Thursday, 10 March 2016

Suria Riza: Suvivor Kanker Getah Bening dan Saraf Kejepit yang Kaya Prestasi

Hei..hei ketemu lagi kali ini saya ingin ngobrolin tentang satu sosok blogger ramah, cerdas, kreatif, gigih dan saya suka sekali melihat fotonya ketika tersenyum.  Saya yakin semua blogger sudah tau sama blogger yang satu ini. Penasaran...penasaran, yuk ah biar pada nggak penasaran  lagi, saya kasih tau saja identitas  blogger kesayangan saya ini dia adalah mbak Suria Riza


Tentang Suria Riza


Pemilik nama asli Suria Riza ini adalah salah satu blogger paling inspiratif versi saya. Penyuka warna hitam dan penyayang kucing ini lebih akrab dengan panggilan  Mbak Echa . Begitu cintanya Mbak Echa dengan kucingnya bernama Cucuth yang   sekarang berusia 11 tahun, di setiap akun sosial miliknya  mulai facebook, twitter  jika tidak dimulai dengan nama Cucuthnya Echa, pasti  diberi keterangan me and my cat seperti di akun instagramnya Echaimutenan

Debut Menulis Mbak Echa
Mbak Echa suka sekali menggambar dan menulis sejak duduk di bangku sekolah. Bahkan dia dipercaya untuk memegang majalah sekolah dan juga menadi wartawan cilik  di koran Jawa Pos.  Lulusan Fakultas Kedokteran Hewan ini mulai menulis blog di echaimutenan.blogspot.com  dan kemudian beli domain juga di tahun 2008 hingga sekarang blognya http://www.echaimutenan.com memiliki trafik yang tinggi. Hal ini dikarenakan kepiawaian Mbak Echa dalam merangkai kata dan juga bagi Mbak Echa sendiri blognya merupakan tempat untuk sharing informasi, menjadi inspirasi orang lain  dan  bermanfaat bukan hanya mencari traffic semata.

Award Yang  Didapat
Mbak Echa selalu total dalam mengerjakan sesuatu, tak heran beberapa award bergengsi diraihnya berkat tulisan-tulisan yang ditorehkan melalui blognya yang berisi mulai cerita sehari-hari, tentang cucutnya (kucing kesayangan Mbak Echa), gadget, hobi make up, cerita perjuangannya melawan kanker, pokoknya semua isi blognya baik curhat, review maupun lomba blog selalu bermutu dan berbobot.
Beberapa award yang diraihnya  di tahun 2015 lalu "blog family dan parenting terbaik tahun 2015 dan blog of the month desember 2015 kumpulan emak blogger"
Tak hanya sampai di situ dari 22 lomba yang dia ikuti di tahun 2015 kemarin  Mbak Echa menang di 16 lomba, kerenkan.
Blog Famly dan Parenting Terbaik 2015
Salah satu prestasi mbak Echa di dunia blogging sumber foto
Pendapat Saya Tentang Mbak Echa

Dulu waktu zamannya lomba blog belum pakai animasi-animasi segala. Buat saya pribadi, infografis mbak Echa paling keren, dan khas. Hingga sekarangpun dapat kita lihat ciri khas Mbak Echa itu tetap melekat di infografis-infografis yang disajikannya. Yang lebih keren lagi, Mbak Echa  nggak pelit dalam berbagi ilmu dan tips blogging yang dia tau di blognya. Dari mulai aplikasi-aplikasi untuk ngedit foto, tips menang lomba, mau dapat uang dari blog dan masih banyak lagi (thanks for sharing yaa mbak, jadi blogger yang gaptek seperti diriku bisa ikutan  maju  dan termotivasi :).
Suria Riza 
Lihat Senyumnya Mbak Echa Berasa Nggak Ada Beban sumber foto:
Saya suka sekali lihat foto Mbak Echa lagi senyum, rasanya senyum itu tulus banget dari hati dan tanpa beban. Padahal Mbak Echa itu suvivor kanker getah bening dan syarat kejepit, kamu taulah terkadang orang sakit itu ingin diperhatiin lebih, manja ( karena saya mah gitu) tapi Mbak Echa nggak.
Kita bisa baca bagaimana perjuangan dia melawan kanker, yang kadang-kadang membuat saya berpikir bagaimana jika saya ada diposisi Mbak Echa, apa sanggup saya bertahan. (Lagi-lagi saya harus berterima kasih sama Mbak Echa karena sharing diblognya membuat saya lebih mensyukuri nikmat kesehatan yang Allah berikan pada saya).
Tapi walau lagi sakit bukan berarti Mbak Echa nggak ada bandelnya yaa. Ada juga kok, dan saya lihat foto dan baca postingan Mbak Echa sewaktu dia sakit tapi tetap ngerjain lomba, cuma bisa geleng-geleng kepala.  Makanya saya bilang Mbak Echa itu kalau ngerjain apa-apa total banget. Kelihatankan bagaimana dia sangat mencintai dunia blogging ini.
Bobo dirumah sakit nungguin mamihnya :")
yang tetap ngejar...... lomba :v
Sampe suster marahin saya gara-gara dikasur pegang laptop. sumber foto


 Motivasi Penting Dari Blog Mbak Echa 

Mbak Echa percaya selalu ada kesempatan untuk menciptakan peluang sendiri. Rejeki bisa dari mana saja, termasuk ngeblog... yang penting nggak kopas, halal dan bermanfaat... Bismillah saja.. Percaya sama Allah... Gusti mboten sare :).. 

16 comments:

  1. Mbak Cha banyak memberikan tips teknis tentang perbloggingan ya mbak Harie, artinya nggak pelit berbagi ilmu. Sukses selalu buat mbak Cha dan mbak Harie juga :)

    ReplyDelete
  2. Mba echa memang inspiratif dan produktif berkarya ya mba. Salut ama beliau

    ReplyDelete
  3. Konsistensi Mbak Echa dalam dunia blogging memang pantas dapat acungan jempol. Kalau sdh menulis atau ikut lomba blog usahanya maksimal. Pantas lah dia sering menang kompetisi, usahanya memang sebanding ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,total banget mbak echa kalo ngerjain sesuatu

      Delete
  4. Menginspirasi sekali mba...
    Salut dengan mba echa yang selalu bersemangat dalam berkarya :)

    ReplyDelete
  5. dimana aja bisa posting lomba ya :)

    ReplyDelete
  6. weits mantap, blog parenting terbaik, cocok buat yang mw melepas lajang :p

    ReplyDelete
  7. mantapz, sangat menginspirasi yg udah mo nikah.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Serta Herbalism Mugwort Mask Bikin Wajahku Nggak Kusam Lagi

Akhir-akhir ini, insomnia aku lagi kambuh dan itu ngaruh banget ke muka. Muka aku jadi kelihatan kusam dan nggak fresh. Tapi aku nggak khawa...