Monday, 8 February 2021

Kelas Pintar Solusi Belajar Online Di Masa Pandemi

 

Masa pandemi seperti sekarang ini  kesibukanku bertambah dengan harus ngajarin anak ngerjain pr di rumah yang ditugasin gurunya melalui  grup whatsapp kelasnya.

Repot tentu saja, karena  aku memiliki 2 anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan  1 anak yang sekolah PAUD mereka benar-benar harus telaten diajarinnya, kita lengah sedikit eh nggak dikerjain tugasnya, belum lagi si bungsu yang hobi ngerusuh berantakin ini itu, yang bikin emaknya nggak focus sekaligus jadi nggak sabar, volume suara meningkat dan mata jadi melotot (bacanya marah-marah).

Pengennya mereka ikut kelas tambahan, les atau sejenisnyalah jadi mereka  diajarin sama yang ahli dalam bidangnya. Mereka cepat ngerti, bisa ngerjain tugas sekolah mereka dengan baik dan akunya juga  bisa lebih santai bisa lebih nyantai dan bisa pensiun dini sebagai guru jadi-jadian. Semua senang dan dapat solusi.

Masalahnya, aku nggak berani antar langsung anakku ikut bimbingan belajar/les dekat rumah, karena sekarang makin banyak orang yang terpapar covid dan yang berstatus OTG aja santai-santai aja keluyuran kemana-mana alasannya suntuk dirumah, benar-benar tidak bertanggung jawab sekali.

Jadi sekarang aku mulai ngelirik bimbingan belajar online sebagai solusi, karena menurutku lebih fleksibel dan praktis kita juga bisa memantau perkembangan belajar anak dimana saja dan kapan saja.

Selain itu dengan bimbingan belajar online biasanya  materi yang disampaikan juga lebih sederhana dan penyajiannya lebih asyik dan tidak membosankan.

 Dari sekian banyak bimbingan online yang ada, aku tertarik dengan KelasPintar.id. karena memahami karakter dan kesulitan mereka dalam proses pembelajaran sehingga baik guru, orangtua dan sekolah bisa memberikan langkah antisipasi untuk mencegah siswa dari kegagalan.



Di sisi lain siswa/ anak juga bukan sekedar sebagai objek tapi juga sebagai subjek yang bisa memilih cara belajar yang mereka sukai, untuk itu Kelas Pintar menggunakan pendekatan personal melalui metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter siswa, baik itu melalui visual, audio  maupun kinesthetic (V.A.K)

Kelas Pintar menawarkan solusi belajar digital yang dapat diakses melalui Smartphone, Tablet dan Komputer (berbasis web & app) oleh para siswa, guru dan orang tua. Kelas Pintar tersedia di  google plays store dan app store ini membuktikan bahwa Kelas Pintar merupakan perusahaan startup resmi bukan abal-abal.

Di KelasPintar.id. jika akun kita sebagai orang tua sudah terhubung dengan akun anak, kita bisa melihat rapor, jadwal belajar dan penyelesaian tugas dan aktivitas lain dari anak melalui dashboard orang tua. Dengan demikian  kita bisa melihat progress perkembangan belajar anak dengan mudah.

Kelas Pintar menghadirkan 3 metode pembelajaran yang efektif yang pertama penjelasan materi menyeluruh dalam bentuk audio-visual, video animasi dan buku pelajaran elektronik (e-book).

Yang kedua penguatan konsep melalui soal latihan yang bervariasi seperti HOTS (Higher Order Thinking Skills), Tanya Jawab serta VBQ (Value Based Question) dan yang terakhir evaluasi proses pembelajaran melalui soal tes yang bervariasi seperti tes adaptif, soal pilihan ganda (MCQ) dan soal uraian (essay).

Cara bergabung di Kelas Pintar juga mudah pilih paket Berlangganan pastikan akun kita sebagai orang tua sudah terhubung dengan akun anak, lalu pilih menu berlangganan untuk melihat paket yang tersedia.

Pilih kelas dan periode yang sesuai  dengan yang kita inginkan, pilih mata pelajaran kita bisa memilih semua mata pelajaran atau hanya beberapa mata pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan kita, lalu pilih akun anak yang sesuai untuk paket yang dipilih atau bisa tambahkan akun anak jika belum tersedia , pastikan paket yang sudah dibeli sudah sesuai lalu konfirmasi pemesanan, setelah pembayaran selesai anak anda akan langsung mendapatkan akses sesuai dengan paket yang dibeli mudah kan.

Jadi tunggu apalagi bimbingan online anak yaa Kelas Pintar aja.


No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal