Thursday, 25 January 2018

Mie Kocok Si Doel Tempat Makan Favoritku.

Kalau ditanya dimana tempat makan favoritku, aku pasti langsung jawab  warung mie kocok Si Doel dekat Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh.


Jadi mie kocok Si Doel ini tempat makan favoritku banget sejak zaman kuliah hingga sekarang beranak tiga, bahkan ketika hamil dan  bawaan eneg dan mual, muntah terhadap makanan yang lain,tapi  mie kocok si doel, tetap welcome di badanku.


Mie kocok memang belum sefenomenal Mie Aceh. Mie kuning panjang dengan siraman kaldu sapi ditambah irisan seledri, acar bawang merah, tauge dan daging sapi cincang yang disajikan panas-panas ini akan terasa lebih nikmat jika ditambahkan perkedel dan telor rebus lagi di dalamnya.
Pelengkap mie kocok

Kalau ingin menikmati mie kocok ini dengan santai datanglah sebelum jam 12 atau setelah jam 2 siang karena biasanya akan sulit mendapatkan tempat duduk, saking ramainya pengunjung yang ingin menikmati mie kocok si Doel.
Kondisi warung si Doel usai kebakaran sumber foto: http://suksesyahud.blogspot.co.id/2016
Aku sempat kehilangan, ketika warung mie kocok ini ludes  terbakar pada hari Minggu 16 Oktober 2016, tapi untungnya sekarang Mie Kocok Si Doel sudah ada kembali. Warungnya kini tertata lebih rapi dan modern.

Nggak sabar ingin menyipinya lagi apalagi kalau mie kocoknya dipadu dengan minuman es campur Khas Banda Aceh yang terdiri dari cendol yang warna hijau, biji delima, cincau, gula merah, santan, kacang hijau, dengan parutan es batu diatasnya.

Warung ini terletak di pusat kota Banda Aceh tepatnya di jalan Diponegoro dan hanya berjarak kurang dari 100 meter dari Masjid Raya Baiturahman  dan Pasar Aceh. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat singgah untuk melepas lelah usai berbelanja dan juga menjadi warung favorit keluarga pada saat akhir pekan.


Dengan menu ringan tapi mengenyangkan seperti mie kocok, mie bakso, mie ayam membuat siapa saja yang mencoba pasti ketagihan dan ingin menyicipinya kembali. Nggak salahkan jika aku memilih warung mie kocok si Doel sebagai tempat makan favorit aku sekeluarga. Kalau kamu apa tempat makan Favoritmu?
#SatuHariSatuKaryaIIDN

25 comments:

  1. Kalo Mie Aceh memang fenomenal banget ya mbak hihi apalagi aku yang orang Aceh lidahnya suka banget dengan bumbu khas Aceh. Btw aku penasaran dengan rasa Mie kocok ini, sayang di Tangerang belum pernah nemuin :)

    ReplyDelete
  2. Mie kocok enak banget ya disana? Kalau disini sepertinya aku kurang suka mungkin beda ya

    ReplyDelete
  3. penasaran dengan rasanya, tapi sayang di sini belum ada yang jual, hiks :(

    ReplyDelete
  4. Aih aku belum pernah nih makan mie kocok dan langsung ngiler. Pas nih buat suasana mendung seperti sekarang :)

    ReplyDelete
  5. wih aku belum pernah makan mie kocok aceh, setauku cuma mie kocok semarang tapi belum pernah nyoba juga. Kuah nya tapi kalau dilihat beda sama mie aceh ya, ini kuahnya bening. Kalau mie aceh khan keruh

    ReplyDelete
  6. Beda nggak ya mie aceh dengan mi kocok aceh... di dekat rumah adanya mie aceh dan karena saya orang jawa belum terlalu familiar rasanya di lidah ... beda taste nya dg mie yang biasanya

    ReplyDelete
  7. Kirain si Doel ini dari Jakarta, gataunya Aceh.

    Kalo diliat bentuknya seperti mie jawa. Mungkin rempah dan bumbunya beda.

    ReplyDelete
  8. Okeh, jadi kalau mau ke Banda Aceh, jangan lupa ke Masjid Baiturrahman, dan jangan lupa ke Mie Kocok Si Doel yaaa! Tenkyuuu bisa dicoba nih!

    ReplyDelete
  9. Duh pengen nyoba mie kocok plus es cendol nya... Tapiiii jauh banget yak

    ReplyDelete
  10. hihi, namanya lucu ya, mie kocok

    setelah dilihat fotonya ternyata mirip dengan mie kuah. kalau aku ngebayangin ni mie pasti enak, apalagi dimakan saat hujan, hmmmmm

    ReplyDelete
  11. Di daerahku ada yang jual mie kocok. Tapi hmmm kok gak begitu enak ya, gak tau kenapa. Mungkin karena bukan mie kocok asli kali ya... Hehehe

    Kalo tempat makan favoritku mah banyaaak... Disebutin di sini satu persatu mah nanggung, mending tulis sekalian di blog. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Mie kocok acehh adalah mie favoritkuuuu.....
    Seting makan dekat kosan di depok, tapi kalau coba di aceh kayanya lebih enakkk yabb

    ReplyDelete
  13. Dalam imajinasi saya, mi nya di masukin ke wadah, trus di kocok-kocok sampe berbusa, trus baru dihidangkan.. hehehe

    ReplyDelete
  14. Aduuh, mampir ke sini, sore-sore gini jadi lapaar..
    Jadi ingin mie kocok juga. Kalau di Bandung, mie kocoknya diberi perasan jeruk purut. Jadi wangii dan menggugah selera.

    ReplyDelete
  15. Hihihi kalo di sini namanya ada sih semacam ini tapi jadi namanya mie jogja apa apa gitu lupa, kujadi penasaran kayanya sesederhana itu tapi bikin nagih berkali2 hihi :3

    ReplyDelete
  16. Aku suka makan mie, tp lidahku pilih2 banget. Kalo favorit malah ada di desa sebelah. Di kampungku mienya gitu2 aja. Duh jd pengen jg makan mie kocok sama mie aceh

    ReplyDelete
  17. Sebuah tempat makanan favorite yang memiliki rasa yg enak mah mantab banget tapi, kayanya setelah tragedi kebakaran mie kocok si doel ini buat baru dgn konsep yg lebih rapih

    ReplyDelete
  18. Sekali kali mudik ke Aceh, sempat nyicipin mie kocok. Tapi itu udah puluhan tahun yang lalu.


    Kalau sekarang di Jakarta belum ketemu mie kocok yang enak

    ReplyDelete
  19. Mirip mie kocok Bandung ya, tapi ini pakainya daging cincang.. jadi penasaran. Di palembang jg Ada mie celor tapi kuahnya dari kaldu udang Dan santan

    ReplyDelete
  20. ah aku belum pernah makan mie kocok Aceh...jadi penasaran dengan rasanya, apalagi ditemani es cendol ...pasti mantap..

    ReplyDelete
  21. tampilan mue kocok di banda aceh dengan di sini agak beda ya mba hehe.. kalo di tempatku pakai irisan kikil juga, kuah mie kocok emang seger banget gurih dan nikmat ya apalagi di makan paa musim hujan begini haduuuhh enak

    ReplyDelete
  22. mau coba tapi jauh banget yaaa, yaudah coba yang ada dulu aja di sini hehehhe mie aceh memang enak banget siiih. nagih.

    ReplyDelete
  23. Penasaran mie kocok yg asli Aceh kyk apa.
    Kalau di rumah lama dulu ada yg jual lumayan enaakk :D
    Jd salah satu makanan favorit deh hehe TFS

    ReplyDelete
  24. Aku taunya mie kocok itu khas sunda. Atau biasanya ada di depot sunda. Tapi ternyata disana hits juga ya. Bikin laper aja liat yg berkuah itu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal