Friday, 31 July 2015

Babi Hutan di Permukiman Penduduk

Tanggal 27 Juli 2015 atau hari Senin kemarin menjadi hari yang tak terlupakan buat aku dan penduduk di kampungku (pemukiman tempat tinggalku yang melihat kejadian itu). Nggak ada yang aneh atau firasat apapaun  sore itu  Vinka menghabiskan waktu bermain dengan teman-temanya di halaman rumah. Biasanya seh dia main di jalan depan rumah dengan teman-temannya  tentunya dengan pengawasan.
Kenapa aku biarkan dia bermain di jalan, karena tempat tinggal kami termasuk pemukiman yang padat penduduknya jadi untuk  sarana ruang terbuka hijau atau tempat untuk bermain anak kurang, kalau nggak mau dibilang nggak ada.
Oya balik lagi ke cerita seru sore itu. Sengaja kalau Vinka dan teman-temannya main dirumah, pintu pagar rumah kututup rapat. soalnya Shidiq (3,4 thn) ikutan main juga. Dan dia paling hobi kalau pintu pagar terbuka langsung lari ke jalan. Ngeri aja kalau waktu dia lari tiba-tiba lewat mobil atau motor.
Tapi kali ini bukan motor  atau mobil yang melintas di jalan depan rumahku melainkan seekor babi hutan. Iya Babi hutan yang berlari kencang. Babi yang besarnya setengah jalan depan rumah sekilas kaya kerbau tapi ini pendek  dan ada cula.
Seumur-umur belum pernah lihat langsung babi hutan kecuali lewat layar kaca atau buku.  Kejadiannya cepat banget jadi aku nggak sempat ambil kamera untuk mengabadikannya. So, setelah babi hutan itu lewat dan menjauh  baru kami berani membuka pintu pagar dan ngumpul cantik dengan para tetanga yang juga ngelihat kejadian itu.
Penampakan babi hutanya seperti ini sumber
Ingat nggak aku pernah cerita tentang Vinka kena kutu babi, yang belum pernah baca ceritanya bisa disimak disini
Kutu babi sumber
Jadi setelah bincang-bincang cantik sama tetangga depan rumah, yang rumahnya nggak ada pagar, katanya malam-malam suka ada babi lewat-lewat situ. Kok bisa? apa ada lihat sendiri? nggak cuma dengar suaranya aja dibawah jendela kamar jawab tetangaku. (horor banget nggak tuh).
Mungkin babi hutannya ngincar ayam tetanggaku yang kandang ayamnyanya juga nggak ada pagarnya. Setidaknya satu misteri sudah terpecahkan darimana kutu babi itu berasal.
Oya, ternyata ada tiga babi hutan sore itu satu sudah nabrak mobil, satu berlari ke arah yang berbeda dan satu lagi
Tapi yang jadi pertanyaan sekarang darimana babi hutan itu berasal? Sedang menurut papa Vinka dari dia kecil sampai sekarang belum pernah  dia lihat babi hutan  melintas depan rumah dan rumah kami pun termasuk lingkungan padat pemukiman, nggak ada hutan disekitar sini.  Ada seh bukit Mata ie tapi itupun jaraknya puluhan kilometer dari rumahku.
Apa nggak ada lagi tempat untuk cari makan hewan liar ini  sehingga dia lari ke pemukiman penduduk. Tiba-tiba teringat beberapa wahana  di kotaku yang dibuat di dekat bukit dan gunung dengan pemandangan yang masih asri. Apa itu salah satu penyebab hewan liar turun pemukiman ? Aku nggak bisa bayangin aja kalau yang turun ke pemukiman penduduk itu harimau atau gajah liar :(

Friday, 24 July 2015

LangitMusik, Jutaan Musik dalam Satu Aplikasi

Penelitian menunjukkan bahwa musik sangat mempengaruhi kehidupan kita, tergantung pada jenis musik yang kita dengarkan. Ada musik rap yang bikin kreatif, musik klasik yang membuat kita lebih fokus, musik yang enerjik yang bisa menambah semangat. Semakin sering dengerin musik semakin bewarnalah hidup kita.
Seolah ngerti dengan kebutuhan kita para pencinta musik yang ingin    praktis nggak  pakai ribet  bawa-bawa radio segede gaban untuk dengerin  lagu-lagu kesayangan  dimana saja dan kapan saja. 
Telkomsel membuat satu aplikasi keren  bagi para penguna kartu telkomsel (As, simpati, dan kartu halo) yang  membuat musik  berada dalam gengaman. Aplikasi keren itu adalah LangitMusik. Ada banyak alasan kenapa kamu harus punya LangitMusik di gadget kamu, aku bocorin  beberapa  alasan kenapa aku pakai aplikasi Langit musik, biar kamu-kamu pada nggak penasaran.

Monday, 13 July 2015

Rumus Aqua 242 Solusiku Atasi Gemuk dan Dehidrasi Selama Bulan Ramadhan

Cemilan favorit saat berbuka

Bulan Ramadhan kali ini terasa lebih berat dibanding bulan ramadhan tahun-tahun lalu di Banda Aceh tempat tinggalku.  Suhu ekstrem di kotaku yang  diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  mencapai 36 derajat celcius membuat cairan tubuh cepat hilang.
Memang cuaca ekstrem itu tidak berlangsung setiap hari,  di awal bulan Juli ini malah langit sering mendung dan menumpahkan air dari langit hampir setiap harinya. Perubahan cuaca dari panas menyengat menjadi hujan lebat berpengaruh juga terhadap pola makanku selama berpuasa.
Aku sering menghabiskan minuman manis dingin  diwaktu berbuka 2 hingga 3 gelas di saat cuaca panas menyengat. Bukannya menghilangkan dahaga justru hausku semakin menjadi dengan minum-minuman manis. Saat berbuka aku juga sering sekali makan-makanan yang berminyak seperti gorengan. Setelah shalat magrib dilanjutkan dengan makan nasi.  Sehabis shalat tarawih aku juga terkadang masih suka ngemil.

Friday, 10 July 2015

Dapat Tas Baru Gratis dengan Tiga Langkah Mudah

Wah sekarang lagi heboh dapat tas baru gratis dari www.tas123.com. Udah gratis free ongkos kirim lagi. Asyikkan. Promo tas gratis setiap bulan selama setahun penuh ini. Banyak diminati sama semua orang khususnya kaum wanita. Siapa seh yang nggak mau dapat tas keren tapi gratis dan caranya mudah banget.  Kamu hanya perlu ngelakuin tiga langkah untuk ngedapatinnya.

Monday, 6 July 2015

Copy Darat dengan Michael Ruppert (Starring you)

Well aku pernah ceritakan Michael Ruppet yang mau datang ke Banda Aceh tanggal 1 Juli, yang belum tau siapa Michael bisa simak interview dadakanku  sama Michael disini. Nah tanggal 5 kemarin kami akhirnya bisa copy darat. 
Bukan berdua aja loh copy daratnya, tapi ada juga komunitas polyglot yaitu suatu komunitas penggiat bahasa di Banda Aceh yang ikut copy darat bahkan buka puasa bersama-sama Michael.

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...