Monday, 9 July 2018

Tips berhijab ala aku

Jadi ingat waktu pertama kali pakai berhijab, benar-benar nggak ada persiapan baju atau hijab apa yang digunakan semua spontanitas,  mengikuti  dorongan hati yang mengebu untuk menggunakannya. Akhirnya hanya bermodalkan sweater dan hijab berwarna putih pemberian kakak, kumantapkan diriku untuk terus berhijab.


Namanya baru pake hijab, tentu saja banyak hal yang harus diperbaiki terutama soal penampilan jadi orang yang melihat kita juga ikut sejuk, syukur-syukur jika ada para wanita muslimah jadi mengikuti jejak memakai hijab  karena terinspirasi oleh penampilan kita.

Berdasarkan pengalamanku, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita berhijab  diantaranya :

Pastikan hijab yang kita gunakan menutup aurat dan tidak transparan.
Sesuai dengan tujuan utama kita sebagai wanita untuk berhijab  yaitu menutup aurat khususnya bagian leher dan rambut.

Dulu pertama kali berhijab seringkali bagian poni kelihatan keluar dan leher  kadang-kadang kelihatan gara-gara pentul yang terlepas. Solusinya harus pake inner (dalaman) hijab untuk menyiasati rambut yang keluar. Banyak pilihan dalaman hijab atau ciput,  tinggal sesuaikan dengan selera masing-masing. Untuk kenyamanan pastikan telinga tidak sakit ketika menggunakan dalaman hijab dalam jangka waktu yang lama

Sedangkan untuk bagian leher, pastikan menggunakan bros, pentul, peniti yang nyaman dan sesuai. Jadi hijab  kita tidak tidak sebentar-bentar harus diperbaiki karena pentul yang hilang atau peniti yang pengaitnya kurang pas.

Sesuaikan dengan bentuk wajah
Untuk yang berwajah bulat hindari menggunakan hijab terlalu ketat banyak detail terutama di bagian telinga.

Untuk menyamarkan pipi yang chuby bisa dengan cara memilih  hijab yang  menutupi bagian pipi, majukan undercap agar menutupi bagian samping wajah.

Untuk memiliki wajah panjang sebaiknya menggunakan ciput ninja di bawah kerudung hindari hijab yang menunjukan  nyaris seluruh bagian dahi.

Sesuaikan dengan kegiatanmu
Bahan kaos mungkin sangat nyaman dipakai untuk aktivitas  di luar ruangan seperti berolahraga tapi kurang tepat jika digunakan untuk acara resmi seperti ke acara pernikahan.
 Untuk hijab dengan kesan mewah, hijab dengan bahan satin cocok jadi pilihan. Jika kamu suka menata kain, membuat hijab dengan model tertentu bahan bahan sifon yang ringan, tipis dan mengembang bisa dijadikan alternatif pilihan, namun pastikan untuk memakai dalaman kerudung agar menutup kepala dan rambut dengan baik.

Sesuaikan dengan Warna Kulit.
Mayoritas warna hijab sesuai untuk orang yang kulitnya putih tapi sebaiknya menghindari warna putih karena akan memberikan kesan pucat pada wajah.

Menyesuaikan antara warna baju dengan warna hijab juga akan mempermanis penampilan. Pastikan jika menggunakan pakaian bermotif, pakailah hijab polos untuk menghindari kesan terlalu ramai. Begitu juga sebaliknya jika menggunakan pakaian dengan motif polos bisa dipadu padankan dengan hijab dengan bermotif dengan warna senada dengan pakaian.

Masih bingung mau menggunakan hijab apa dan model bagaimana? Tenang kamu boleh banget untuk lihat-lihat koleksi dari Bibli, aneka pilihan pakaian,  ciput dan hijab ada disini tinggal kamu sesuaikan dengan gaya busana dan seleramu.

Apapun pilihanmu, pastikan kamu nyaman dengan pakaian dan hijab yang kamu kenakan agar aktivitasmu lancar.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal