Saturday, 12 October 2019

Traveloka Xperience Solusi Liburan Nyaman Dan Menyenangkan


Siapa yang suka liburan tapi nggak mau ribet?Aku banget neh, soalnya beberapa bulan terakhir ini aktivitasku makin padat aja, anta-jemput  bocah sekolah, les, antar paket MCI bisnisku yang sekarang, sampai rumah rasanya cuma ingin bobo. 

Friday, 4 October 2019

Ingin Memulai Bisnis Ayam? Ketahu Dulu Perbedaan Antara Ayam Gepuk, AyamPenyet, dan Ayam Geprek


Makanan ayam sepertinya menjadi salah satu menu yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan, tidak hanya anak-anak saja melainkan juga orang tua sekalipun. Selain itu, ayam juga dikenal sebagai salah satu bahan dasar yang enak untuk diolah menjadi menu apapun itu, mulai dari goreng, bakar, hingga rebus.

"Done " Debut Kun Saraswati Mengajak Move On

Penggemar lagu Indonesia mana suaranya? Ada sosok baru  penuh talenta yang akan mewarnai kancah musik lagu Indonesia yaitu  sosok manis Kun Saraswati . Pada penasarankan? Yuk kita bahas tuntas mengenai gadis 21 tahun ini.

Thursday, 3 October 2019

Untuk Pemula, Berikut Tips Ampuh Agar Pengajuan Kartu Kredit Segera Disetujui Oleh Bank

Dengan seiring berjalannya waktu, kepemilikan kartu kredit menjadi salah satu produk perbankan yang paling diminati oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari generasi millenial, first jobber, hingga orang dewasa sekalipun. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran kartu kredit sangatlah membantu dalam memecahkan berbagai permasalahan finansial yang terjadi dikalangan masyarakat sekaligus mempermudah dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi.

Saturday, 28 September 2019

Cegah Hilang Data Dengan USB OTG SanDisk


Sebagai blogger dengan banyak kegiatan, aku sangat mengandalkan smartphoneku untuk mendukung semua aktifitasku. Seringnya smartphoneku jadi media penyimpanan data digital. Masalahnya satu smartphone itu tidak cukup untuk menyimpan semua data.

Saturday, 24 August 2019

DAPATKAN TAS PROMOSI BERKUALITAS DI PABRIK TAS BANDUNG



Pabrik tas Bandung - Promosi merupakan sebuah aktivitas bisnis yang biasa dilakukan oleh perusahaan maupun instansi. Dimana sebuah tim marketing dari perusahaan atau instansi akan berusaha sekeras mungkin untuk menarik perhatian publik mengenai brand maupun produk yang ingin ditawarkan. Demi kesuksesan promosi. 

Thursday, 18 July 2019

4 Kuliner Semarang Yang Wajib Kamu Coba


Jadi sekarang ini aku lagi hobi banget makan. Kalau pergi ke destinasi baru pasti yang aku incar kulinernya. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, sekali liburan dua tiga destinasi wisata wajib dicoba dan dikunjungi.
Destinasi wisata yang aku lagi incar sekarang adalah wisata ke Semarang. Kenapa Semarang? Karena Semarang itu kota yang unik memiliki akulturasi budaya yang khas, arsitektur bangunan kuno yang terjaga, kaya akan tempat wisata dan yang paling penting Semarang itu surganya kuliner.
Kuliner Semarang itu merupakan perpaduan rasa masakan Jawa, Cina dan Arab yang tentu aja pasti lezat di lidah, malah kalau mau diulas semua bisa tuh jadi satu buku.
1. Bandeng Presto
Kenapa Bandeng Presto menempati urutan  no.1 karena Bandeng Presto adalah oleh-oleh khas dari Semarang sejak puluhan tahun lalu. Pokoknya kalau ayahku  singgah di Semarang pasti bawa oleh-oleh ini dan sekarang umurku aja udah hampir mendekati kepala empat, tapi aku masih ingat bagaimana sensasi makan Bandeng Presto ini dengan sambal yang mantap banget.
Gara-gara bandeng presto ini emakku sampai rayu bapakku biar dibeliin panci presto, panci yang dapat dikunci rapat dan membuat lunak duri or tulang.   Tapi tenang saudara-saudara walau udah dibeliin aku nggak pernah ingat emakku bikin bandeng presto J
Balik lagi soal bandeng presto kalau dulu bandeng presto itu hanya berupa oleh-oleh dan makannya harus dibawa pulang dulu. Sekarang di Semarang udah ada restoran bandeng presto namanya Resto Bandeng Juwana Elrina di Jalan Pandanaran nomor 57 Semarang.
Olahan bandeng di resto ini benar-benar berbeda dan terasa empuk dan lebih nikmat. Mungkin karena ini juga menyebabkan Resto Bandeng Juwana Elrina selalu ramai pengunjung. Pilihan menu lain yang disajikan disini juga tak kalah enak seperti sate, tongseng, nasi bakar, bakso dan olahan lain yang terbuat dari bandeng.
foto dari @oleholehsemarang

2. Wingko Babat
Cemilan yang terbuat dari kelapa ini juga merupakan oleh-oleh khas semarang dari sejak puluhan tahun lalu? Kok aku tau, karena waktu kecil kalau ke Semarang selain Bandeng Presto, ayah suka bawa pulang ini juga sebagai oleh-oleh. Tekstur legit, wingko babat teman serasi untuk ngeteh maupun ngopi di sore hari.
Sejak pertama kali tercipta, wingko babat hadir dengan rasa kelapa yang manis dan gurih. Namun, seiring dengan kemajuan zaman, wingko babat hadir dengan varian rasa yang lebih banyak. Wingko Babat Dyriana jadi salah satu merek wingko babat dengan lima rasa, mulai dari kelapa, durian, nangka, cokelat, serta rasa pisang.
wingko babat

3. Lumpia
Lumpia Semarang menjadi makanan favorit banyak orang karena citarasanya yang unik dan berbeda dari lumpia kebanyakan.
Semarang banyak sekali penjual lumpia, salah satu kios  lumpia yang terkenal adalah kios lumpia di Gang Lombok. Tempatnya dekat dengan kelenteng tertua di Semarang, Kelenteng Tay Kak Sie. Dengan menu berupa lumpia basah atau goreng, bisa  makan di tempat atau dibungkus untuk oleh-oleh.
4. Tahu Gimbal
Tahu gimbal biasa disajikan dengan kerupuk udang. Gimabal di sini istilah untuk bakwan kalau di Jakarta alias semacam gorengan. Seporsi tahu gimbal biasanya terdiri dari bakwan udang, irisan kol, taoge, lontong lalu disiram bumbu kacang petis udang.
Salah satu tempat makan tahu gimbal yang jadi top adalah Tahu Gimbal  Pak Edy yang alamatnya jalan pandanaranII, Shelter taman KB, semarang.

Kok menu kulinernya lengendaris semua? Soalnya aku nulis ini sambil nostalgia zaman baheula mengenai Semarang.
Oya kalau ke Semarang lebih enaknya menetap dua atau tiga harilah biar puas menjelajah kota Semarang. Nggak usah bingung pilih hotel di Semarang pakai aja aplikasi pegi-pegi.

Caranya mudah banget pertama cari hotel yang anda inginkan di halaman utama hotel Pegipegi dengan memasukkan kota/daerah/nama hotel dan data menginap (check-in & lama menginap)
Langkah kedua pilih hotel kemudian pesan hotel dengan mengisi data dan lakukan pembayaran selanjutnya voucher Hotel/ E-ticket dikirimkan. Beres deh tinggal nikmati liburan.
cara pesan hotel dengan pegipegi