Wednesday, 30 March 2016

My Baby Boy

Dulu waktu hamil anak kedua dan bidannya cerita tentang perbedaan anak laki-laki dan anak perempuan. Kalau anak laki-laki itu geraknya cepat, belum lagi kita sempat ngomong udah lebih duluan dia gerak, tau-tau ada saja barang yang jatuh atau pecah. Rada-rada nggak percaya, anak cewek dan cowok sama saja,
Dari masa hamil juga udah kelihatan pas hamil anak cowok, muntah-muntahnya lebih sedikit, emaknya lebih kuat ngerjain banyak hal dibandingkan waktu hamil anak cewek. (Waktu hamil anak cewek emaknya sampai opname karena mual dan muntah terus).
Tapi pas lahir, anak cewek emaknya masih bisa nyantai, karena anak cewek kalem bawaannya. Sedangkan anak cowok bikin emaknya nggak bisa berhenti bergerak.Karena cepatnya gerakan si baby.
Terus pas Shidiq lahir benar-benar deh, kerasa banget bedanya. Terlebih lagi ketika dia mulai merangkak, berjalan dan sekarang diusianya 4 tahun, punya hobi loncat dari tangga. (Nggak bisa diam, dan bikin emaknya histeris, shidiq turun ntar jatuh).Waktu Vinka  lahir nggak ada emaknya histeris kaya gini.
Nggak kehitung berapa mainan, pajangan keramik yang hancur di tangannya, belum lagi gorden yang robek karena dipanjat, 3 gagang pintu yang rusak, toples dan gelas yang pecah :D, yang waktu kejadian itu cukup bikin emaknya sesak nafas, ngelus dada sambil ngomel.Shidiq kok kayaa gitu.
Belum lagi hoby coret-coretnya dari umur 2 tahun, nggak bisa dibilangin suruh gambar dikertas jangan di dinding, ya udah deh karena Shidiq tipikal anak yang semakin dilarang semakin penasaran yaa akhirnya kamar tidur dibiarin aja penuh hasil karya Shidiq
Urusan potong rambut juga karena Shidiq gerak-gerak melulu susah banget untuk potong rambutnya, karena anaknya aktif  banget. Kadang-kadang pas dia tidur, jangan tanya rapi atau enggak. Pas 4 tahun baru deh bisa diajak ke tukang cukur, ini pun alisnya digerak-gerakin melulu pas potong rambut . 
My Baby boy potong rambut
Pertama Kali potong rambut ke tukang Pangkas di usianya 4 tahun

Anak cowok memang lasak tapi hadirnya bikin emaknya selalu berbunga-bunga, dari umur 3 tahun hobi petikin bunga untuk dikasih buat emaknya, emaknya sering dicium walau belum mandi. Kalau malam sebelum tidur habis cium dan peluk emaknya dia pasti bilang Shidiq sayang mama, mama cantik, mama baik, mama wangi, mama pandai. Gimana nggak meleleh hati emaknya capek seharian hilang semua dengar kata-kata Shidiq.




8 comments:

  1. Tapi kalo dah remaja..enakan punya anak cewek krn mereka jadi teman kita banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaya adekku yang usianya nggak jauh beda dengan anaknya karena dia nikah muda, persis sahabat kalau jalan

      Delete
  2. Apalagi aku anak cowok ada tiga.. Wuiih rame dan capenya beresin rumah :D

    ReplyDelete
  3. seru ya punya anak cowok.. aku cewek semua.. klo kumpul, bapaknya dech yg paling ganteng dan jadi rebutan kami bertiga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan seru bapaknya jadi rebutan, or ayo program lagi mak, siapa tau cowok

      Delete
  4. Aih aku nggak punya anak laki. Pengin hiks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...