Friday, 28 July 2017

Little Hippo Clodi Murah Berkualitas dan Gaya



Punya bayi itu bikin itu hidup makin berwarna, bahagia lihat senyumnya rasanya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk mendukung perkembangannya. Hanya saja ada beberapa hal yang membuat kepala sedikit pusing  yaitu ketika melihat struk belanja dengan nilai nominal mendekati satu jutaan hanya untuk beli susu dan popok sekali pakai.

Sedangkan penghasilan hanya berasal dari satu sumber saja yaitu mas suami saja. Itu promblemku dulu, ketika punya dua balita dengan usia yang tak jauh berbeda.

Seorang bayi di bawah seminggu buang air kecil alias pipis sebanyak 2-3 kali dalam 12 jam sedangkan bayi di atas 2 minggu pipis sebanyak 6 kali sebanyak 12 jam dan aku memiliki keduanya, tinggal kalikan saja dengan berapa harga satuan pospak (popok sekali pakai) yang digunakan dikali jumlah popok yang dipakai dalam sehari dikali dengan 365 hari dikalikan jumlah anak, begitulah  kurang lebih pengeluaran kami dalam setahun hanya untuk pospak

Kalau gini  terus bagaimana bisa berhemat, sedangkan pengeluaran terus membengkak. Ganti pospak lain belum tentu cocok bisa-bisa anakku ruam popok lagi.

Nggak sengaja pas lagi melamun lihat jemuran tetangga yang penuh dengan clodi (cloth diaper) dengan coraknya yang lucu-lucu. Kenapa aku nggak pakai clodi aja yaa pasti lebih hemat.

Akhirnya sore itu aku main ke rumah tetanggaku  kepo maksimal untuk nanya-nanya, dimana dia beli clodi? Kenapa dia pakai clodi? Berapa harga satu clodi? Dia belinya berapa?

Setelah interview dengan tetangga,  sempat maju mundur cantik juga  untuk beli clodi pada saat itu, karena perlu dana yang lumayan juga di awalnya,  ada juga clodi kw yang harganya lebih miring tapi kualitas pasti sesuai dengan harga, rasanya nggak sampai hati beli yang kw.

Akhirnya niatan beli clodi benar-benar terlaksana ketika anakku divonis dokter kena ISK (infeksi saluran kemih), penyebabnya seringnya karena telat ganti diapers, kurang minum atau kurang menjaga kebersihan.

Stress udah pasti nyesal apalagi tapi nasi udah terlanjur jadi bubur, belajar dari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama itu yang paling penting.

Aku stop  menggunakan diaper yang kadang suka bikin lalai  untuk segera menganti diapernya dengan yang baru kecuali dia udah pup dan mulai menggunakan clodi.


Lapisan dalam clodi yang terbuat dari kain fleece, microfleece, bamboo atau hemp yang lembut di kulit,  tinggal sesuaikan saja yang mana yang cocok dengan anakku.

Alhamdulillah setelah satu minggu menggunakan clodi, pas cek dokter lagi ISKnya sudah sembuh, bahagia banget deh dan lebih bahagia lagi  sejak pakai clodi anakku lebih cepat lulus toilet trainingnya jadi double bahagianya.

Tahun 2016  kami mendapat momongan baru, walau kebutuhan hidup terus bertambah dan pengeluaran tetap membengkak, aku nggak khawatir karena urusan diaper yang paling banyak menguras kantong  dan terus merangkak naik itu sudah teratasi dengan clodi warisan alias clodi dari zaman anak pertama masih awet dan bisa dipakai buat anak ketigaku.
Anak ketigaku  makin gaya dengan Little Hipponya
Nggak takut ruam popok atau ISK karena  terbuat dari bahan stay-dry  dan lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya serta ramah lingkungan. Oya sekarang clodi juga udah keluarin produk terbarunya yaitu Little Hippo,  Cloth Diaper yang murah dan berkualitas serta lebih gaya   karena pilihan warna dan motifnya yang beragam serta eye catching banget


Terdapat 15 pilihan corak print dengan motif  variatif ada little planet seperti punyaku, ship trip, Baby Boys, Leaf Beads, Tutti Frutti, Rocket Race, Fish World, Tots Pilot, Sweet Apple,At The Sea, Hikouki Origami, Word&Pencil, Animal Friends, Patch Denim. 
Bagi yang suka dengan kesan classic   bisa memilih LittleHippo yang solid tanpa  motif sama sekali alias polos.

Selain pilihan di motif ada 4 variasi jenis clodi Little Hippo berdasarkan ukurannya yaitu:
Teeny Fit : sesuai untuk bayi baru lahir (2,5 kg sampai 10 kg)
Terdiri dari dari 1 diaper outer dan 2 insert
EasyFit : sesuai untuk bayi dengan berat 3-16kg
Terdiri dari 1diaper outer and 1 insert
ActiveFit: sesuai untuk bayi yang sudah aktif bergerak, dengan bentuk pant, sehingga memakaikannya tidak perlu dalam posisi tidur. Untuk bayi dengan berat (5-20kg).
Terdiri dari 1 diaper outer, 1 insert dan 1 thin pad.
Kiddy Fit:  sesuai untuk anak dengan berat 8-23kg
Terdiri dari 1 diaper outer, 1 insert and 1 thin pad.

Baru pertama kali pakai clodi little hippo dan nggak ngerti gimana cara pakainya? Tenang, nggak usah panik semua  pertanyaan itu udah ada jawabannya  di kemasan Paket clodi  yang berupa plastik ziplock tebal membuat little hippo clodi ini memberi kesan elegan.

Bagian Belakang kemasan Little Hippo
Pada bagian depan terdapat keterangan mengenai tipe clodi, tipe insert, dan keunggulan Little Hippo Cloth Diaper. Sedangkan di bagian belakang terdapat keterangan mengenai instruksi sebelum pemakaian, spesifikasi bahan, cara pemakaian, cara membersihkan, dan kontak Little Hippo Cloth Diaper. Semuanya dalam bahasa Inggris yang mudah dimengerti.

Little Hippo Cloth Diaper ini terdiri dari beberapa bagian dan istilah yaitu:
Outer/Cover : bagian dari cloth diaper yang menghadap keluar

Inner : bagian dari cloth diaper yang menghadap kedalam dan menyentuh kulit si kecil

Insert/Soaker : penyerap urine yang disisipkan didalam jenis cloth diaper jenis pocket atau diletakan diatas inner pada jenis clodi cover

Snap : kancing penutup dan penyesuai ukuran pada cloth diaper

Hook and loop : perekat untuk menutup clodi. Sering juga dikenal nama Velcro dan aplix (keduanya nama merk produk hook and loop)

Laundry tab : terdapat pada popok yang memiliki penutup hook and loop. Fungsinya untuk mencegah pakaian/bahan lain menempel pada perekat tersebut saat dicuci dalam mesin.

Sebaiknya sebelum digunakan Little Hipponya dicuci minimal 3 kali dan hindari penggunaan pemutih serta pengharum agar daya serapnya maksimal.
Aku udah ngerasain sendiri keuntungan pakai clodi untuk anakku lebih hemat apalagi yang litlle hippo biasa merek luar di bandrol harga ratusan ribu ini cukup puluhan ribu bisa langsung jadi milik kita,  lebih sehat, ramah lingkungan dan yang terpenting anakku ngerasa nyaman, bebas gerak dan tetap gaya.
Little hippo untuk baby gibran bisa tahan 4-5 jam tap kalau udah pup, langsung aku ganti donk. 
Bebas gerak dan tetap lincah dengan Little Hippo nggak tebal , nggak menggangu

Penasaran ingin nyobain little hippo juga untuk anak atau ponakan tercinta kunjungin aja:

Website belanja Clodistore.com 


29 comments:

  1. tulisannya lum ada mba :D

    ReplyDelete
  2. enak ya ini aku lagi nyari2 clodi mau aku ajari TT kayak kakaknya biar cepet xD

    coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya haeganya lebihmurah coraknya lebihbanyak

      Delete
  3. enak pake little hippo ini murah dan ramah lingkungan pulaa :D

    ReplyDelete
  4. malah fokus ke warnanyaa, lucuu :D

    ReplyDelete
  5. Selain motifnya unik, warnanya banyak pilihan. Anak juga bisa milih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa2 dipilih semua kalo nyuruh anak pilih

      Delete
    2. Iya juga sih, orangtua yang pusing..hehe

      Delete
  6. Saya dan saudara juga pakai clodi :)

    ReplyDelete
  7. Wah..lebih murah..dan hemat ya mba.., bisa pakai berulang..
    Recommended banget buat yg punya baby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan jadi lebih mudah toilet training

      Delete
  8. Motifnya lucu2 ya mbak..yang penting cocok dipakai anak dan meskipun murah nggak mengurangi kualitas bahannya.

    ReplyDelete
  9. Clodi nih kayaknya pas buat keponakanku, mba. Bahan clodi seperti ini yang tak menambah jumlah sampah karena bisa digunakan berulang ulang ya

    ReplyDelete
  10. Oalah nama perekat tambahan velcro itu laundry tab ya? Aku baru tau, haha

    ReplyDelete
  11. Dulu saya beli clodi grosiran via online jadinya dapat murah. Sukanya emang hemat gak beli pospak dan bisa diwariskan ke adiknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada grosirannya juga dulu baru tau aku

      Delete
  12. Waah ada clodi ternyata. Baru tahu banget saya Mbak. TFS.

    ReplyDelete
  13. Wah, bentuknya lucu dan imut, ya? Memang jauh lebih hemat pake clodi dibanding pake-in pampers tiap hari ya?

    ReplyDelete
  14. clodi lg dimuseumin XD LDM sm suami jd pake pospak dl aja biar ga capek..

    ReplyDelete
  15. Ini benar-benar bisa menghemat ,saudara saya seminggu beli dua popok ukuran jumbo, kalau tidak salah isinya 32 an satu pack Harga 60 ribuan. Lumayankan ? Seminggu 120 ribuan, kalau sebulan ? wah boros juga.
    Nanti mau saya sarankan beli little hippo clodi saja.
    Kasihan juga karena mata pendapatan hanya mengandalkan suaminya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal