Monday, 30 October 2017

Ketika Pelecehan Seksual Terjadi Padamu

Pelecehan seksual dua kata yang semakin hari semakin merajela dan membuat resah para orangtua terutama yang memiliki anak perempuan.

Membaca  tulisan mbak Swiandi atau  akrab di panggil dengan nama mbak Wian, di blog KEB mengenai cara melindungi anak dari pelecehan seksual di sini. Membuat aku teringat pengalamanku sendiri sewaktu kecil melihat langsung bagamana pelecehan seksual pada anak bisa terjadi.

Sunday, 22 October 2017

Jadi Miliarder dengan SOBATKU

Jadi Miliader dengan SOBATKU, mau banget.  Apalagi pastinya impian semua orang ingin jadi Miliarder, berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan mimpinya menjadi kaya, salah satunya dengan rajin menabung.

Saturday, 14 October 2017

Lidah Putih Pada Bayi

Jadi dulu waktu pertama kali punya bayi sempat panik karena bayiku lidahnya kok warnanya putih. Memang dianya biasa  aja tetap lahap minum ASI tapi lama kelamaan warna putih di lidahnya kok tambah tebal yaa?

Friday, 13 October 2017

Deteksi Dini Kanker serviks

Deteksi Dini Kanker Serviks penting dilakukan untuk menekan angka penderita kanker Serviks. Andai deteksi dini kanker serviks dilakukan sejak awal pasti  banyak nyawa wanita yang bisa tertolong  termasuk  nyawa tetanggaku.

Thursday, 12 October 2017

Dua film Animasi yang Aman Ditonton Anak-anak

Mencari tontonan untuk anak-anak,sekarang ini susah-susah mudah.Filmnya mungkin memang berbentuk animasi tapi ide cerita, gaya bahasa bahkan gesture  tubuh dan cara bicara tokoh-tokohnya terkadang memang lebih layak ditonton oleh orang dewasa daripada anak kecil

Wednesday, 11 October 2017

Biar dapat Jodoh, Sedekah Terus?

Jadi tulisanku yang paling banyak dibaca diblog ini  dan berdasarkan orang yang inbox, email, nyapa di fb tuh kebanyakan yang berkenaan dengan jodoh.

Tuesday, 10 October 2017

Halal, Haram, Thayib Pentingkah?

AlQuran menegaskan dalam surah Al-Baqarah (2):168 yang artinya “Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu”  

Monday, 9 October 2017

Masalah yang Sering Dihadapi Ketika Anda Berlanganan Indihome

Internet telat menjadi kebutuhan dasar bagi keluarga kecilku. Kalau dihitung-hitung mungkin untuk  kebutuhan internet aja sebulan minimal perlu dana sebesar Rp.300.000,00 untuk aku dan suamiku. Itu belum termasuk tagihan listrik, telepon, tv kabel.

Sunday, 8 October 2017

Saturday, 7 October 2017

Jalan-jalan ke Air Terjun Suhom

Jadi tahun lalu waktu lagi nunggu hari  Dekbay lahir. Aku diajakin  jalan-jalan  ke Air Terjun Suhom di di kecamatan Lhoong Aceh Besar. Sebenarnya suami kurang setuju aku pergi , nanti sempat melahirkan di jalan gimana? Tapi berhubung akunya maksa dan suami juga belum pernah ke sana akhirnya pergi juga deh kami  menuju Air Terjun Suhom.

Friday, 6 October 2017

Makan Siang di Riung Gunung



Jadi pas liburan sekolah anak-anak kemarin, akhirnya punya kesempatan buat ajakin anak-anak jalan-jalan. Kali ini destinasi kami sedikit jauh harus menempuh kurang lebih dua jam perjalanan untuk menuju tempat ini.

Thursday, 5 October 2017

Mimpi Ketemu Orang Yang Sudah Meninggal


Dua tahun ini rasanya menjadi dua tahun terberat dalam hidup. Tahun kemarin aku kehilangan adikku,  adik yang selalu stand by kalau antar jemput kakaknya,adik yang sewaktu SD pernah nasehatin kakaknya yang penakut ini (karena takut gelap) ngapain takut gelap nanti  pas kita mati  dikubur juga sendiri nggak ada yang nemenin.

Wednesday, 4 October 2017

Jas Merah Masa-masa Kelam di Aceh

Jas Merah, Jangan lupakan sejarah kata-kata itu akhir-akhir ini sering sekali say abaca di timeline FB,dan juga  menjadi topik yang hangat diperbincangkan serta menjadi berita utama di televisi.

Menu Sederhana Tahu Yang Mudah Diajarkan Pada Anak

Lihat olahan masakan berbahan dasar  tahu  dari mbak Heni Puspita  di blog keb, bikin jadi ingin share resep favorit yang sering saya buat, dan sekaligus sebagai latihan memasak sederhana  untuk anak-anak.