Tuesday, 10 January 2017

#Resolusiku2017 Lebih Bahagia Sepanjang Masa

Pertama dengar mbak Hidayah bikin Giveaway temanya resolusi, ingin banget ikut memeriahkan. Tapi ternyata menulis resolusi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Aku sampai melihat kamus bahasa Indonesia biar nggak salah kaprah apa itu resolusi.

Friday, 30 December 2016

3 Tips Memilih Sepeda Untuk Antar Jemput Anak Versiku.

Jadi sejak aku melahirkan anak ketiga, tugas antar jemput  Vinka sekolah seutuhnya jadi tanggung jawab Papa Vinka dan kadang-kadang kakeknya. Sebenarnya sayang juga lihat Papa Vinka kerepotan, kaya gitu.

Tuesday, 20 December 2016

Tips Melipat Baju Untuk Ecomom

Hai Ecomom..

Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu kayak kita yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama.

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena saya juga merasakan hal yang sama. Dulu saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang saya gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.


Tapi sekarang gak gitu lagi, karena saya sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini saya ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak bareng-bareng :

Tuesday, 22 November 2016

Soft Lauching Buku Blak-blakan Our secret Kasus Psikologi Dari Negeri Syariah

Rabu tanggal 16 November 2016 kemarin saya menghadiri soft Lauching buku salah seorang psikolog, dosen, penulis dan trainer  yang menikah dengan putra  Aceh (H.Bactiar Nitura)  beliau adalah ibu Nur Janah Al-Sharafi atau lebih dikenal dengan nama pena Nur janah Nitura

Friday, 11 November 2016

Dokter Pengamen, Mengedukasi Kanker Dengan Cara Menyenangkan

Bicara soal kanker membuat saya teringat satu sosok kebapakan yang saya kenal melalui Kounitas Bisa enulis (KBM). Bapak Ananto  Sidohutomo. Semula tak ada yang mengenal siapa dia, namun tulisannya yang selalu berbobot  disetiap postingannya di grup ebuat siapa saja tertarik untuk mengenalnya lebih jauh.

Bapak Ananto sangat ramah dan cepat akrab dengan siapa saja. Terbukti bapak yang ternyata berprofesi sebagai seorang dokter ini, sudah copy darat dengan beberapa anggota grup KBM lainnya bahkan mengamen bersama.setiap hari minggu.  di depan Hotel Majapahit di Jalan Raya Tunjungan, Surabaya.

Tuesday, 8 November 2016

Dari Hobi Baca, Sewain Buku Hingga Nulis Buku


Sejak kecil aku punya hobi baca, hobiku bukan datang dengan sendirinya. Semua bermula ketika aku naik kelas satu SD. Waktu itu aku belum bisa baca, bu guru memintaku membaca buku, aku mengejanya dengan susah payah. Belum selesai satu kalimatku baca, bu guru sudah menyuruh murid lain untuk melanjutkan membaca. 

Saturday, 29 October 2016

Long Distance Marriage Mengasah Kemandirian Istri Menjadi Wanita Tangguh

Dulu, yang kebayang di kepalaku kalau ngomong pernikahan adalah setelah ijab Kabul kita akan bahagia selamanya seperti kisah Cinderella dan putri lainnya di dalam dongeng dan cerita yang kubaca.