Friday 19 May 2017

Hidup Sehat Bebas Anyang-anyangan Berkat Prive Uri-Cran

(Lomba Blog) Hidup Sehat  Bebas Anyang-anyangan Berkat PriveUri-cran. Memiliki Badan yang sehat pasti menjadi dambaan semua orang termasuk saya. Sayangnya karena kurang paham dan malas mencari tau apa itu anyang-anyangan akhirnya saya harus merasakan sedihnya  ketika anak pertama terkena  ISK (Infeksi Saluran Kemih).

Gejala awalnya si kecil demam tinggi hingga beberapa hari dan tidak mau sembuh juga mesti diberi paracetamol.  Pada awalnya Dokter menduga dia terkena DBD atau malaria, untuk memastikannya harus periksa darahnya  ke lab.  Sebenarnya nggak tega lihat dia diambil darahnya gitu, apalagi saat itu usianya masih 7 bulan tapi demi kesembuhannya apapun akan kami lakukan.

Hasil test darahnya menunjukan negatif  malaria dan dbd, dokter  akhirnya menyuruh kami melakukan pemeriksaan laboratorium  lagi, kali ini test urine. Memang sewaktu menampung urine Vinka saya lihat air seninya berwarna keruh dan setelah menunggu beberapa saat hasil laboratoriumnya menunjukkan dia positif terkena ISK.

Duh kaya disamber geledek pertama kali dengar dokter bilang gitu. Rasa bersalah, sedih bercampur menjadi satu. Kata dokter penyebab ISK pada bayi biasanya karena kurang minum dan kurang menjaga kebersihan, misalnya telat menganti diapers, cara membersihkan organ vitalnya yang salah.

Salah satu obat yang diresepkan untuk Vinka adalah antibiotik, sedikit khawatir dia bakal resisten obat, apalagi antibiotik. Soalnya  kalau Vinka demam, obat demamnya udah harus yang dosis tinggi nggak mempan hanya paracetamol saja. masa antibiotiknya harus yang dosis tinggi juga kasian dianya

Pulang dari dokter saya langsung buka diapers Vinka  dengan celana dalam biasa,  saya belajar dari internet cara membersihkan organ intim  bayi wanita yang benar yaitu dari depan ke belakang bukan sebaliknya.

Ini mungkin penyebab utama Vinka ISK, selama ini saya kurang memperhatikan cara membilas organ vitalnya kadang kalau udah pup udah bersih bagian belakangnya saya bersihin bagian depannya. (Namanya juga baru punya bayi masih banyak bingungnya, masih banyak yang harus dipelajari). 

Saya stop pemakaian diapers selama Vinka dalam masa penyembuhan,  agar saya bisa cepat mengganti celananya ketika dia pipis dan pup jadi nggak ada kuman yang berkembang.

Memang urusan ISK ini cukup membuat lelah, baju kotor jadi lebih banyak  karena ditambah kain pipis dan pup gara-gara Vinka nggak pakai diapers.

Vinka juga  saya beri ASI  sesering mungkin daripada biasanya. Setelah seminggu hasil test urinenya menunjukkan Vinka telah sembuh ISK warna urinenya juga nggak keruh lagi.

Hanya saja sejak saat itu saya jadi punya kebiasaan baru suka nunda-nunda ke kamar mandi untuk buang air kecil karena nanggung lagi beri ASI Vinka yang kadang kalau malam memang nggak lepas ASInya.

Terus saya juga jadi malas minum air takut sering ke kamar mandi. Hasilnya setelah beberapa bulan saya mulai merasakan yang namanya kulit kering dan juga  sering pipis dan sedikit rada nyeri gitu.

Bikin nggak nyaman karena otomatis karena sering ke kamar mandi pipis cebok, organ intim jadi lembab, jadi harus sering ganti celana dalam repot deh, apalagi kalau tiba-tiba  ada urusan di luar rumah. Terpaksa pakai pembalut meski nggak sedang haid benar-benar nggak nyaman.

Curhat sama saudara ternyata dia juga pernah merasakan sakit ketika buang air kecil malah dia pernah sampai keluar darah dan harus ke dokter dan dokter bilang dia terkena ISK.

Salah satu penyebab ISK yang dia derita karena hobi minum teh, minuman bersoda, kopi dan hanya sedikit  minum air putih. 

Jadi makin penasaran sama ISK  kok banyak orang yang  saya kenal dari anak, saudara perempuan, tetangga depan rumah yang perempuan bahkan saya sendiri pernah merasakannya. 

Faktanya memang 5 dari 10 wanita  pernah mengalami  infeksi saluran kemih yang gejala awalnya sering disebut anyang-anyangan rasa buang air kecil terus menerus namun hanya sedikit yang keluar. dan 25% yang  pernah mengalami ISK pasti akan berulang beberapa bulan kemudian.
Penyebab ISK

Kenapa wanita lebih mudah terinfeksi?Apa penyebabnya?
Karena saluran kencing wanita lebih pendek daripada laki-laki membuat  kuman lebih mudah masuk dan berkembang  Kebiasaan membilas  Miss V yang salah yaitu dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing sehingga menginfeksi saluran kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal

Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik, namun secara umum penderita yang mengalami anyang-anyangan akan merasakan hal berikut:

  • Buang air kecil lebih sering dengan volume sedikit-sedikit
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita sedangkan pada pria akan merasakan nyeri pada anus.
  • Rasa sakit ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat dan lebih pekat,  bahkan jika sudah parah kadang-kadang disertai  darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam
Bagaimana cara mengatasi  anyang-anyangan?
  • Hindari penggunaan produk untuk area kewanitaan seperti semprotan deodorant atau bedak untuk mencegah timbulnya iritasi
  • Konsumsi cukup air putih untuk mengeluarkan bakteri mempelancar pembuangan urine 
  • Membilas area kewanitaan dari depan ke belakang
  • Hindari minuman yang menimbulkan iritasi pada kandung kemih seperti alkohol, minuman berkafein, minuman mengandung jeruk
  • Buah Cranberry sumber:1
  • Konsumsi buah cranberry
Kenapa harus  konsumsi buah Cranberry?
Karena buah cranberry mengandung kalium dan serat yang tinggi serta berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin B16, vitamin A, zat besi dan magnesium.
Buah cranberry juga mengandung  flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin yang terbukti ampuh untuk melawan kanker secara in vitro danproanthocyanidins yaitu antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.


Anyang-anyangan, nggak tau mau beli buah cranberry dimana? 

Tenang sekarang ada produk Prive Uri-cran dari  Combinphar yang katanya ampuh untuk mengatasi anyang-anyangan dan aman dikonsumsi wanita hamil dan menyusui, pria juga boleh mengonsumsi ini.

Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung 4 kali lipat antioksidan dari vitamin E. Prive Uri-Cran terdiri dua varian:
Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak cranberry dalam setiap kapsulnya
Prive Uri-cran plus dalam bentuk sachet yang diseduh  dengan air. Mengandung 375 mg ekstrak cranberry plus probiotik dan Vitamin C.
Prive uri-cran dari combinphar
Prive uri-cran dari combinphar
Kalau kamu tipikal orang yang nggak suka repot Prive Uri-Cran kapsul cocok untuk kamu, karena tinggal minum. Tapi kalau kamu ingin lebih menikmati rasa  buah cranberry Prive Uri-cran plus sangat sesuai untuk dicoba.

Cara minum Prive Uri-cran Plus juga mudah tinggal seduh dengan 100-150ml air putih serasa minum jus beneran. Bisa juga disajikan diatas makanan atau minuman lain seperti ice cream dan enak banget kalau diminum dalam keadaan dingin. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya shashet.


Mengonsumsi Uri-cran 1x sehari dapat mencegah anyang-anyangan dan untuk yang sudah  terlanjur mengalami anyang-anyangan bisa mengonsumsi Uri-cran 2x sehari secara rutin.

Kalau kamu nggak ingin terkena anyang-anyangan seperti saya apalagi sampai susah tidur malam dan bikin mata panda mulai dari sekarang biasakan untuk  hidup sehat, banyak minum air putih, olahraga, jaga kebersihan organ intim, makan dan minum yang sehat seperti sayur dan buah-buahan.


Jangan anggap remeh jika terkena anyang-anyangan,  karena jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa risiko serius, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak.

Sedang pada ibu hamil dapat meningkatkan risiko bayi lahir premature atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah. Segeralah memeriksakan diri jika gejala anyang-anyangan tak kunjung hilang setelah beberapa hari

Jangan lupa kunjungi facebook Page Prive Uri-cran  untuk tau lebih banyak khasiatnya
referensi :
http://uricran.co.id/
http://www.alodokter.com/

34 comments:

  1. beh susah amir mba cari produk ini uda keliling2 ga dapet pulak padahal aku pernah kena ISK xixixi..
    gudluck y mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. via online mbak mudah atau diapotik kimia farma udah coba lihat?

      Delete
  2. Aku sering anyang-anyangan. Gara-gara kurang minum dan kebiasaan nahan pipis kalau diperjalanan. Mungkin aku harus selalu sedia Uri Chan ya.

    ReplyDelete
  3. Dulu sering anyang2an gara2 nahan2 kalau mau bak. Tapi alhamdulillah sekarang sudah enggak lagi...

    ReplyDelete
  4. Jd inget aku pernah infeksi saluran kemih, sayang dulu blm kenal uricran. Sembuhnya harus bolak balik ke dokter

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudaraku juga bolak-balik ke dokter karena ISK

      Delete
  5. Kebayang gimana sedihnya kalau anak umur 7 bulan mengalami infeksi saluran kemih ya mbak. Mudah-mudahan dedek nya sehat selalu

    ReplyDelete
  6. Uri-chan bisa diminumkan ke bayi, mba..?

    Aku pernah ngalamin ISK.
    Perriihnya subhanallah...


    Semoga kita gak abai sama kesehatan organ intim lagi deeh..

    ReplyDelete
  7. Aku sering anyang-anyangan mba. Gegara sering nahan BAK, tapi sekarang nggak perlu takut ya, ada uricran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cuma takutnya kalo nggak tau harus beri uri cran dmn

      Delete
  8. rerata perempuan emang pernah ngalamin ya mba. aku juga pernah..

    ReplyDelete
  9. prive uri-cran memang sangat bisa diandalkan
    kindly visit my blog --> bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  10. Loh bayi juga bisa kena ISK? Aku pikir saat dewasa aja. Untungnya lekas sembuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bayi juga bisa terutama bayi perempuan

      Delete
  11. Aduh, anak bayi juga bisa kena ISK toh? Ya ampun...mana anakku suka nahan-nahan pipis pula. Semoga anak-anak kita sehat terus ya mbak, jangan kena-kena ISK lagi...

    ReplyDelete
  12. Jadi inget aku pun dulu pernah ngalamin ISK, belum tau ada Uri cran huhu nggak enak sakit banget mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dan pas nahan sakit itu muka kita nggak banget

      Delete
  13. Duh mbak, nggak enak banget kena anyang2an apalagi saat perjalanan jauh. Untung ada uri cran

    ReplyDelete
  14. Aku suka Uricran yang sachet, rasanya enak, kayak minum jus cranberry beneran 😊

    ReplyDelete
  15. Anyang-anyagan emang ganggu banget ya mba.. suka ribet kalo pas anyang2an terus nyari toiletnya susah...

    ReplyDelete
  16. Duh...kasian dede bayinya.Untunglah bisa segera sembuh ya, Mbak...

    ReplyDelete
  17. duh mbak, kita aja kena anyang2an g enak bgt, apalagi si kecil ya, smg g terjadi lagi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...