Thursday 9 March 2017

Kulkas Sebagai Elemen Interior


Lemari es atau kulkas sekarang ini menjadi salah satu perabot rumah tangga yang hampir semua rumah memilikinya. Selain untuk menyimpan  makanan  seperti sayur, buah, daging, ikan  agar tetap segar dan minuman tetap dingin.

Kulkas juga bisa membuat interior sebuah ruang makan, dapur  atau ruangan dimana lemari es ditempatkan  terlihat jadi makin gaya. Tak heran jika para produsen kulkas terus berinovasi untuk menghadirkan produk  dengan desain mutakhirnya.

Lemari es dua pintu atau satu pintu semua punya keunggulan masing-masing. Jika anda hanya memiliki ruangan yang sempit dan dana yang terbatas sebaiknya anda memilih kulkas satu pintu  sebagai pelengkap interior anda.

Kulkas satu pintu termasuk salah satu lemari es yang pertama kali muncul dipasaran dan hingga kini masih terus diproduksi. Sangat sesuai untuk keluarga kecil karena ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak tempat. 
Desain lemari es satu pintu biasanya dilengkapi dengan pegangan pintu di sebelah kiri atau di sebelah kanan dan desain terkini dari kulkas satu pintu pegangan yang ditempatkan di sebelah atas pintu berupa cekungan kecil.

Untuk penempatan kulkas di sudut kanan ruangan sebaiknya memilih kulkas dengan pegangan di sebelah kiri sehingga tidak menghalangi jalan pengguna ketika pintu dibuka dan begitu juga sebaliknya.
Salah satu interior dari kulkas satu pintu
Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kulkas satu pintu antara lain  desain, kualitas barangnya apakah mudah rusak atau tidak,  konsumsi listrik apakah memakan banyak watt sehingga membuat lonjakan listrik, kapasitas muatan kulkas atau daya tampungnya yaitu berupa rak yang besar sehingga bisa  memuat lebih banyak sayuran dan buah-buahan, garansi compressor dan spare part serta harga kulkas 1 pintu dipasaran.

Penting sekali untuk mengecek dan membandingkan harga sebelum membeli. Apakah terlalu mahal atau memang wajar karena sekarang ini banyak juga penjual yang menaikkan harga sesuka hati guna meraih keuntungan sebanyak mungkin.

Pada umumnya kulkas satu pintu itu memiliki desain yang cenderung polos tanpa hiasan. Ada baiknya memilih kulkas yang cocok dengan interior dan gaya rumah kita. Misal ruang makan atau dapur kita didominasi dengan pernak-pernik minimalis akan sangat sesuai jika ditempatkan lemari es berwarna abu-abu untuk menambah kesan elegan dan modern.

Jika anda tidak menyukai desain dan warna yang ada. Anda bisa  berkreasi dengan menambahkan  wallsticker  yang anda sukai dibagian eksterior kulkas atau bisa juga ditambahkan beberapa pernak-pernik seperti tempelan kulkas sebagai pemanis.

Tempelan kulkas dengan gambar-gambar foto keluarga dan pemandangan akan memberi kesan glamour sedangkan tempelan kulkas dengan aneka ragam warna serta bentuk memberi kesan ceria  dan  sangat disukai oleh anak-anak sehingga bisa juga dijadikan sarana anak mengasah kreativitasnya dengan menyusun kata  atau angka serta bentuk lainya di lemari es.
Penempatan kulkas di sudut ruangan dengan pernak-pernik tempelan kulkas
Masih kurang puas dengan kreasi wallsticker dan tempelan kulkas. Ide lain yang bisa anda terapkan dengan mengecat bagian depan kulkas  dengan cat chalkboard  dan membuat satu atau beberapa quote menarik  disana.

Jadi tunggu apalagi, ayo kita olah kulkas di rumah kita sebagai elemen interior yang sedap di pandang mata dan multifungsi. Fungsi menyimpan makanan agar tetap segar dan awet dapat, segi estetikanya pun menarik dan yang paling penting awet serta sesuai dengan kantong  dan kebutuhan kita.
Aneka kreasi kulkas  sumber:http://www.echaimutenan.com/2016/12/diy-wall-quotes.html

3 comments:

  1. Kulkas 1 Pintu kayaknya lebih awet ia, karena saya memiliki sejak tahun 2005 hingga saat ini masih sehat dan normal ....

    ReplyDelete
  2. wah bagus juga kalo di olah gitu kulkasnya..

    sayang kulkas dirumah saya kotor sama tempelan tempelan sticker

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...