Monday, 29 January 2018

Kota Bandung Tempat Istimewa yang Selalu Membuatku Ingin Kembali

Kalau ada tempat istimewa yang selalu membuatku ingin kembali  salah satu tempat itu adalah Kota Bandung.

Kenapa kota Bandung? Karena di kota ini aku menghabiskan masa kecil tentu saja banyak kenangan yang tersimpan di dalamnya. Main kebun orang,  mau jajan mie ayam, cuanki, tukang sate kulit ayam, batagor tinggal nunggu depan saja.

Tempat nongkrong favorit waktu zaman SMP di Kota Bandung, karang setra  tempat berenang yang sekarang  sudah mempunyai standard olimpiade, gramedia, BIP (bandung indah plaza),  Gunung Agung yang ada di BIP, Borma (Borobudur market) di jalan setiabudhi, dan tempat lesku di Ganesha Operation.

Jajanan kesayangan dan sampai sekarang tetap menjadi kesukaan, dari cuanki, batagor, cireng, combro, siomay, mie tek-tek, mie ayam, semua terus kebayang.

Aku kangen sekolahku TK Al-Inayah, SDN III/V  KPAD Bandung dan SMPN 15 Bandung di jln. Setiabudhi. SMPN 15 punya Mars SMPN 15 yang diciptakan Purwacaraka sebagai salah satu alumninya.


Aku kangen jalan pagi di kawasan Puncrut di mana kita bias menikmati nasi timbel dan susu sapi dan susu kambing segar. Aku kangen belanja jeans di kawasan Cihampelas.

Apalagi sekarang Bandung terus berbenah diri makin banyak tempat rekreasi, makin banyak mall-mall, kalau zaman baheula  hanya ada BIP saja yang paling beken dan paling lengkap.

Nggak heran dari dulu sampai Bandung tetap menjadi daerah incaran untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pesona kota Bandung benar-benar menggoda untuk dicoba, tinggal pilih saja kemana kaki mau melangkah, area hiburan apa saja yang kamu inginkan. Mau wisata keluarga, wisata yang berbau romantis, wisata petualangan,  wisata alam, wisata permainan,  wisata kuliner atau  tempat nongkrong dan tempat belanja yang asyik semua ada di kota Bandung tinggal pilih saja mana yang sesuai selera.

Aku yakin pasti banyak kenangan yang akan ditoreh jika aku kembali ke Kota Bandung, Bagaimana dengan kamu apa tempat istimewa yang membuatmu ingin selalu kembali?

#SatuHariSatuKaryaIIDN

2 comments:

  1. Aku ga tau chuanki apaan mba, tapi memang waktu jaman kecil banyak jajanan lewat depan rumah dan lumayan ga bikin atit peyuuutt kayak sekarang ini ya

    ReplyDelete
  2. Walo kdg sebeeel ama macetnya, tp aku ttp seneng kalo ke bandung :p. Paling srg sih ke lembangnya supaya ga terlalu kena macet. Jd biasa aku ama suami ya udh ga kluar2 kalo udh di atas :D. Msh sejuk juga udaranya kalo di lembang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal