Tuesday, 18 September 2018

5 Taman Bunga Matahari yang Memesona di Indonesia

Sekarang  nggak  perlu jauh-jauh ke Jepang, jika ingin menikmati objek wisata yang mengusung konsep taman bunga. Beberapa daerah  di Tanah Air pun memiliki  taman bunga matahari.

Bunga matahari selain indah juga mempunyai  banyak khasiat diantaranya bisa mengobati hipertensi, sakit kepala, nyeri menstruasi, reumatik, nyeri lambung, radang payudara, sulit melahirkan, sakit gigi, disentri, campak, infeksi saluran kencing, bronchitis, batuk dan keputihan.

Harga tiket masuk sangat ke beberapa kebun bunga ini sangat terjangkau. Cocok untuk liburan hemat. Selain kecantikan yang ditawarkan, siapa saja tentu bisa hunting foto di sini dengan latar belakang warna kuning dari bunga matahari hasil fotomu pun terlihat semakin menarik.

Akses menuju ke lokasi wisatanya juga tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Penasaran, di mana saja lokasinya?Yuk, simak beberapa taman bunga matahari yang memesona di Indonesia versi Qupas yang siap membuat liburanmu lebih berwarna.

1.Pesisir Bunga Matahari, Pantai Glagah, Yogyakarta
Yogyakarta,merupakan salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk  menikmati keindahan bunga matahari. Tepatnya berada di Jalan Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo terdapat hamparan bunga bernuansa kuning ini. Keindahannya pun tak perlu diragukan lagi. Nggak heran banyak pengunjung yang memilih tempat ini untuk hunting foto.

Jarak ke lokasi wisata ini adalah sekitar 42,2 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta, dengan waktu tempuh sektar 60 menit. Aroma khas laut akan menyambutmu begitu tiba disini, menarikkan.

Yang lebih asyik lagi hanya dengan budget 5 ribu saja kamu udah bisa masuk  ke area cantik ini. Objek wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 19.00WIB. Jadi selama 11 jam kamu bisa sepuasnya menikmati panorama bunga matahari.

2.Taman Dewari, Magelang
Sebanyak 8000 pohon ditanam di lahan seluas 2800 meter persegi di kawasan Kradenan, Baturono Salam Magelang Jawa Tengah. Jadi bisa dibayangkan betapa cantiknya  ribuan bunga matahari ini.

Akses menuju ke objek wisata ini juga sangat mudah. Hanya sekitar 10 kilometer saja jaraknya dengan kawasan Candi Borobudur. Dari Kota Yogyakarta, kamu bisa ambil jalur kea rah Candi Borubudur atau Merapi. Selanjutnya tinggal pilih jalan utama Yogyakarta-Pureorejo.

Untuk menikmati keindahan Taman Dewari kamu hanya dikenakan biaya masuk Rp 5 ribu saja. Jika kamu membawa kendaraan ada biaya parkir sebesar Rp 2 ribu untuk parkir motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.
Taman Dewari buka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB, dijamin puas banget deh hunting foto disini.

3.Taman Bunga Matahari Bantul,Yogyakarta
Taman bunga ini terletak di kawasan Bantul, Yogyakarta, tepatnya di jalan Lintas Selatan, Srigading, Sanden, Trukan.


Untuk menuju ke lokasi wisata ini sangat mudah.Jika kamu memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta,  ambil saja arah ke Bantul-Jalan Samas-Pantai Samas_TPR, Selanjutnya ikuti jalan hingga menemukan persimpangan JLS dan ambil arah ke barat hamparan bunga matahri yang sangat cantik  akan segera terlihat jika kamu sudah sampai di  sini.

Taman Bunga Matahari Bantul ini buka dari pukul 05.00 sampai 18.00 WIB dan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Dengan tambahan uang Rp.10 ribu kamu juga bisa membawa oleh-oleh setangkai bunga matahari. Murah banget, Kan?

4. Taman Bunga Ambal, Kebumen, Jawa Tengah
Beralih ke Jawa Tengah bentangan bunga matahari juga ada di sini, tepatnya berada di Desa Ambalresmi, Ambal, Kebumen. Tidak hanya bunga matahari saja, di sini juga terdapat tanaman lain seperti pagoda, magona, suring hingga kertas yang tumbuh di lahan seluas 0,5 hektar.

Akses menuju ke lokasi Taman Bunga Ambal sangat mudah karena tempat ini berada sekitar 400 meter disebelah Pantai Ambal,jadi hanya perlu memilih jalur menuju Area Pantai, kamu dengan mudah akan menemukan objek wisata ini.

Hanya dengan Rp 10 ribu rupiah kamu bebas menikmati keindahan berbagai tanaman berwarna cerah sekaligus mengabadikannya dalam sebuah foto. Selain itu tariff tersebut sudah termasuk ke dalam biaya perawatan bunga juga.

5. Taman Megastar, Malang
Berada di satu lokasi dengan Peternakan Kuda Megastar yang terletak di Jalan Jalibar Desa Oro-oro, Ombo, Batu Malang Jawa Timur.

Rute menuju ke lokasi wisata ini cukup mudah, Jika kamu berangkat dari Museum Angkut. Ikuti jalur ke atas sampai menemukan bundaran, kemudian belok kanan (menuju Jalan Langsep). Selanjutnya kamu hanya perlu jalan lurus hingga menjumpai Peternakan Kuda Megastar

Beroperasi dari 08.00 samapai 17.00  WIB. Sementara untuk tarif masuk pengunjung dikenakan budget sedikit lebih banyak yaitu  Rp 25 ribu. Di sini juga kamu bisa berkeliling dengan menunggangi kuda yang tentu ada biaya tambahan sebesar Rp.50 ribu. Cukup terjangkau,kan?

Nah, itu dia beberapa taman bunga matahari yang terdapat di Tanah Air , tepatnya di Pulau Jawa. Panorama cantik berupa hamparan bunga matahari tentu akan memanjakan  penglihatanmu. Jadi tunggu apalagi, ayo liburan


6 comments:

  1. Waaahhh di Jateng banyak banget yaa :)

    ReplyDelete
  2. Aku jg pengen banget ke taman bunga, mata kayaknya seger ya... ��

    ReplyDelete
  3. Wow wow wooow cantik-cantiknyaaa. Makasih infonya, Mbak. Kadang aku mudik ke Yogya, tapi belum tahu tentang Taman Bunga Matahari di Bantul hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, Wah baru tau kalo mbak haya mudiknya ke yogya

      Delete
  4. sering ke batu dan beriwsata tapi nggak tahau tentang taman megastar, next kalau ke Batu lagi aku mampir ke taman ini

    thanks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...