Friday, 10 February 2017

Little Hippo Cloth Diaper Murah, Berkualitas dan Gaya

Ngomongin soal cloth diaper, aku jadi teringat pengalamanku waktu anak pertama lahir.  Dia itu kuat ASI dan pipisnya banyak banget. Tiap malam begadang  demi ASI dan ganti popok kain. 

Aduh, rasanya sedikit frustasi karena baru diganti pipis lagi, baru  diganti pipis lagi hingga shubuh.

Ingin pakain popok sekali pakai (pospak),  tapi kata orangtua sayang anak masih kecil dah dipakai pospak. Nanti lecetlah, ruam popoklah … bla…bla..bla.

Tapi akunya tepar juga dari malam sampe shubuh kerjaan hanya gonta-ganti popok. Akhirnya diberilah lampin plastik yang dialasin handuk, biar ada jeda dikitlah gonta-ganti popoknya.

Memang itu sedikit membantu, walau rada-rada ribet, ikat sana, ikat sini, belum selesai ikat lampinnya eh si bocah dah gerak-gerak akhirnya kurang ketat rembes kemana-mana.

Hingga akhirnya, pas aku main ke rumah tetangga yang punya bayi juga,  lihat ada cloth diaper yang anti ribet. Sejenis celana anti basah, dalamnya bukan plastik tapi kain juga, lalu  dilapisi handuk kecil yang memang diperuntukkan special dengan ukuran  celananya, jadi kalo basah handuk kecilnya saja yang diganti, gitu penjelasan tetangga.

Kalau dari segi harga memang pada saat itu cloth diaper punya tetanggaku  tergolong mahal dibanding pospak, tapi kata tetanggaku justru pakai cloth diaper jauh lebih murah kalau kita hitung perbulan atau pertahun, mungkin di awalnya saja terasa berat.

Ada niat juga untuk beli cloth diaper tapi  benar-benar baru terealisasi setelah anakku divonis kena infeksi saluran kemih yang penyebabnya antara lain kurang minum atau terlalu lama pakai pospak alias telat ganti.

Akhirnya aku stop pakai pospak dan mulai pakai  cloth diaper. yang akhirnya aku tau yang aku pakai clodi kw, kenapa kw? Karena nggak ada mereknya. he...3x

Tapi tenang sekarang kita nggak perlu beli yang kw segala karena sekarang harga clodi murah berkualitas bukan hanya impian, tapi kenyataan. 
Little Hippo cloth diaper
Little Hippo motif little planet

Yaa ini penampakan clodi Little Hippo yang bertema little planet punyaku yang baru. Pas lihat si Bungsu pake ini langsung deh neneknya bilang “celananya bagus, ganteng adek pakai celana itu.”

Memang clodi Little Hippo ini motifnya lucu-lucu. Ada 15 pilihan corak print dengan motif  variatif ada little planet seperti punyaku, ship trip, Baby Boys, Leaf Beads, Tutti Frutti, Rocket Race, Fish World, Tots Pilot, Sweet Apple,At The Sea, Hikouki Origami, Word&Pencil, Animal Friends, Patch Denim.

Yang nggak suka dengan aneka corak bisa juga pilih Little Hippo yang solid no motif at all.
Pilihan motif Little Hippo sumber instagram
Selain pilihan di motif ada 4 variasi jenis clodi Little Hippo berdasarkan ukurannya yaitu:
Teeny Fit : sesuai untuk bayi baru lahir (2,5 kg sampai 10 kg)
Terdiri dari dari 1 diaper outer dan 2 insert

EasyFit : sesuai untuk bayi dengan berat 3-16kg
Terdiri dari 1diaper outer and 1 insert

ActiveFit: sesuai untuk bayi yang sudah aktif bergerak, dengan bentuk pant, sehingga memakaikannya tidak perlu dalam posisi tidur. Untuk bayi dengan berat (5-20kg).
Terdiri dari 1 diaper outer, 1 insert dan 1 thin pad.

Kiddy Fit:  sesuai untuk anak dengan berat 8-23kg
Terdiri dari 1 diaper outer, 1 insert and 1 thin pad.

Buat kamu yang baru pertama kali beli Little Hippo nggak usah bingung bagaimana cara menggunakannya, karena semua tertulis jelas diplastik kemasannya mulai  dari cara menggunakan, perawatan, apa yang sebaiknya dihindari, spesifikasi bahannya.
penjelasan cara menggunakan little Hippo dikemasan plastiknya
Oya hampir lupa sebaiknya sebelum dipakai Little Hipponya dicuci minimal 3 kali agar daya serapnya maksimal.  Jangan dikucek atau disikat, serta nggak perlu disetrika dan hindari penggunaan pemutih dan pengharum.



10 comments:

  1. Pendar juga pake Little Hipo, keren motifnya, enak dipakenya

    ReplyDelete
  2. Jaman anaku msh bayi blm ada pampers yg pake corak.. jd lucu n gemes y.. noted buat kponakanku nti.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. yang penting motifnya lucu annasya senang

      Delete
  4. kebayang repotnya saat pakai popok kain yang dulu itu. Ngerembes kemana-mana tiap pipis. Kalau clodi kan ga bocor

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, walau nggak bocor tetap harus dicek 2 juga

      Delete
  5. kadang pernah pakai popok yg suka merembes keluar

    ReplyDelete
  6. ponakanku juga make mba Khairiah, nyaman katanya heheheheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal