Monday 20 November 2017

So Good Cerdik Satu Aplikasi, Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak



Salah satu cara untuk meningkatkatkan bonding antara orang tua khususnya ibu dan anak adalah dengan cara mendongeng.  Setidaknya itu aku lakukan sejak anak-anakku dalam kandungan hingga mereka lahir ke dunia ini aktivitas ini tetap berlanjut.

Terbukti banyak sekali manfaat dari mendongeng, diantaranya melatih kemampuan mendengar anak, menstimulasi daya imajinasi dan berpikir si Kecil  agar tumbuh menjadi anak yang kreatif, memperkaya kosa katanya dan tentu saja memperkuat bonding  antara aku dengan anak-anak, karena selama kegiatan ini kami saling berinteraksi dari mulai  berpelukan, tertawa bersama ketika tokoh dalam dongeng bertingkah lucu, kami saling tukar pertanyaan sehingga tanpa disadari kegiatan ini juga melatih daya ingat si kecil mengenai dongeng yang barusan aku bacakan.

 Seiring perkembangan teknologi, bonding anak dengan orangtua mulai rengang dengan  hadirnya aneka jenis gadget di tengah keluarga termasuk keluargaku.
Untuk mencegah hal itu semakin memburuk, aku membatasi waktu bermain dengan gadget hanya boleh di hari libur dan maksimal hanya satu jam dengan aplikasi yang sudah aku tentukan.

Salah satu aplikasi yang aku izinkan anakku mainkan adalah aplikasi So Good Cerdik yaitu buku cerita (dongeng) digital augmented reality keluaran  So Good dimana buku dongeng ini memiliki karakter-karakter utama yang juga berperan sebagai story teller, diharapkan  buku dongeng ini  bisa menjadi alternatif permainan yang mendidik juga memberi hiburan kepada anak-anak khususnya, juga kepada seluruh keluarga.



Cara  Menggunakan aplikasi ini juga mudah sekali.

Beli produk So Good Siap Masak  kemasan 400 gram  varian apa saja(Bakso, Nugget, Stick, Seafood, Shaped Nugget, Whole Muscle, Sausege)  yang berhadiah kartu AR, Instal aplikasi So  Good Cerdik di  google play store. Setelah terinstal arahkan kamera ke kartu dan aplikasi keren ini siap digunakan.



Suka banget dengan aplikasi karena cerita yang ada didalamnya jadi makin hidup berkat teknologi Augmented Reality atau disingkat AR. Kita bisa muter-muterin gambar di layar biar bisa bisa lihat keseluruhan cerita.

Kita juga bisa milih audionya untuk membacakan cerita secara manual alias kita yang baca text ceritanya sendiri atau audionya membacakan cerita secara otomatis.

Ada banyak  seri cerita dalam aplikasi ini seperti Lala Singsing, Umbo Larage dan Chika dan Chiko.
Selain cerita, terdapat banyak resep-resep oke punya  aplikasi di So Good Cerdik, lumayan banget nambah ilmu masak buatku yang biasa masak dengan menu standard  dengan kreasi standar…ha…3x.

Yang pasti dengan aplikasi ini bonding kami semakin kuat, karena semakin banyak hal yang sama-sama sukai. Kami suka mendengar dongeng, membaca dongeng dan juga makan So Good pastinya.

 

Daripada anak-anak main  dan download aplikasi yang nggak jelas, game yang penuh kekerasan dan pasti berpengaruh juga pada perkembangan emosi si kecil cepat atau lambat.
Lebih baik kita sebagai orangtua langsung mengarahkan mana yang boleh dan tidak boleh anak lakukan dengan gadgetnya dan berikan alasannya.  Sehingga anak tidak penasaran dan malah akhirnya sembunyi-sembunyi main gadget dan akhirnya kebablasankan kasihan.

Makanya instal aplikasi bermutu dan dampingi anak ketika mereka bermain dengan gadget mereka agar semua aman terkendali seperti aplikasi So Good Cerdik ini yang sudah pasti aman digunakan oleh segala usia.

Bonding anak dengan orangtua, saudara, teman makin dekat. Kosakata anak makin banyak. Ibu pun makin lihai dalam menyajikan aneka olahan menu untuk bekal si Kecil.

Kalau masih bingung bagaimana menggunakan aplikasi So Good Cerdik bisa dilihat disini dan jangan lupa untuk ikutan lombanya karena hadiahnya kece-kece.



19 comments:

  1. aplikasi yang bermanfaat penting buat anak-anak ya, konrol ortulah yang penting kalau anak pegang hp

    ReplyDelete
  2. Jd penasaran, coba cari ah, jav pasti suka

    ReplyDelete
  3. Wah, ada gambarnya menarik, anak-anak pasti suka. Ada resepnya juga. Hihi...mau beli ah.

    ReplyDelete
  4. Sudah beli soo good, tapi pas buka aplikasi nggak mau scan kartu cerdiknya. Apa hp nyaa yg gak supported yaa wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Baru beli So Good, tapi masih di freezer, belum dibuka. Ada app So Good cerdik, menarik juga nih :D

    ReplyDelete
  6. anakku justru kepengen lagi dan lagi beli So good karena ngincar kartunya haha.. bener bener bikin ketagihan deh

    ReplyDelete
  7. wah asiknya main game dari So Good. Ada dongeng-dongengnya juga ya

    ReplyDelete
  8. Keren nih so good. So goodnya enak, hadiahnya asik. Pengen beli deh utk keponakan hehe

    ReplyDelete
  9. So good cerdik ini bagus ya mbak buat anak-anak bermain sambil belajar.. ^^

    ReplyDelete
  10. Seru ya anak2 bisa dapat cerita dan ibuknya dapat resep hehe TFS infonya :D

    ReplyDelete
  11. aplikasi yang pas buat ibu dan anak..

    ReplyDelete
  12. Resep Sate Keong merupakan hidangan unik dan lezat asal Mojokerto, sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia. Seperti namanya, hidangan ini menggunakan bahan utama keong sawah atau siput padi yang dipanggang dan disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Untuk menjaga kebersihan dan keamanan pangan, pastikan keong sawah yang digunakan dalam hidangan ini telah diolah dengan benar dan bersih sebelum dipanggang. Selain itu, pastikan juga sate matang sempurna sebelum disajikan agar aman untuk dikonsumsi.

    ReplyDelete
  13. Nikmati kelezatan Geplak Jogja! Geplak adalah jajanan tradisional yang terkenal di Jogja. Terbuat dari kelapa parut yang manis dengan rasa gula aren yang khas. Gigitan pertama akan mengungkap tekstur lembut dan aroma kelapa yang menggoda. Dalam setiap gigitan, Anda akan merasakan keaslian cita rasa tradisional Jogja. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Geplak Jogja saat mengunjungi kota ini, dan hadirkan sentuhan manis dari Jogja ke lidah Anda.

    ReplyDelete
  14. Nikmati kegurihan Kerupuk Rambak! Kerupuk Rambak adalah camilan khas Indonesia yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang digoreng hingga renyah. Setiap gigitan akan menghadirkan sensasi kerupuk yang renyah dengan rasa gurih yang menggoda selera. Tekstur yang kriuk-kriuk dan perpaduan cita rasa rempah yang lezat menjadikan Kerupuk Rambak sebagai favorit di meja makan atau sebagai camilan saat bersantai. Hadirkan kelezatan dan kegurihan Kerupuk Rambak di setiap kesempatan dan rasakan kenikmatannya yang menggugah selera.

    ReplyDelete
  15. Nikmati kelezatan Sate Bangil! Daging ayam empuk dipanggang dengan sempurna, disajikan dengan saus kacang yang gurih. Setiap gigitan memancarkan harmoni cita rasa yang menggugah selera. Jangan lewatkan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan ini!

    ReplyDelete
  16. Menggugah selera dengan keunikan dan kegurihannya, hadirlah Resep Kerupuk Upil! Dalam ukuran yang mungil dan bentuk yang menarik, Kerupuk Upi merupakan camilan yang mengundang tawa dan kenikmatan. Sangat renyah dan gurih, setiap gigitan akan membuat Anda ketagihan. Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mencicipi sensasi unik Kerupuk Upi yang memikat lidah Anda dengan kelezatan dan keceriaannya yang luar biasa.

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Dongengin anak sebelum tidur itu is the best sih menurutku. Karena akan selalu ada pesan moral yang baik dalam setiap dongeng yang nanti harapannya bisa menjadi pedoman saat menjalani hidup.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...