Tuesday, 30 April 2019

Situs online Shop Mall Indonesia dan Fakta Belanja Online



Situs online Shop Mall Indonesia memang sudah merajalela dan berada di mana-mana. Tentu saja hal ini diikuti dengan berkembangnya kegiatan atau kebiasaan masyarakat Indonesia, untuk lebih memilih belanja online dalam memenuhi kebutuhan dan Keinginan mereka. Terutama dalam beberapa tahun terakhir ini, saat hari besar tiba maka diskon yang juga promo mulai ditawarkan kepada para pembeli, ataupun anda yang gemar untuk melakukan belanja online.


Bahkan ada hari dimana disebut sebagai harbolnas atau hari belanja nasional, yang dirayakan untuk menyambut perayaan natal dan tahun baru. Pada hari tersebut Anda bisa berbelanja online di manapun dengan berbagai diskon yg juga promo akhir tahun. Belanja online juga masuk kedalam daftar kegiatan yang wajib dilakukan ketika anda bersantai dan sedang memainkan ponsel pintar dirumah. Sekarang ini sudah banyak web penyedia untuk jasa belanja online, bahkan Indonesia sendiri memiliki beberapa perusahaan.

Sebelum berbicara mengenai lebih banyak tentang belanja online. Hal yang harus diketahui dulu bagi anda para pembeli ataupun pecinta belanja online, yaitu fakta yang jarang sekali terdengar oleh para pembeli mengenai belanja online di antaranya adalah.

  1. Belanja Online dilakukan Saat Jam Kerja
Fakta pertama adalah menurut survei Sebagian besar orang Indonesia melakukan belanja online pada jam kerja. Hal ini dibuktikan bahwa belanja virtual sebenarnya menjadi sarana penyegaran di tengah penatnya pekerjaan. Survey yang dilakukan oleh beberapa perusahaan ini menandakan, bahwa banyak masyarakat Indonesia yang mencoba untuk mengakses situs online shop Mall Indonesia untuk membeli berbagai kebutuhan dan juga keinginan mereka.

Bahkan dari 2734 sampel, sebanyak 31,2% yang mengaku bahwa mereka lebih senang belanja dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang. Kemudian 40% mengatakan senang berbelanja ketika setelah makan siang hingga memasuki jam malam. Karena merasa situs yang diakses menjadi lebih mudah dan mereka bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura, Indonesia memang jelas memiliki waktu bekerja dan juga tipe pekerjaan yang lebih santai. Jika di negara lain ada bahkan tidak bisa memegang ponsel sedikitpun ketika jam kerja tiba.

  1. Sistem Pembayaran yang Bijaksana
Kelebihan belanja online yang memang seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia adalah sistem pembayaran yang berbeda-beda. Situs belanja online sekarang ini sudah mempermudah Anda yang ingin berbelanja mulai dari menyediakan pembayaran secara transfer, kredit ataupun paypal atau membayar ketika sudah tempo yang sudah diberikan oleh para pembeli dan juga disetujui oleh penjual. Namun faktanya 60% dari konsumen Indonesia ternyata sudah berhati-hati dalam memberikan info tentang kartu kredit mereka.

Bahkan sebagian orang memilih untuk melakukan pembayaran secara transfer atau cash dan tidak menggunakan fitur kredit. Hal ini menandakan bahwa sudah 60% masyarakat Indonesia menjadi konsumen yang sangat pintar dan juga hati-hati dalam melakukan pembelanjaan secara online, sebelum memutuskan untuk belanja online konsumen Indonesia ternyata memperhatikan lebih dulu kredibilitas situs online tersebut. Salah satunya ilotte.com sebagai salah satu situs belanja online terpercaya dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.
  1. Belanja Online 1 Bulan Sekali
Selanjutnya fakta yang bisa didapatkan dari belanja online adalah penggunaan internet mobile di Indonesia yang mengatakan bahwa setidaknya mereka telah mengecek. Bahwa hampir 80% masyarakat Indonesia pasti membelanjakan sebesar 100 ribu perbulan untuk belanja online. Survei ini dilakukan oleh industri web di mana masyarakat Indonesia ternyata minimal melakukan pembelanjaan Rp100.000 perbulan yang dilakukan hampir 80% orang di Indonesia. Ternyata belanja online ini sudah menjadi kebutuhan atau kegiatan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka sehingga.

Berdasarkan survei terungkap bahwa 80% orang yang belanja online telah menghabiskan waktu 1 jam untuk belanja minimal 1 bulan 1 kali. Dengan adanya waktu tersebut tentu masyarakat Indonesia ternyata memberikan konsep yang cukup tinggi dan juga menelaah barang yang diinginkan. Termasuk membaca review dari pembeli lainnya Hal tersebut. Tentu saja sangat penting agar Anda bisa mendapatkan barang yang berkualitas dan tidak mengalami penipuan.

  1. Belanja Menggunakan HP
Fakta keempat yang bisa anda dapatkan adalah sebagian besar dari software online atau pembelanja situs online Indonesia, merupakan mereka yang memilih berbelanja dengan menggunakan smartphone. Tentu saja Anda tahu bahwa belanja online bisa dilakukan lewat PC atau komputer dan juga lewat smartphone namun menurut Global survei yang menyatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih senang berbelanja dengan menggunakan ponsel. Karena lebih mudah dan juga efisien.
Ngemall dari hape

Di sisi lain hal ini menandakan bahwa betapa masyarakat Indonesia seringkali menggunakan handphone atau ponsel dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga hal tersebut menandakan bahwa ponsel sudah menjadi bagian hidup dari banyak masyarakat Indonesia. Tentu saja hal ini juga bisa dibuktikan dari berapa banyak masyarakat Indonesia, yang mengakses situs online shop Indonesia yang beragam dan juga terpercaya Jadi jika anda ingin mengurangi belanja online ataupun ini meningkat.

  1. Kecepatan Pengiriman Barang Meningkat
Dulu belanja online memang berkembang secara pesat, namun masih ada beberapa orang yang merasa ragu untuk melakukan belanja online dikarenakan barang yang sampai membutuhkan waktu yang cukup lama. Berbeda jika Anda membeli secara langsung atau secara offline, di mana Ketika anda menyerahkan uang. Maka anda langsung mendapatkan barang yang anda inginkan Apa yang anda butuhkan.

Namun seiring berjalannya waktu dan juga perkembangan teknologi, adanya transportasi online atau transportasi daring memudahkan berbagai sistem transaksi serta pembelanjaan. Jika anda melakukan transaksi di situs online shop di Indonesia ataupun berbagai media sosial, maka banyak yang memanfaatkan transportasi online ini untuk menjadi kurir barang. Teknologi ini jelas menjadikan belanja online menjadi lebih mudah.

Dengan adanya transportasi online tersebut maka anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan dalam waktu satu hari saja atau hanya beberapa jam saja. Namun hal ini berlaku untuk Anda yang membeli barang dalam satu wilayah yang sama atau satu kota yang sama misalnya saja Anda membeli produk di Jakarta dan hanya berbeda kota administrasi saja. Namun jika anda membelinya ditempat yang jauh maka sistem ini tidak berlaku.
Parfum korea
Kenyataan bahwa belanja online merupakan salah satu kegiatan dan sudah menjadi hal favorit masyarakat Indonesia, menjadikan banyak orang memanfaatkan sistem belanja online untuk mempromosikan produk korea mereka dan juga menjual berbagai produk yang mereka punya. Apalagi jika produk yang anda miliki terhadap berkualitas dan disenangi oleh banyak orang. Alasan inilah yang menyebabkan belanja online semakin berkembang pesat dan juga semakin baik. Banyak masyarakat yang akan menjual berbagai macam produk yang tidak mungkin untuk dijual secara online namun sekarang anda sudah bisa mendapatkannya secara online. Namun sebagai pembeli atau penjual Anda harus tetap bijaksana dan juga menjadi konsumen dan penjual yang pintar.

24 comments:

  1. Memang semakin berkembangnya zaman saat ini memudahkan setiap orang untuk beraktivitas serta mencukupi kebutuhannya dan juga memuaskan keinginannya tanpa harus susah payah mencarinya hingga ke luar kota karena udah ada online mall ataupun platform untuk belanja online.
    Mantap banget artikel ini, jadi bisa nambah pengetahuan tentang sistem online di Indonesia.
    Ditunggu postingan selanjutnya ya... :) Selamat berkarya :)

    ReplyDelete
  2. Saya merasa belanja online memang bisa mempermudah saya mbk. Apalagi untuk orang yang nggak bisa pakai motor seperti saya. Melalukan aktivitas secara online tentu menjadi pilihan yang digemari. Bersyukur juga banyak situs belanja online yang terpercaya.

    ReplyDelete
  3. Menarik ya poin ketiga. Aku jadi ngitung nih apakah aku termasuk 80% yang dimaksud.
    Kayaknya sih lebih dari 100ribu sebulan. Banyak godaan kalau buka e-commerce.

    ReplyDelete
  4. Iya niiih, makin ke sini udah jelasss lebih sering belanja online.
    Apalagi kalo jajan hahahha
    GrabFood dan GoFood to the rescue!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Aku juga lebih suka beli online mba karena harganya kadang lebih miring dari di toko dan yang paling saya suka sih hemat waktu ehehhe

    ReplyDelete
  6. Gara2 online shop jaman skrng emak2 diem dirumah bisa aja ya belanja apa aja

    ReplyDelete
  7. Belanja online plus mudahnya transaksi bikin emak kalap belanja hehehe apalagi jelang lebaran biasanya banyak sale di toko online, hayuklah belanja buat emak yang rempong ngak bisa keluar rumah tetep bisa belanja.

    ReplyDelete
  8. Belanja online bikin hidup makin mudah. Haha..asal gak khilaf aja kalo keterusan.

    ReplyDelete
  9. Belanja online memang sangat praktis dan efisien namun jangan sampai lupa diri ya tiba tiba rekening sudah kurusan hehe

    ReplyDelete
  10. Belanja online ini nih, bikin saldo rekening jd langsing padahal kitanya nggak pergi kemana-mana. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Termasuk jarang beli online...akutu.
    Karena beberapa barang yang aku butuhkan ada di dunia offline, jadi paling engga...bisa pegang-pegang barangnya dulu, baru memutuskan.

    Tapi suamiku, termasuk cari yang praktisnya, jadi belanja online.
    Yaa...saling melengkapi kali ya...
    hehehee..

    ReplyDelete
  12. Dengan belanja online memang sangat menolong bagi kami yang dari pagi sampai sore stress karena kerjaan. Ya itung-itung sambil refreshing dan mudah buat mendapatkan kebutuhan.

    ReplyDelete
  13. Ngemall dari hape, iyaaa aku jg suka banget mbaa hihi
    Meski nggak kerja kantoran, refreshing aja gitu buka2 situs belanja online. Mana mau lebaran gini, kado2 buat orang2 terdekat disiapin dr sblm puasa �� hemat waktu..

    ReplyDelete
  14. Emang bener mba, belanja online praktis, hemat waktu dan tenaga pula. Saya juga suka belanja online akhir-akhir ini.

    ReplyDelete
  15. Kayaknya aku masuk ke semua kriteria di atas, belanja di jam kerja pake hp. Wkwk. Karena pembayarannya gampang dan nyaman sih jd suka milih online :D

    ReplyDelete
  16. Belanja online selalu jadi pilihan mba,tapi blum pernah nih beli kosmetik , baru baju dan handphone kmrn dh coba praktis dn hmat waktu intinya

    ReplyDelete
  17. Berasa diomongin nih aku suka belanja pake hp di jam kerja. Kerasa bgt semenjak sering belanja online aku jarang banget ke Mall. Lebih praktis sih nggak bikin mager keluar rumah hihi

    ReplyDelete
  18. Aku sekarang lebih sering belanja di situs online yang punya pilihan pembayaran COD, jadi nggak perlu repot transfer deh.

    ReplyDelete
  19. Karena belanja online itu bagian pelarian dari suntuknya di ruang kerja di jam kerja ya mvak..jadi banyak yang onlineshopping

    ReplyDelete
  20. Iya betul nih aku juga belanja online rata-rata sebulan sekali. Kalau pas mau bayar-bayar listrik lalu belanja yang lain juga.

    ReplyDelete
  21. Wah, belanja online sih memang udah gak bisa dipisahkan dari hidup kita ya. Apalagi nanti menjelang lebaran. Aku bisanya lebih suka belanja online. Gak desek-desekan.

    ReplyDelete
  22. belanja online tuh udah kek solmet sama saya hahaaha jadi suka ingin belanja aja bawaannya

    ReplyDelete
  23. Emang paling enak kalau belanja online. Kalau dihitung bisa lebih irit memang. Kalau ke mall langsung biasanya ada biaya lain-lain yang kadang lebih besar dari nilai belanja. Ada biaya makan, minum, cemilan, main buat anak. belum lagi biaya sebel cari parkir dan terjebak macet di jalan. Nah, bengkak dah. Kalau belanja online kan enak. Tinggal pencet-pencet di HP sambil leyeh-leyeh di rumah.

    ReplyDelete
  24. Aku banget nih mbak
    Paling seneng kalau belanja online pas jam kerja. Di sela2 jam kerja pula. Tapi emang nyaman sih. Wkkwkwkkw

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal