Thursday, 22 June 2017

Serba Bisa dengan Notebook ASUS E202


Sebagai seorang ibu aku dituntut  harus gesit dan serba bisa. Bisa ngatur waktu, bisa  hemat dan ngatur duit, bisa ngurus anak, dan bisa selalu diandalkan.
Keluarga memang yang utama tapi mengejar mimpi  menjadi seorang penulis juga sangat mengoda untuk dilakukan. Apalagi setelah menekuni hobi menulis selama empat tahun belakang ini banyak hal yang bisa kudapat mulai dari materi, teman dan ilmu.

Bahkan anak-anak mulai suka menulis juga, bagiku menulis adalah hal positif untuk ditularkan dan manfaatnya banyak sekali.
Aku tak mau mengorbankan salah satunya makanya agar kegiatan menulis bisa lancar aku memerlukan perangkat penunjang yang serba bisa  seperti notebook ASUS E202

ASUS E202 bisa banget gabungin antara performa, mobilitas dan harga yang membuat penggunanya merasa bahagia.


Bobotnya ringan
Gimana nggak merasa bahagia, dengan hanya membayar Rp. 3.249.000,00 kita udah bisa membawa pulang si cantik ASUS E202  yang bobotnya hanya 1,21 kg alias ringan banget dan ukurannya nyaman banget di bawa kemana-mana yaitu 193 x 297 mm, nggak lebih besar dari ukuran kertas A4 nggak bikin pegel atau sakit punggung waktu membawanya.


Hebatnya walaupun kecil ASUS E202 dengan desainnya yang minimalis tetap memiliki performa yang tinggi di kelasnya dengan dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD 


Dengan USB 3.1 type C dapat mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gbps, dan menjadikan ASUS E202  sebagai notebook 11,6 inci pertama di dunia yang menggunakan teknologi USB 3.1 type c di dalamnya, hebatkan



Teknologi smart gesturenya bikin kita nggak perlu khawatir kalau nggak bawa mouse, karena dengan fitur ini  touchpad jadi  lebih intuitive, dan responsif serta memiliki banyak fungsi selayaknya gesture pada layar sentuh.

Ditambah lagi ukuran touchpadnya yang 36% lebih besar dibanding dengan touchpad pada laptop sejenis. Zoom, rotate, drag, scroll dan mengaktifkan asisten pribadi Cortana bisa dilakukan hanya  melaui touchpad saja.






















Seringkali aku ngeblog, atau nonton sambil mengerjakan sesuatu yang lain, seperti ngurus  3 anak sekaligus, nyuci piring, dan masih banyak pekerjaan rumah tangga lainnya maklum nggak ada asisten rumah tangga.

Biasanya laptop aku biarkan hidup terus sambil dicash, jadi kerjanya harus bolak-balik di satu ruang aja. Tapi lain cerita kalo notebooknya ASUS E202 baterainya yang tahan sampai 8 jam, bikin aku bisa mobile dari satu ruang ke ruangan lain bahkan kerja di luar ruangan juga tetap ok, tanpa harus repot ngecash selama notebooknya dipakai.


Dengan desain one-piece chiclet keyboard membuat mengetik lebih nyaman karena jarak antar keyboard 1,66mm kokoh dan tahan sampai 10 juta kali pengetikkan
one-piece chiclet keyboard


Untuk konektivitas nggak usah diragukan lagi, karena ASUS E202 sudah menggunakan teknologi nirkabel 802.11ac yang merupakan teknologi Wi-fi terbaru dan Bluetooth 4.0  yang artinya transfer data juga bisa lebih cepat hingga mencapai 1300 Mbps. Sangat cocok untuk browsing, streaming atau download video.

Keunggulan lain dari notebook ASUS E202 yaitu dilengkapi dengan prosesor intel Celeron Dual Core N3050 generasi kelima yang rendah daya yang menyebabkan laptop tidak akan menghasilkan suhu panas yang tinggi alias laptopnya nggak cepat panas.

Tidak berisik pas banget buatku yang kerja sambil ngurus bayi, ditinggal mendowload file atau document semalaman juga tetap suara bisingnya rendah jadi nggak ada yang bakal merasa terganggu.
Dengan teknologi ASUS splendid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada  menghasilkan tampilan luar biasa baik saat menikmati video atau film ataupun ketika melihat-lihat foto yang kita miliki
 
Ngomongin kualitas suara, teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software. Suara yang lebih dalam dan bersih, walau pada volume suara yang tinggi.
Duh nggak sabar ingin merasakan langsung si serba bisa ASUS E202 yang bisa banget diajak gaya dengan bobotnya yang ringan, ukurannya yang nyaman dan pilihan warnanya yang ekspresif- Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, dan Red Rouge.
Bisa banget diajak mobile dengan baterainya yang tahan lama hingga 8 jam dan bisa banget diajak hemat dengan harga yang sesuai kantong namun  memiliki performa yang luar biasa.
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

Referensi:
https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/

16 comments:

  1. Asus e202 mmg cocok bgd dipakai bwt ibu, ya blogger, ya penulis, seperti dikau mbk, multitalent bgd. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ringan and mobile friendly banget

      Delete
  2. waw waw enteng bgt ya mbak, batrenya juga tahan lama.. senasib kita, laptop keseringan ditinggal nyala krn diselingi nyuci piring, nyebokin bocil, nyuapin juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata diriku nggak sendiri toss kita

      Delete
  3. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
  4. Diliat sih Notebook Asus E202 emang cocok bgt untuk penulis blogger, apalagi buat yang mobilitas tinggi cuz desainya minimalis enteng juga

    ReplyDelete
  5. Dengan spek seperti itu terus harganya hanya 3jutaan itu termasuk murah ya, Mbak. Pas saja kali ini banyak diincar kawula muda, anak SMA dan yang kuliah. Semoga keturunan punya notebook kece ini ya, Mbak.

    ReplyDelete
  6. Kalau harus ganti lappy, laptop Asus ini jadi pilihan utamaku. Apalgi budgetnya cuma 3 jutaan buat lappy macem Asus, worth it banget.

    ReplyDelete
  7. keren mbakkk semoga menang ya :D

    ReplyDelete
  8. good article

    semoga menang n salam kenal

    ReplyDelete
  9. daya tahan baterai itu yg penting banget... apalagi kl pas di luar dan gak ada colokan... Udah ribet bawa2 ehhh...gak bs dipakai hanya gara2 baterai cepat drop... *semoga menang ya*

    ReplyDelete
  10. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal