Friday, 19 September 2014

Maling Jaman Sekarang

Beberapa hari yang lalu tetanggaku ada yang kemalingan lagi. Ini kali kedua rumahnya kemalingan kata ibu penjual sayur tempat kumendapatkan informasi itu. Dulu  rumah itu kemalingan juga motor yang dipakir di halaman jadi korbannya. Kalau sekarang  yang diambil emas, laptop, batu cincin, permata. Malingnya masuk dengan cara mencongkel jendela. Kebetulan malam itu semua orang rumah lagi pergi berkunjung ke tempat saudara ditambah lagi hujan lebat. Makin pas aja tuh maling kerja, sepertinya maling yang sama. Karena dia tau betul dimana letak penyimpanan barang-barangnya. (Informasinya lengkap banget deh bu penjual sayur).
Kali lain aku dapat sms kalau rumah adikku kemalingan. Malingnya datang siang hari ketika rumah kosong karena adikku dan suaminya bekerja sedangkan anak-anak mereka pergi. Barang-barang yang hilang laptop HP compaq 510, kamera digital kodak warna orange, ext HD 500gb merk Seafate, efek guitar ibanez tubescream. Ciri-ciri pencuri mengendarai Jupiter 125 merah putih, ciri-ciri tinggi, berkumis dan rambut keriting.

Kalian pasti bertanya-tanya kok bisa tahu ciri-ciri maling. Well tetangga sebelah rumah melihat maling yang datang ke rumah adikku tapi tidak curiga karena menyangka si Maling adalah teman adikku. Bahkan ketika maling itu selesai melakukan aksinya dengan tenangnya dia membawa barang curiannya di depan tetangga adikku seperti tidak melakukan kesalahan apapun...luar biasa.
Mamaku lain lagi memang yang diambil cuma hape.Modus malingnya bikin sibuk mama ketika tuh maling belanja di warung mama.
Tapi yang paling traggis adalah tetangga depan rumahku itu rumahnya selalu keluar masuk truk gede dan sepertinya si Maling  memanfaatkan moment itu. Siang itu hujan lebat, Truk masuk ke halaman tetanggaku banyak yang lihat kejadian itu tapi nggak ada yang curiga. Habis isi rumah diangkut pake truk.
Dimana seh hati nurani tuh maling. Orang capek kerja keras kumpulin uang sedikit demi sedikit eh datang dia main ambil aja tanpa belas kasihan. Nggak peduli barang yang diambil penuh kenangan. Coba kalau dibalik rumah si maling yang dirampok pasti dia nggak rela juga kan.
Sepertinya  sekarang maling-maling itu selain nggak punya nurani juga udah mulai berani maling di siang hari. So buat kamu-kamu yang rumahnya sering dibiarin kosong, coba deh sekali-sekali rutinitasnya diubah. Kalaupun kosong titip pesan sama tetangga tolong lihat-lihatin rumahnya. Dan jangan semua rumah dibeli teralis kalau perlu pakai cctv. Karena tuh maling mengamati gerak-gerik penghuni rumah tanpa mereka sadari. Hingga akhirnya kejadian deh kemalingan... So waspadalah.

4 comments:

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...