Tuesday, 30 August 2016

Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF330, ASI Banyak Bayi Sehat

Philips Avent comfort  Manual Breast Pump SCF330
Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF330


Dulu saya pikir menggunakan breast pump itu hanya diperlukan untuk ibu yang bekerja saja agar kebutuhan ASI si kecil tetap terpenuhi meski ibunya sedang tidak bisa bersama si kecil.

Tapi pemikiran saya berubah ketika melahirkan anak ketiga Baby Gibran yang sekarang berusia 2,5 bulan. Tidak seperti Abang dan kakaknya, Baby Gibran minum ASInya nggak kuat. Tiap berapa menit ketika sedang ASI Baby Gibran pasti berhenti dulu, bahkan sering dada masih bengkak eh Gibrannya dah bobo. 

Ibu-ibu yang udah pernah menyusui pasti tahulah gimana nggak nyamannya dada  bengkak karena nggak kosong tuntas dan ternyata hal ini  juga berimbas terhadap produksi ASI saya. ASI yang pada mulanya mengalir dengan deras sampai merembes kini tidak sebanyak dulu lagi. 

Bahkan pernah sewaktu   Gibran terbangun tengah malam dan minta ASI, ternyata ASInya tidak keluar sama sekali. Akhirnya demi Baby Gibran sekuat tenaga coba peras ASI secara manual banget, pencet payudara, posisi badan tegak condong ke depan, leher tertekuk mantau apa ASInya keluar atau tidak. Hasilnya ASInya akhirnya keluar juga tapi hanya sedikit sekali. Sedih deh.

Padahal dari awal kelahiran Gibran optimis bisa memberinya yang terbaik dengan ASI full sampai dua tahun karena yakin dengan ASI membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Terbukti dengan ASI, daya tahan tubuh Abang Shidiq yang ASInya sampai dua tahun lebih kuat daya tahan tubuhnya dibandingkan  daya tahan tubuh Kakak Vinka yang ASInya hanya sampai 16 bulan.

Alhamdulillah saya dipercaya untuk mereview produk Philips Avent Manual Breast Pump SCF 330  senang banget deh, karena saya memang butuh untuk membantu menjaga produksi ASI tetap lancar  agar terpenuhi pemberian ASI ekslusif untuk Gibran.  Dengan inovasi terbarunya memberi kenyamanan lebih untuk ibu ketika memompa ASI.  

Jadi ketika ASI saya berlimpah tapi Gibran  nggak sanggup untuk minum lagi, langsung deh Philips Avent Manual Breast Pump SCF 330 saya gunakan, untuk menjaga agar ASI tetap lancar dan banyak.

Buat mama-mama yang baru pertama kali melahirkan, boleh banget memasukkan Philip Avent Manual Breast Pump SCF 330 ini sebagai perlengkapan bayi yang perlu dibeli untuk membantu melancarkan dan membuat ASI tetap banyak, apalagi kalau bayinya nggak kuat ASI seperti Gibran kalau dibiarkan bisa-bisa ASInya kering sendiri loh.

Satu set Philips Avent Manual Breast Pump Natural terdiri dari Pompa ASI dengan pegangan : 1pcs, dot newborn flow extra lembut : 1 pcs,  bantalan ukuran standar : 1 pcs, botol natural 4oz : 1 pcs, travel cover (penutup botol) : 1 pcs, cakram penutup untuk  wadah penyimpan ASI : 1 pcs, sampel breastpad : 2 (2 bantalan siang& 2 bantalan malam). Produk ini ini aman untuk bayi karena  BPA Free sesuai dengan peraturan Uni Eropa. 

Kalau saya pribadi suka banget  dengan desain unik Philips Avent yang menjadikan aliran ASI dapat mengalir langsung ke bawah meski kita dalam posisi tegak membuat ibu nyaman dan ASI keluar lebih banyak. Nggak ada lagi  sakit leher, badan pegel karena mompa ASI benar-benar nyaman. 

Untuk menggunakan breast pump ini juga sangat mudah, kalau biasanya untuk memompa ASI memerlukan dua tangan, satu tangan untuk memegang payudara sementara tangan lainnya menarik tuas pompa ASI. Pakai Philips Avent cukup dengan satu tangan saja untuk memegang tuas dan curr…langsung deh ASI mengalir langsung ke dalam botol, praktis banget jadi bisa sambil cek sosmed.#ibunyamanASIlancar

Oya, berdasarkan penyuluhan mengenai   teknik menyusui yang benar   yang pernah saya dapatkan dari bidan. Mmenyusui yang baik itu tidak hanya putting saja yang masuk ke dalam mulut bayi tapi juga aerolanya juga. Nah, breast pump Philips Avent  memiliki bantalan yang lebar sehingga semua aerola bisa masuk semua.  Bantalan ini sangat lembut dan nyaman, saat dipompa akan terasa hangat memijat lembut di sekitar aerola  membuat ibu relax dan menstimulasi keluarnya ASI lebih banyak. Kalau boleh dibilang  menggunakan ini seperti menyusui bayi langsung.


Keunggulan lain dari pompa ASI Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF330  sangat praktis dan ringan, sehingga sangat mudah digunakan, disimpan dan dibawa serta cocok dengan produk  Philips Avent lainnya.

Cara membersihkann Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF 330 sangat mudah karena hanya sedikit bagian yang terpisah dan semua bagian bisa disteril dan dapat dibersikan dengan mesin cuci piring.

Kalau masih penasaran dengan Philips Avent Comfort Manual Breast Pump SCF 330 bisa mengunjungi langsung  Facebook :https://www.facebook.com/Philips.AVENT.Indonesia dan website






 

6 comments:

  1. pompa asi philips...ternyata banyak unggulnya...cocok banget buat ibu2 yg kerja...

    ReplyDelete
  2. Avent ini uenak bangettt. Aku juga suka dan makin semangat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal