Wednesday, 10 September 2014

Jangan Remehkan Sakit Pinggang Sebelah

Nyuci, nyapu, bersih-bersih rumah pasti semua ibu rumah tangga pernah bahkan hampir tiap hari melakukannya. Jadi mo sharing pengalaman kemarin habis nyuci baju tiba-tiba aja sakit pinggang luar biasa. pertama seh nyangka mungkin karena kurang minum air putih makanya sakit pinggang.
Tapi ini sakit pinggangnya kok cuma sebelah saja tepatnya pinggang belakang sebelah kiri,  segera ku taruk koyo biasa langsung reda sakitnya tapi ini nggak berkurang malah tambah sakit. Di bawa tidur, duduk, jalan tetap sakitnya nggak berkurang aku sampai harus minum asam mefenamat (ponstan) buat hilangin rasa sakit. Tapi tetap aja sakitmya nggak hilang-hilang.
Aku googling ternyata sakit pinggang sebelah kiri belakang kemungkinan terkena  penyakit t diakibatkan karena rematik, keram otot atau penyakit batu ginjal. Sebaiknya periksakan ke laboratorium dan konsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan
Akhirnya tadi pagi aku periksa ke dokter, karena sakitnya nggak hilang-hilang. dokter nanya gimana pertama pertama ngerasa sakitnya dan langsung ambil kesimpulan pasti karena habis posisi jongkok langsung berdiri (kok tahu tuh dokter mungkin bisa baca pikiran ya...he..3x) Dan lebih hebatnya lagi tuh dokter tahu rasa sakitnya apa jalar ke kaki. Rasa sakitku seh masih sebatas paha sebelah kiri.
Berita bagusnya sakit pinggangku bukan karena kurang minum or batu ginjal karena sakitnya di bawah, but the bad news kalau setelah tiga hari minum obat belum juga sembuh harus balik lagi ke dokter dan dirontgen dokter curiga ada saraf yang kejepit dan untuk mengetahuinya lebih pasti lewat rontgen..dah mulai takut deh karena dibilang gitu.
Bapak mertua saranin minum air putih yang banyak dan juga coba pakai minyak gosok buah pala. Magic banget deh begitu pakai minyak itu sambil  diurut pelan keraba ada (mungkin urat) yang nonjol padahal sebelum pakai itu ada coba urut-urut juga tapi malah tambah sakit dan keraba apapun.
Dan alhamdulillah setelah seminggu pakai minyak gosok dan diurut sendiri pelan-pelan akhirnya  sembuh. Cuma jadi pelajaran neh kalau habis jongkok pelan-pelan menuju posisi berdirinya

6 comments:

  1. Jangan khawatir semua pasti ada obatanya. Semoga tidak apa2

    ReplyDelete
  2. aku sering sakit pinggang kayak gitu, Bu! mungkin krn kerja berat, ya paling minum remasil, udah ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he...3x, rupanya kemarin tuh salah urat, diurut pelan-pelan dah baikan.nggak mempan obatnya. Cuma kalau dokter dah bilang kaya gitu suka bkn panik deh berasa parah banget sakitnya.

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Serta Herbalism Mugwort Mask Bikin Wajahku Nggak Kusam Lagi

Akhir-akhir ini, insomnia aku lagi kambuh dan itu ngaruh banget ke muka. Muka aku jadi kelihatan kusam dan nggak fresh. Tapi aku nggak khawa...