Monday, 27 January 2014

Arti Cinta Buat Anak Kecil



Aku hanya manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah namun dihatiku cuma satu, cinta untukmu luar biasa, rintik hujan ditemani lagu-lagu romantis begini, melambungkan hayalku kembali ke masa lampau, mengenang semua cinta yang pernah datang dan pergi, dan semua cerita cinta yang pernah singgah di hati  yang kadang bisa membuat kita tertawa, menangis, kecewa, bahagia, sedih pokoknya berjuta rasanya deh.
Memang akan ada masa dalam hidupmu untuk mengenang, dan menceritakannya kembali dan ini adalah ceritaku tentang cinta. Tapi, bukan Cinta anaknya tetangga sebelah yaa
“Tidak seorang pun bisa memanipulasi orang lain, Dalam setiap hubungan, kedua belah pihak paham apa yang sedang mereka lakukan, bahkan jika salah satunya mengeluh di kemudian  hari bahwa dia telah dimanfaatkan itu kata mbah Paulo Coelho tentang cinta.
Cinta itu ada banyak warna, warna merah untuk cinta pada orang tua, warna pink untuk cinta pada kekasih, warna biru untuk cinta pada sahabat dan teman, warna putih untuk cinta pada anak-anak. Apapun warnanya cinta seharusnya dia bisa membimbing kita melihat hal-hal yang tak pernah  terbayangkan ada, dan membangkitkan jiwa kita yang mati menjadi hidup kembali.  Dalam banget yaa maknanya cinta, saking dalamnya membuat kita terkadang menjadi tidak dapat melihat makanya ada istilah cinta itu buta. Eh, hujan dah berhenti, dah saatnya kita balik ke kehidupan nyata.
Pernah ngerasain cinta? Kapan pertama kali kamu jatuh cinta? Kalo dari pengamatannku sih sebenarnya dari TK  kita sudah mulai tau jatuh cinta, tapi nggak seberat cinta  orang dewasa. Cinta waktu kita TK dulu mungkin hanya sebatas rasa suka pada lawan jenis dan nggak malu menunjukkkan rasa suka kita,  mungkin dengan sering menyebutkan namanya.
Hah dari TK? Masa sih, kamu pasti bilang aku sedang mengada-ada.  No, sama sekali tidak. Ini hasil pengamatanku pada orang-orang terdekat, yaitu keponakannku. Saat itu dia yang baru pulang sekolah bilang dia cinta sama kawan laki-laki di taman kanak-kanak. Dan itu membuat dia selalu riang ketika menyebut teman laki-lakinya.
Benarkah itu cinta? Rasanya terlalu dini menyapa, untuk anak-anak TK. Dan hari ini aku dibuat terkejut oleh kata-kata anakku.
“Itu karena dia cinta sama kelincinya, Ma.” Celetuknya ketika menonton film kartun Putri Sophia. Waduh sepertinya film kartun anak-anak jaman sekarang bahasa dan ceritanya perlu pengawasan lagi. Karena anak-anak begitu cepat menirunya. Karena penasaran akhirnya kubertanya apa arti cinta bagi anakku.
“Cinta itu yaa love. Love itu gambarnya hati.” Oh ternyata cuma itu arti cinta buat anak berumur empat tahun. Kupikir...ah sudahlah. Kalau arti cinta buatmu apa?
***


No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal