Monday, 20 November 2017

So Good Cerdik Satu Aplikasi, Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak



Salah satu cara untuk meningkatkatkan bonding antara orang tua khususnya ibu dan anak adalah dengan cara mendongeng.  Setidaknya itu aku lakukan sejak anak-anakku dalam kandungan hingga mereka lahir ke dunia ini aktivitas ini tetap berlanjut.

Terbukti banyak sekali manfaat dari mendongeng, diantaranya melatih kemampuan mendengar anak, menstimulasi daya imajinasi dan berpikir si Kecil  agar tumbuh menjadi anak yang kreatif, memperkaya kosa katanya dan tentu saja memperkuat bonding  antara aku dengan anak-anak, karena selama kegiatan ini kami saling berinteraksi dari mulai  berpelukan, tertawa bersama ketika tokoh dalam dongeng bertingkah lucu, kami saling tukar pertanyaan sehingga tanpa disadari kegiatan ini juga melatih daya ingat si kecil mengenai dongeng yang barusan aku bacakan.

 Seiring perkembangan teknologi, bonding anak dengan orangtua mulai rengang dengan  hadirnya aneka jenis gadget di tengah keluarga termasuk keluargaku.
Untuk mencegah hal itu semakin memburuk, aku membatasi waktu bermain dengan gadget hanya boleh di hari libur dan maksimal hanya satu jam dengan aplikasi yang sudah aku tentukan.

Salah satu aplikasi yang aku izinkan anakku mainkan adalah aplikasi So Good Cerdik yaitu buku cerita (dongeng) digital augmented reality keluaran  So Good dimana buku dongeng ini memiliki karakter-karakter utama yang juga berperan sebagai story teller, diharapkan  buku dongeng ini  bisa menjadi alternatif permainan yang mendidik juga memberi hiburan kepada anak-anak khususnya, juga kepada seluruh keluarga.



Cara  Menggunakan aplikasi ini juga mudah sekali.

Beli produk So Good Siap Masak  kemasan 400 gram  varian apa saja(Bakso, Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Whole Muscle, Sausege)  yang berhadiah kartu AR, Instal aplikasi So  Good Cerdik di  google play store. Setelah terinstal arahkan kamera ke kartu dan aplikasi keren ini siap digunakan.



Suka banget dengan aplikasi karena cerita yang ada didalamnya jadi makin hidup berkat teknologi Augmented Reality atau disingkat AR. Kita bisa muter-muterin gambar di layar biar bisa bisa lihat keseluruhan cerita.

Kita juga bisa milih audionya untuk membacakan cerita secara manual alias kita yang baca text ceritanya sendiri atau audionya membacakan cerita secara otomatis.

Ada banyak  seri cerita dalam aplikasi ini seperti Lala Singsing, Umbo Larage dan Chika dan Chiko.
Selain cerita, terdapat banyak resep-resep oke punya  aplikasi di So Good Cerdik, lumayan banget nambah ilmu masak buatku yang biasa masak dengan menu standard  dengan kreasi standar…ha…3x.

Yang pasti dengan aplikasi ini bonding kami semakin kuat, karena semakin banyak hal yang sama-sama sukai. Kami suka mendengar dongeng, membaca dongeng dan juga makan So Good pastinya.

 

Daripada anak-anak main  dan download aplikasi yang nggak jelas, game yang penuh kekerasan dan pasti berpengaruh juga pada perkembangan emosi si kecil cepat atau lambat.
Lebih baik kita sebagai orangtua langsung mengarahkan mana yang boleh dan tidak boleh anak lakukan dengan gadgetnya dan berikan alasannya.  Sehingga anak tidak penasaran dan malah akhirnya sembunyi-sembunyi main gadget dan akhirnya kebablasankan kasihan.

Makanya instal aplikasi bermutu dan dampingi anak ketika mereka bermain dengan gadget mereka agar semua aman terkendali seperti aplikasi So Good Cerdik ini yang sudah pasti aman digunakan oleh segala usia.

Bonding anak dengan orangtua, saudara, teman makin dekat. Kosakata anak makin banyak. Ibu pun makin lihai dalam menyajikan aneka olahan menu untuk bekal si Kecil.

Kalau masih bingung bagaimana menggunakan aplikasi So Good Cerdik bisa dilihat disini dan jangan lupa untuk ikutan lombanya karena hadiahnya kece-kece.



11 comments:

  1. aplikasi yang bermanfaat penting buat anak-anak ya, konrol ortulah yang penting kalau anak pegang hp

    ReplyDelete
  2. Jd penasaran, coba cari ah, jav pasti suka

    ReplyDelete
  3. Wah, ada gambarnya menarik, anak-anak pasti suka. Ada resepnya juga. Hihi...mau beli ah.

    ReplyDelete
  4. Sudah beli soo good, tapi pas buka aplikasi nggak mau scan kartu cerdiknya. Apa hp nyaa yg gak supported yaa wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Baru beli So Good, tapi masih di freezer, belum dibuka. Ada app So Good cerdik, menarik juga nih :D

    ReplyDelete
  6. anakku justru kepengen lagi dan lagi beli So good karena ngincar kartunya haha.. bener bener bikin ketagihan deh

    ReplyDelete
  7. wah asiknya main game dari So Good. Ada dongeng-dongengnya juga ya

    ReplyDelete
  8. Keren nih so good. So goodnya enak, hadiahnya asik. Pengen beli deh utk keponakan hehe

    ReplyDelete
  9. So good cerdik ini bagus ya mbak buat anak-anak bermain sambil belajar.. ^^

    ReplyDelete
  10. Seru ya anak2 bisa dapat cerita dan ibuknya dapat resep hehe TFS infonya :D

    ReplyDelete
  11. aplikasi yang pas buat ibu dan anak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal