Friday, 9 March 2018

Prive Uri-Cran Sahabat Wanita Atasi Anyang-anyangan


Pertama kali mulai merasakan anyang-anyangan  itu ketika masih duduk dibangku SMP, setiap saat rasanya pamit ke kamar mandi untuk buang air kecil, setiap saat hasrat untuk buang air kecil itu ada seperti tidak tuntas ketika dikeluarkan.

Saya lupa gimana anyang-anyangan itu bisa hilang sendiri, tapi kemudian kambuh kembali ketika hamil anak pertama. Rasa sakitnya luar biasa, bayangkan saja di tengah morning sick yang hebat ditambah anyang-anyangan, sakit ketika buang air kecil perpaduan yang pas membuat badan benar-benar ngedrop.

Saking seringnya ke kamar mandi untuk muntah dan buang air kecil, saya sampai kepikiran tidur di kamar mandi saja,  Badan udah lemes, nggak ada tenaga, nggak sanggup gerak lagi.

Ujung-ujungnya saya dilarikan ke rumah sakit untuk opname karena memang sudah lemas sekali. Setelah dua kantong infus habis saya ngotot minta pulang, karena nggak betah di rumah sakit.

Dokter sebenarnya tetap nyuruh opname untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, tapi sayanya ngotot mau pulang aja.

Untungnya bayinya nggak kenapa-napa, tiap ingat kejadian itu jadi takut sendiri karena ternyata anyang-anyangan pada ibu hamil itu bisa menyebabkan bayi lahir prematur bahkan keguguran seperti yang dialami istri Indra Bekti.

Memang anyang-anyangan wajar terjadi ketika hamil,  selain dikarenakan janin membesar dan menekan kandung kemih, juga semakin besar usia kehamilan semakin sulit membersihkan bagian kewanitaan. Hanya saja yang perlu diwaspadai jika ketika buang air kecil disertai nyeri seperti pada kasus saya atau bahkan sampai mengeluarkan darah.

Penyebab anyang-anyangan atau sakit ketika buang air kecil dikarenakan infeksi saluran kemih (ISK).


Semua orang bisa terkena ISK baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda bahkan anak-anak. Faktanya, 5 dari 10 wanita pasti pernah kena infeksi saluran kemih (termasuk ibu hamil yang sangat rentan terkena infeksi). Dan 25% dari yang pernah menderita infeksi saluran kemih pasti akan berulang beberapa bulan kemudian. 

80% penyebab infeksi saluran kemih disebabkan bakteri E.coli. Bakteri E.coli ini bisa memanjat dari saluran anus ke saluran kemih yang jaraknya dekat dan jumlahnya semakin lama semakin banyak dan mengendap. Sel bakteri E.coli menempelkan rambutnya didinding saluran kemih dan membuat kita mengalami infeksi saluran kemih.

Wanita lebih mudah terinfeksi karena saluran kencing wanita lebih pendek daripada laki-laki membuat  kuman lebih mudah masuk dan berkembang.

Kebiasaan membilas  Miss V yang salah yaitu dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing sehingga menginfeksi saluran kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik, namun secara umum penderita yang mengalami anyang-anyangan akan merasakan hal berikut:
  • Buang air kecil lebih sering dengan volume sedikit-sedikit
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita sedangkan pada pria akan merasakan nyeri pada anus.
  • Rasa sakit ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat dan lebih pekat,  bahkan jika sudah parah kadang-kadang disertai  darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam
Cara mengatasi  anyang-anyangan
  • Hindari penggunaan produk untuk area kewanitaan seperti semprotan deodorant atau bedak untuk mencegah timbulnya iritasi
  • Konsumsi cukup air putih untuk mengeluarkan bakteri mempelancar pembuangan urine 
  • Membilas area kewanitaan dari depan ke belakang
  • Hindari minuman yang menimbulkan iritasi pada kandung kemih seperti alkohol, minuman berkafein, minuman mengandung jeruk
  • Konsumsi buah cranberry
Kenapa harus buah cranberry? karena buah cranberry  mengandung  flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin yang terbukti ampuh untuk melawan kanker secara in vitro dan proanthocyanidins yaitu antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.
kemih.

Untungnya neh sekarang ada prive uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry, jadi nggak usah mikir lagi harus cari buah cranberry dimana untuk mengatasi ISK. Berasa punya sahabat baru yang sangat memahami keadaan saya.
sahabat baruku atasi anyang-anyangan

Prive uri-cran dari Combinphar terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung 4 kali lipat antioksidan dari vitamin E. Prive Uri-Cran terdiri dua varian:

Prive uri-cran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak cranberry dalam setiap kapsulnya.

Prive uri-cran plus dalam bentuk sachet yang diseduh  dengan air. Mengandung 375 mg ekstrak cranberry plus probiotik dan Vitamin C. Saya suka prive uri-cran sachet karena rasanya segar banget serasa minum jus buah asli. Tapi kalau lagi buru-buru saya minum kapsul prive uri-cran. 

Saya nggak mau lagi ngerasain sakit karena   anyang-anyangan makanya saya selalu sedia prive uri-cran saschet dan kapsul yang sangat praktis dibawa kemana-mana, jadi berasa punya sahabat baru yang selalu ada kapanpun saya butuh. 



Anyang-anyangan jika dibiarkan dapat membawa resiko serius seperti kerusakan ginjal pada anak-anak, bayi lahir prematur atau  lahir dengan berat badan rendah bahkan keguguran pada ibu hamil. 

Cegah anyang-anyangan dengan mengonsumsi uri-cran 1 x sehari atau jika sudah terlanjur sakit sebaiknya rutin mengonsumsi uri-cran 2x sehari. Jangan lupa kunjungi facebook Page Prive Uri-cran  untuk tau lebih banyak khasiatnya.
referensi : http://uricran.co.id/
http://www.alodokter.com/

15 comments:

  1. Eh aku baru tau istrinya Indra Bekti keguguran krn anyang2an.. (kemana aja saaan) kudet banget ya aku huhuhu. ternyata anyang2an itu ngga boleh disepelein, apalagi buat ibu hamil, serem banget.. untung nemu solusi yg aman & alami dgn uricran ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia kena isk, untung sekarang udah ada uricran

      Delete
  2. Aku pernah ngalamin ini sekali pas hamil dulu. Nyiksa banget memang. Sampe aku kira aku kena ginjal karena pipisku kok dikit2 trus nyeri. Sejak itu aku jd rajin minum air putih mba, dan ga mau nahan pipis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sakit banget jangan sampai ngerasaain lagi

      Delete
  3. Anyang-anyangan kalo dibiarin bahaya banget ya mba, sebaik mungkin menghindari hal penyebab anyang-anyangan deh.

    ReplyDelete
  4. Saya jg sedia Uricran setelah pernah mengalami anyang2an..

    ReplyDelete
  5. Aku pernah ngalamin dulu niy, emang rasanya atit banget, ga mau lagi ahh, tapi sekarang dah tauu, bakalan nyetok deh kalo suatu saat dibutuhkan

    ReplyDelete
  6. Suka kambuhan ya kalau enggak dijaga betul organ kewanitaan kita

    ReplyDelete
  7. Pokoknya mah ntar kalo hamil lagi kudu nyetok ini mba, daripada dikasih antibiotik kan ya, mending herbal....

    ReplyDelete
  8. Duh, coba yaa dari dulu udah ada Prive Uri-cran. Aku pernah Mba, kena anyang-anyangan lumayan parah, sampai harus ke dokter. Sejak itu kapok banget, dan berusaha menjaga asupan air putih juga kebersihan daerah kewanitaan.

    ReplyDelete
  9. Masalahnya simpel doang ya Mb, gegara kurang jaga keberkahan,hiks

    ReplyDelete
  10. Kebersihan emang penting banget. Btw aku suka deh konsumsi uri cran, apalagi yg sachet bubuk, rasanya manis hehe

    ReplyDelete
  11. Kena anyang-anyangan itu derita banget deh. Aku nggak pingin lagi kena :(

    ReplyDelete
  12. Sekarang udah gak bingung lagi cari solusi buat anyang-anyangan ya mba.

    ReplyDelete
  13. Yuk Gabung di IDRBET77.com
    Min.depo Rp.100.000
    Bonus Member baru 20%
    Bonu Harian 10%
    Aman & Terpercaya hanya di
    IDRBET77.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal