNSYIAH

Tidak ada hal yang lebih penting bagi umat manusia dari pada membawakan buku-buku dalam jangkauan semua orang, buku yang dapat meluaskan pandangan dapat membebaskan kita dari diri kita sendiri, dapat mendorong kita ke penemuan-penemuan baru dan benar-benar dapat mengubah kehidupan serta membuat seseorang menjadi anggota masyarakat yang berharga. Satu-satunya jalan untuk melaksanakan ini ialah melalui perpustakaan.
Demikian kutipan  dari tulisan berjudul Public Libraries and Their Mission  karya seorang sastrawan Prancis  Andre Maurots yang bisa menjadi bahan renungan kita bersama tentang pentingnya perpustakaan

Wednesday, 5 April 2017

#Memesona itu Menjadi Ibu Rumah Tangga

Mempesona satu kata yang bisa mempunyai banyak makna tergantung dari sudut mana kamu melihatnya. Ada orang yang menilai sesuatu itu mempesona hanya sebatas tampilan fisik semata sehingga ketika tampilan fisiknya berubah hilang juga rasa kagum pada benda atau orang tersebut.

Sunday, 26 March 2017

Rahasia Lancar ASI, Yaa ASI BoosterTea


9sposored post) Bisa memiliki bayi dan memberikan ASI secara eksklusif  merupakan dua anugerah tersendiri bagiku.  Dulu waktu pertama kali punya bayi, ASIku nggak selancar sekarang .Bahkan baby Vinka saat itu sering banget nangis  kaya lapar gitu, jadi kami juga  sempat beli sufor untuk jaga-jaga kalau ASIku nggak kunjung keluar.

Thursday, 9 March 2017

Kulkas Sebagai Elemen Interior


Lemari es atau kulkas sekarang ini menjadi salah satu perabot rumah tangga yang hampir semua rumah memilikinya. Selain untuk menyimpan  makanan  seperti sayur, buah, daging, ikan  agar tetap segar dan minuman tetap dingin.

Kulkas juga bisa membuat interior sebuah ruang makan, dapur  atau ruangan dimana lemari es ditempatkan  terlihat jadi makin gaya. Tak heran jika para produsen kulkas terus berinovasi untuk menghadirkan produk  dengan desain mutakhirnya.

Tuesday, 28 February 2017

Ketika Dua Garis Itu Tak Jadi Bayi

Aku hanya bisa menahan tangis, ketika kami berada di sebuah swalayan dan anak keduaku yang saat itu berusia 3,5 tahun berkata.
“Beli ini ma, dot untuk adek.” Kalau nggak ada penjaga swalayannya mungkin aku bakal langsung nangis keras  sambil memeluknya,
“Sayang, nggak jadi abang punya adik.”

Monday, 27 February 2017

#makanmayit Bukan Seni, Hanya Anak Muda Yang Haus Perhatian

Sumpah saya nggak pernah merasa segondok ini lihat foto, event apapunlah mereka menamakannya. Dia pikir hebat dengan membuat konsep kanibalisme dalam menjajalkan jualannya. Apalagi mengatasnamakan seni.

Well sebagai seorang ibu ingin banget saya tunjuk-tunjuk muka seniman nyeleneh tuh. Tau nggak kamu rasanya melahirkan? Tau nggak rasanya menantikan si buah hati, merapai doa siang dan malam agar dia hadir di tengah keluarga dalam keadaan sempurna.

Friday, 10 February 2017

Little Hippo Cloth Diaper Murah, Berkualitas dan Gaya

Ngomongin soal cloth diaper, aku jadi teringat pengalamanku waktu anak pertama lahir.  Dia itu kuat ASI dan pipisnya banyak banget. Tiap malam begadang  demi ASI dan ganti popok kain. 

Monday, 30 January 2017

7 Jurus Manjakan Si Kecil Agar Tetap Betah Selama Perjalanan Naik Kereta Api


Melakukan perjalanan jarak jauh bersama anak kecil, jelas mengharuskan kita memberikan perlakuan khusus padanya. Segala yang kita pilih untuk perjalanan ini haruslah membuat si kecil selalu nyaman, sehingga mereka tidak rewel, tidak merepotkan kita, dan tidak stres atau bahkan jatuh sakit.

Tuesday, 10 January 2017

#Resolusiku2017 Lebih Bahagia Sepanjang Masa

Pertama dengar mbak Hidayah bikin Giveaway temanya resolusi, ingin banget ikut memeriahkan. Tapi ternyata menulis resolusi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Aku sampai melihat kamus bahasa Indonesia biar nggak salah kaprah apa itu resolusi.