Saturday, 10 September 2016

Cake Pisang Kukus No Mixer

Jadi kemarin itu di timeline fbku sempat dishare resep cake pisang kukus. Tapi belum sempat ngesave itu resep udah hilang, udah googling tetap nggak ketemu resep yang sama.
Jadi berdasarkan sedikit ingatan di kepala dengan takaran kira-kira ternyata kemarin sukses membuat cake pisang kukus, kata mertua sih enak malah disuruh bikin lagi.

Sebelum habis cake pisang kukusnya di foto dulu
Bahan-bahan
3 gelas duralex kecil tepung setiga biru
1,5 gelas duralex kecil gula pasir
2 butir telur
3 pisang ayam masak haluskan dengan garpu
1 sendok teh soda powder
Minyak goreng satu gelas duralex kecil
Cara membuatnya
Kocok telur dengan garpu dan gula setelah teraduk rata masukkan 1 sendok teh soda powder kocok lagi sampai rata baru masukkan pisang yang dihaluskan, tepung dan minyak aduk hingga semua tercampur sempurna.
Ini gelas duralex sebagai takarannya
Siapkan loyang yang telah dilumuri minyak/ mentega secara merata. Masukkan semua adonan ke dalam loyang, kukus hingga matang.
Selamat mencoba

6 comments:

  1. Cakep kesukaanku. Pengen nyobain ah.. TRIms ya tips nya

    ReplyDelete
  2. aku termasuk suka cake pisang.. bisa dicoba nih.. simpel banget bikinya.. tapi suka malas dijadiin kendala..

    ReplyDelete
  3. Duluuu mamaku sering bikin ini

    ReplyDelete
  4. saya juga pernah bikin cake pisang kukus, waktu itu ditambahin kopi sachet soalnya pisangnya agak sepet :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal