Wednesday 29 May 2019

Maksimalkan Penggunaan Smartphone Agar Tidak Sia-sia

OPPO F11 PRO

Banyak sekali perubahan yang terjadi pada teknologi smartphone. Saat ini smartphone bukan hanya digunakan untuk telepon, SMS, atau chat saja. Banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari smartphone untuk mendukung kegiatan kita jadi lebih produktif. Bahkan tidak jarang loh smartphone bisa kita jadikan sumber penghasilan juga  jika kita pandai menggunakannya Hehehe.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone dalam mendukung kegiatan kita.

1. Selalu standby

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, sering kali kita harus menjalani hidup dengan mobilitas yang tinggi, terutama bagi kita yang sudah bekerja. Kita dituntut untuk selalu siap dan sigap kapanpun dimanapun jikalau ada deadline tugas yang datang mendadak. 

Yah, namanya juga deadline, kita tidak bisa seenaknya melakukan tawar menawar lagi kalau sudah di depan mata. Maka dari itu, kita bisa gunakan smartphone untuk mempermudah tugas yang kita lakukan. Misalnya, kita gunakan smartphone untuk mensinkronisasi semua dokumen atau file penting ke e-mail. Tentunya dengan jaringan internet yang mendukung dong. 

Dengan begitu kita bisa dengan mudah mengaksesnya, sekalipun kita sedang berada di luar kota. Yang penting, smartphonenya sudah dilengkapi teknologi yang kita perlukan. Seperti teknologi flash charging pada OPPO F11 Pro yang sudah didukung VOOC 3.0 Flash Charge yang bisa mempersingkat durasi pengisian daya. Menurut uji coba, kita hanya perlu waktu 80 menit untuk mengisi daya smartphone OPPO F11 Pro dari 0 sampai 100 %. . Didukung baterai dengan kapasitas 4.000mAh, smartphone ini memiliki konsumsi daya lebih rendah, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

OPPO F11 PRO

2. Mengikuti perkembangan zaman

Di dalam sebuah smartphone, banyak sekali aplikasi tersedia dalam layanan playstore, mulai dari social media, games, portal berita, bahkan sampai photo editor yang bisa membuat wajah kita keliatan cantik. Kalau tidak mau smartphone kita jadi sia-sia karena tidak pernah dimanfaatkan, unduhlah aplikasi-aplikasi yang sekiranya bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan, seperti online news portal. Supaya kita update terus tentang berita yang sedang hangat diperbincangkan.

Dengan begitu kita tidak akan terlihat kudet (kurang update), setiap kali ada informasi menarik dan hangat kita bisa langsung mengetahui dan membagikannya kepada teman ataupun keluarga. Jadi, kita bisa mengikuti obrolan tentang informasi teraktual saat sedang berkumpul bersama teman-teman.

3. Cari inspirasi

Dengan smartphone kita bisa melakukan banyak aktivitas dan mencari hiburan, seperti menonton film, membuka akun sosmed, menonton kisah-kisah inspiratif, atau bermain games.

Tidak jarang ketika melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, kita bisa mendapat inspirasi dan ide untuk hobi atau kesenangan kita. Misalnya setelah melihat konten-konten yang diposting seorang traveller, kita jadi punya inspirasi untuk travelling ke tempat-tempat indah yang mereka pernah kunjungi.

4.Melakukan hobi

Smartphone sekarang ini sudah dilengkapi oleh fitur-fitur canggih yang mendukung kegiatan atau hobi kita. Misalnya, untuk kita yang  hobi memotret, bisa memanfaatkan kamera smartphone untuk menyalurkan hobi fotografi kita. Kamera smartphone sekarang kan canggih-canggih, kualitas hasil fotonya juga bisa terlihat sangat cantik dan menarik walau dijepret oleh seorang amatir sekalipun.

Begitu pula dengan OPPO F11 Pro, yang memiliki kamera belakang ganda beresolusi 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79 menawarkan hasil gambar berkualitas 48MP yang sangat jernih, serta potret sempurna meski dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan Ultra Night Mode dan Color Mapping. Kamera AI yang telah ditingkatkan mampu mengenali 23 jenis pemandangan.

Selain kamera, masih ada lagi beberapa fitur canggih lainnya yang ada di OPPO F11 Pro. Bisa cek disini https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/
atau cari tahu tentang OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/

OPPO F11 PRO

5. Sumber penghasilan

Untuk kita yang memang suka mencari penghasilan tambahan, smartphone bisa kita manfaatkan untuk mendapat pundi-pundi rupiah. Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan pendapatan dengan smartphone, misalnya saja dengan menjadi seorang selebgram yang suka memposting konten-konten menarik di akun sosmed.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan smartphone untuk berjualan di social media sebagai online shop. Cara lainnya kita bisa membuat akun di e-commerce dan berjualan disana.

Bisa disimpulkan kalau smartphone juga bisa memberikan manfaat besar untuk kita, asalkan kita bisa bijak menggunakannya.  Sudahkah kamu bijak menggunakan smartphone?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...