Thursday 13 July 2017

Keluarga Sehat Bebas Anyang-anyangan, Berkat Prive Uricran

Semenjak keluarga intiku, mulai ayah, adik, anak terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Aku jadi lebih peduli dan mencari tau lebih banyak mengenai anyang-anyangan agar keluargaku bebas anyang-anyangan.

Faktanya 25% yang pernah mengalami infeksi saluran kemih, akan merasakan sakit yang sama beberapa bulan kemudian dan wanita lebih berpotensi untuk terkena anyang-anyangan karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) wanita ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Apa itu Anyang-anyangan?
Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih.  Ditandai dengan keinginan berkemih yang sering  namun tidak tuntas  dan disertai rasa nyeri.

Siapa saja bisa terkena  infeksi saluran kemih (ISK)?
Berdasarkan pengalamanku, semua orang berpotensi untuk terkena ISK, anak kecil, orang dewasa, tua-muda, pria dan wanita semua berpotensi.

Apa dampaknya jika anyang-anyangan tidak segera diobati?
Seorang ibu hamil menderita ISK dapat meningkatkan risiko bayi lahir premature atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah. Kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak atau ganguan prostat seperti ayahku.

Penyebab Anyang-anyangan?
Banyak faktor yang menjadi pemicu anyang-anyangan,  seperti sering menahan buang air kecil, kurang minum air putih, sering minum-minuman bersoda, teh, kopi.
Faktor usia, penggunaan keteter, kehamilan, kurang menjaga kebersihan organ intim, membasuh organ intim dengan cara yang salah, alat kb,

Apa tanda kalau kita terkena anyang-anyangan?
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Buang air kecil dengan volume sedikit namun lebih sering
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita
  • Rasa perih ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, bahkan mengandung darah
  • Demam

Bagamana cara mengatasi Anyang-anyangan?
  • Hindari penggunaan produk untuk area kewanitaan seperti semprotan deodorant atau bedak untuk mencegah timbulnya iritasi
  • Konsumsi cukup air putih untuk mengeluarkan bakteri mempelancar pembuangan urine 
  • Membilas area kewanitaan dari depan ke belakang
  • Hindari minuman yang menimbulkan iritasi pada kandung kemih seperti alkohol, minuman berkafein, minuman mengandung jeruk
  • Konsumsi buah cranberry

Kenapa harus buah cranberry?
Buah cranberry juga mengandung  flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin yang terbukti ampuh untuk melawan kanker secara in vitro danproanthocyanidins yaitu antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.

Dimana bisa mendapatkan buah cranberry?
Nggak usah khawatir sekarang sudah ada Prive uricran dari combiphar terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung 4 kali lipat antioksidan dari vitamin E. Prive Uricran terdiri dua varian:
Prive Uricran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak cranberry dalam setiap kapsulnya
Prive Uricran plus dalam bentuk sachet yang diseduh  dengan air. Mengandung 375 mg ekstrak cranberry plus probiotik dan Vitamin C.

Mengonsumsi Uricran 1x sehari dapat mencegah anyang-anyangan dan untuk yang sudah  terlanjur mengalami anyang-anyangan bisa mengonsumsi Uricran 2x sehari secara rutin.
Udah sembuh anyang-anyangan tapi masih konsumsi prive uricran yaa nggak masalah, badan jadi terasa lebih fit.

Kalau ingin keluargamu juga bebas anyang-anyangan, ingatkan semua untuk rajin minum air putih, jangan suka menunda-nunda ketika buang air kecil, sediakan prive uricran untuk membantu mengatasi anyang-anyangan.

Tapi jika anyang-anyangannya tak juga hilang sebaiknya segera periksakan diri ke dokter karena berdasarkan pengalaman keluargaku, itu indikasi ada penyakit yang lebih parah.

2 comments:

  1. iya mbak bener, jangan jadikan kebiasaan menunda BAK dan harus banyak minum air putih agar bebas anyang2an. untungnya kalau kena sekalipun saat ini ada minuman praktisnya.
    Salam kenal yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...