Friday 22 December 2023

Sensansi Makan HokBen Pertama di Banda Aceh, Halal Asli Indonesia

HokBen Buka Gerai di Banda Aceh

 

    21 Desember 2023 Hokben membuka gerai pertamanya di Banda Aceh dan ini merupakan gerai HokBen yang kedua di Provinsi Aceh, gerai pertamanya ada di Lhokseumawe. Berlokasi di Jl. Panglima Polem No.42-46 (samping cinta photo, dekat lokasi AW lama). Gerai ini menjadi gerai ke-40 di Pulau Sumatera dan gerai ke-380 dari 85 kota yang tersebar di Indonesia.

Opening ceremony HokBen Banda Aceh
Opening HokBen Banda Aceh

HokBen Banda Aceh
HokBen Banda Aceh
    HokBen merupakan restorant cepat saji yang bertema Jepang yang 100% halal, 100% asli Indonesia. Seperti kita tahu masyarakat Indonesia sangat selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi,  makanya HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menu, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan.

    Hokben memenuhi kriteria halal syar’i dan halal administratif, demikian penjelasan Dr. Alfirdaus Putra, MH pakar falakiyah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh. Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. .Jadi nggak khawatir atau was-was makan di HokBen, ini halal dan enak.

 

HokBen Banda Aceh

      Pertama kali aku makan HokBen (dulu namanya masih Hoka-Hoka Bento) waktu aku masih SMP sekitar tahun 90-an itu makannya di Bandung, dan buat aku sangat berkesan sekali menu HokBen, dari penyajian, rasanya, pelayanannya.  Ketika aku pindah ke Banda Aceh,  nggak pernah lagi  ngerasain menu HokBen.

    Seperti doa yang terjawab, setelah puluhan tahun akhirnya yaa, HokBen buka juga di Banda Aceh dan ini merupakan cabang ke 380 dari 85 kota. Tentu saja aku langsung meluncur ke gerainya,secara udah kangen banget ngerasain menu HokBen.

 

 Sejarah HokBen

    Hokben  hadir di Jakarta pada 18 april 1985, dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, di bawah manajemen PT.Eka Bogainti sebagai restoran siap saji begaya Jepang di Indonesia

    HokBen tumbuh dan berkembang  hingga memiliki  371 gerai (data per 21 Juli 2023) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Konsep awal HokBen berasal dari kebiasaan orang kantor di Jepang yang senang menyantap makan siang dalam bentuk nasi kotak yang disebut Bento. HokBen bisa bertahan dengan lama, karena mereka tidak hanya fokus untuk memberikan rasa terbaik yang cocok dengan lidah para pelanggan, tapi mereka juga fokus untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan yang terbaik untuk para pelanggannya.

 

Interior HoKben Banda Aceh
Wall decor HokBen

Interior HokBen
Interior HokBen


HokBen Ramah Lingkungan

    Selain makanan yang enak, halal dan pelayanan yang memuaskan. HokBen memiliki aksi nyata mengenai masalah lingkungan, dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan mengelola sampah daur ulang menjadi produk bernilai bagi masyarakat.

roster HokBen
Eco roster HokBen
    Dalam mengelolah sampah, Hokben berkolaborasi dengan pihak tertentu seperti Rebricks mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali menjadi bagian dari desain interior untuk beberapa gerai hokben di Indonesia.  Saat ini sudah ada lebih dari 50 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster.
Pemilahan Sampah HokBen
Pemilahan Sampah di HokBen


    HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai yang menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas.

    HokBen sudah mengolah sekitar 5.200 kilogramsampah plastik mika dan 10,000 kilogram sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen are Jabodetabek selama Januari hingga Oktober 2023.

 

Layanan HoKBen

    Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesana dibawa pulang (Take away), HokBen Delivery melalui 1-500-505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (birthday party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni outlet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.

 

Menu dan Promo HokBen Banda Aceh

    Selain menu-menu khas yang menggugah selera seperti Ekkado HokBen (telur puyuh berlapis olahan daging udang yang dibungkus kulit tahu dan digoreng),

Tori No Teba
Tori No Teba

Ebi Furai
Ebi Furai

Ebi Fried

Chicken Teriyaki
Chicken Teriyaki


Tori no Teba HokBen(sayap ayam isi tanpa tulang), Ebi Furai HokBen (udang goreng yang dibalur tepung panir renyah), Yakiniku dan Teriyaki HokBen. 
Beef Teriyaki
Beef Teriyaki

Paket Bento Hokben Banda Aceh
Salah satu paket bento HokBen


Menu terbaru dan terfavorit di Sumatera, adalah  ramen, dimana spicy ramen menu paling diminati juga akan tersedia di HokBen Banda Aceh.

Souvenir HokBen Banda Aceh
souvenir HokBen

    Diwarnai dengan promo ragam souvenir menarik dalam rangkaian Grand Opening HokBen Banda Aceh. Souvenir ini, bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan pembelian menu HokBen dengan jumlah harga tertentu. Catat tanggalnya yaa, untuk free merchandise:

Tanggal 22-23 Desember 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusu layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Bento Special 1 dan Bento Special 4.

Tanggal 24-25 Desember 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C ditambah Egg Chicken Roll.

Tanggal 26-27 Desember 2023, hadiah Thumbler HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu paket A dan paket C.

Tanggal 28 Desember 2023-26 Januari 2024,  Special Price setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki Free 2 The Botol Sosro seharga Rp 82.000,- dari harga normal Rp.102.000,-

Tanggal 29 Januari 2024-27 Februari 2024, Lucky Dip Hadiah menarik khusus Dine in selama Weekdays atau hari kerja dengan pembelian minimal transaksi Rp 100.000,- mendapatkan 1 kupon Lucky Dip.

Promo Hokben
Promo Banda Aceh
    Jadi tunggu apalagi, jom satukan rasa dengan pilihan ragam menu yang tersedia. dengan menikmati makanan bersama dalam satu meja di HokBen.

 

 

 

66 comments:

  1. Wuah bisa mampir nih pas nanti sekalian berkunjung ke tempat Abang daku. Seneng melihatnya karena HokBen ada di mana-mana

    ReplyDelete
  2. Wuih, harus dimanfaatkan banget nih bagi Teman yang di Aceh, bertabur souvenir yg menunggu dalam rangka Grand Opening-nya. Jadi laper, ngebayangin menu HokBen.

    ReplyDelete
  3. Saya penggemar berat Hokben. Nasi yang paling saya sukai itu ya nasinya Hokben. Gurihnya pas dengan rasa legit yang berbeda dari olahan nasi biasa. Salad juga jempolan, meski campurannya hanya kol dan wortel. Seringkali bikin kangen pokoknya. Alhamdulillahnya ada outlet Hokben dekat rumah. Jadi kalau lagi kepengen, bisa langsung ngesot makan di sana.

    ReplyDelete
  4. Mbak Khairiah, saya nginget2 nama petinggi Hokben yang berfoto bareng Mbak Khairiah
    Tapi lupa terus
    Karena pernah bertemu ketika bareng mencari cara mengurangi sampah
    Hokben emang serius dalam kepedulian lingkungan hidup ini ya?
    Terbukti akhirnya bekerja sama dengan Rebricks

    ReplyDelete
  5. Aku suka hokben. Tapi baru tahu kalau dia bekerjasama dg beberapa pihak untuk daur ulang sampah. Keren sih ini. Bisa jd contoh untuk lainnya.

    ReplyDelete
  6. Kangen sama Hokben..
    Rasanya pingin makan saladnya dan ada Ebi Furai HokBen yang renyaaah banget.
    Kini bisa sering-sering makan hokben yang yummiii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah setuju banget nih daku sama Teh Lendy, soalnya ini menu yang daku suka memang di Hokben hehe

      Delete
  7. HokBen tuh lagi melebarkan sayap ke seluruh Indonesia yah. Kapan itu ada artikel bloger yang cerita, HokBen buka di Kalimantan. Sekarang di Aceh. Mana halal pula...
    Aku juga cocok sih sama cita rasa HokBen. Suka aku bawa bekel kalau naik kereta api ke luar kota.

    ReplyDelete
  8. HokBen emang enak banget loh rasanya dan aku pun suka ajak anak makan di sini, super mantap pokoknya deh

    ReplyDelete
  9. Jadi serasa nostalgia ya kak, bisa menikmati menu Hokben lagi setelah puluhan tahun, dan dulu namanya masih Hoka Hoka bento

    ReplyDelete
  10. Aku suka ekkado karena udangnya terasa dan padat, krispi tapi dalamnya lembut, selain itu aku juga suka paket value. Banyak promonya nih, serbu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaya..
      Serbu hokben. Hehhe..
      Selain menunya dijamin semua suka, memang untuk beberapa menu tuh khas banget. Kaya salad dan udangnya inii... kresss kreess~

      Delete
  11. Dulu aku nyangkanya Hokben ini gerai makan dari Jepang, ternyata Indonesia punya. Keren dan bangga deh. Nasinya paling juara diantara gerai lainnya. Pulen dan enak banget. Kalau aku suka saladnya Mak. Kadang aku suka merayu temen buat ngasihin saladnya buatku aja 😄

    ReplyDelete
  12. Selamat buat HokBen yang udah hadir di Banda Aceh. Asyik nih icip menu sambil dapat hadiah

    ReplyDelete
  13. Makin banyak ya cabangnya Hokben di Tangsel juga udah ada yg baru 2

    ReplyDelete
  14. Tempat makan rekomendasi👍

    ReplyDelete
  15. Hokben sukses terus ya. Udah halal dan enak2 pula. Makanan yg aman buat anak2 di rumah smua doyan. Pokoknya aku suka jg.. waktu pandemik tuh gofud ini untuk yg isoman jg aman

    ReplyDelete
  16. Masya Allah..makasih Harie infonya...jadi nggak sabaran mau bawa keluarga mencicipi kelezatan makanan Hokben.

    ReplyDelete
  17. Seneng ya mbak, perdana eh banyak promo pula.
    Bakal jadi langganan ngga, tuh nanti :D
    Jangan sampe anak2 tau, hahaaha

    ReplyDelete
  18. Menu kesukaanku kalau di Hokben itu adalah ebi furai mbak.
    Asyik ya di Hokben Banda Aceh banyak promonya, bahkan hingga tahun depan. Kayaknya malam tahun baru enak nih ngumpul dan makan-makan di sini

    ReplyDelete
  19. Siapa sih yang ga pernah nyoba Hokbeny aa. Alhamdulillah bisa menikmati makanan Jepang yang 100% halal dan asli Indonesia. Dari dulu aku masih SMA suka banget menu PaHe sekarang udah banyak banget pilihannya. Suka ngajakin anak2 ke sana juga. Apalagi banyak promo hehehe.

    ReplyDelete
  20. Dari mulai balita, ketiga anak saya sangat menyukai hampir semua menu di HOKBEN. Hingga sekarang, mereka sudah remaja, masih tetep aja hobby makan hokben. Katanya, nasinya juara! punel! Apalagi tempuranya... gak ada lawan...

    ReplyDelete
  21. Seneng banget ya Hokben ini udah buka banyak cabangnya termasuk di Banda Aceh. Saya dan anak juga suka banget Hokben. Sampai-sampai kalau jalan-jalan pasti nyarinya Hokben buat makan. Nggak bosen-bosen emang. Nasinya enak, saladnya kesukaan anakku, terus nugetnya lembut.

    ReplyDelete
  22. Kalau bisa masuk Aceh, berarti memang standard ke-halal-annya sudah tidak lagi diragukan. Karena gak mudah untuk satu produk makanan untuk bisa beredar di satu tempat yang memegang kuat syariah Islam. Saya salah seorang penggemar HokBen. Terutama nasinya yang pulen dan sangat lezat untuk dipadupadankan dengan menu gorengan, tumis, dan kuah yang tersedia di HokBen. Saladnya juga enak meski hanya kol dan wortel. Aiihh jadi pengen HokBen untuk menu maksi hari ini.

    ReplyDelete
  23. Wah jadi makin yakin deh aman makan di HokBen karena provinsi Aceh yang menerapkan hukum Islam pun sudah ada cabangnya disana. Congrats ya 💐

    ReplyDelete
  24. Hokben ini bagaikan penyelamat kalau aku lagi mager, karena selain memang memiliki menu yang bervariasi dan rasanya juga enak. Yang aku suka dari Hokben itu nasinya pulen dan enak.

    ReplyDelete
  25. kesukaan anak-anakku nih HokBen
    setiap bukber pasti bawa HokBen, ulangtahun di HokBen
    Sehari-hari kalo laper cari HokBen
    Saking cintanya pada HokBen :D

    ReplyDelete
  26. Dulu awalnya aku kira hokben itu dari Jepang, ternyata lokal asli Indonesia. Sekarang sudah banyak cabangnya sampai ke Aceh. Semoga makin sukses terus hokben

    ReplyDelete
  27. Yeaay, Alhamdulillah ..
    Nanti kalo ke Banda Aceh bisa nongki di HokBen, soalnya fav aku banget menu2nya.
    Soalnya terakhir kesnaa beberapa bulan yang lalu belom ada. Jadi nambah pilihan buat kulineran di Aceh yaa.

    ReplyDelete
  28. Hokben emang tiada dua rasanya konsisten malah varian menunya bervariasi , syukur lah ya sdh ada di Banda Hokben ini jadi ada variasi kuliner nya

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah, gerai HokBen udah hadir di Banda Aceh.
    Menu yang dihadirkan cocok oleh lidah orang Indonesia, bahkan jadi menu favorit anggota keluarga.

    ReplyDelete
  30. Sebagai orang yang menikmati masa kecil di Banda Aceh, aku ikut senaaang sekarang udah ada Hokben di Banda Aceh. Tau nggak, kalau lagi kangen Banda Aceh aku suka lihat jalanan kota sana pakai Google Maps. Lihat rumah masa kecilku, yang sekarang di sekitarnya udah banyak tempat kuliner :)

    ReplyDelete
  31. HokBen ini ada dan tersebar hampir di seluruh wilayah Nusantara ya mbak. Rasanya juga cocok di lidah masyarakat Indonesia. Saya pun cocok dengan menu HokBen

    ReplyDelete
  32. Masya Allah, Hokben udah recycle wadah plastik juga sumpit? Hmm ... coba deh kalau aku ke resto Hokben mau cari eco-roster berbentuk seperti apa. Kabar baik, nih, senang deh karena ku suka menu Hokben yang memang enak, kenyang, dan ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  33. Ahhh, aku mau ke Hokben di Banda Aceh, alhamdulillah yaaa jadi nambah kulineran disana.
    Terakhir ke Banda beberapa bulan yang lalu belom ada, nanti mau mipiir kesini, makanan favorit aku bangeet.
    Nnati kita kopdaran kita disini yaaa...

    ReplyDelete
  34. Tori no Teba, Ebi furai, di anatra menu yang paling saya dan keluarga sukai kalau ke HokBen. Melihat perjalanan perusahaan ini untuk mendapatkan sertifikat halal, sangat apresiasi sekali. Tidak kenal lelah terus berjuang agar produknya benar-benar halal

    ReplyDelete
  35. Suka banget sama menu hokben.
    Dan memang karena rasanya serta menunya yang variatif ini bisa dinikmati bersama keluarga. Selamat dan sukses atas pembukaan tempat makan Hokben di Aceh.

    ReplyDelete
  36. Kalau ingat sejarah Hokben, ini resto nuansa masakan Jepang pertama yang ayahku kenalkan kepada kami pada tahun 90an, paling suka rasa Yakiniku, bahkan brosurnya masih ada sampai sekarang dibikin kliping hehe. Keren ya sudah sampai ada di Aceh

    ReplyDelete
  37. Wah sudah ada 2 HokBen di Aceh. Insya Allah, HokBen halal dan asli produk Indonesia. Menu HokBen itu bervariasi dg rasa yang unik. Pas melahapnya gak kerasa karena saking enaknya.

    Huhu, jadi kangen makan HokBen. Udah lama banget gak beli semenjak tinggal di desa.

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah ya sekarang makan di HokBen makin halal makin aman apalagi itu sekarang menunya banyak banget. Jadi gak bakalan bosan

    ReplyDelete
  39. Wah, HokBen udah ada di Aceh juga ya. Makin banyak gerai nih. Kusuka karena ala Jepang, tapi halal. Terus ramah lingkungan lagi. Jadi makan juga gak khawatir sama sampahnya

    ReplyDelete
  40. seru banget pastinya ya menikmati makanan yang udah pengen lama dicobain. Eh malah hadir di kota tempat tinggal. selamat buat hokben yg udah buka gerai baru disana, nanti pas maen kesana, udah gak perlu lagi nunggu waktu sampe jakarta dulu

    ReplyDelete
  41. Oh ya yaaa dulu namanya hoka2 Bento, eh tapi tetep dulu nyingkatnya Hokben, akhirnya jadi Hokben beneran namanya. Aku paling suka sajian saladnya enaakk.
    Alhamdulillah selamat warga Aceh akhirnya ada Hokben dan bisa jadi alternatif restoran keluarga.

    ReplyDelete
  42. Wah, ada Hokben di Banda Aceh
    Semakin merata ya keberadaan Hokben di Indonesia
    Biar semua bisa merasakan masakan Jepang yang halal

    ReplyDelete
  43. Hokben ini favorit anak-anakku mak. Di Jogja menurutku diantara banyak pilihan makanan praktis di mall yang paling lengkap isiannya ya Hokben. ada sayur, daging2-an dan karbo lengkap

    ReplyDelete
  44. Setelah favorit fast food lainnya harus kami boikot, maka HokBen jadi tempat makan favorit
    Apalagi kalau di food court mall
    Bakalan tajam mata orang orang kalau berada di selain HokBen karena boikot itu

    ReplyDelete
  45. Wah HokBen baru buka di Aceh ya. Selamat deh untuk warganya jadi kalau ingin menikmati HokBen tak perlu jauh2 ke Louksemawe. Pasti ada menu baru ya mba?

    ReplyDelete
  46. MasyaAllah keren kali ya ri. Banyak promo

    ReplyDelete
  47. wah Hokben nih udah jadi makanan favorite sejak tinggal di Bali 😍 gak cuma aku tapi makanan favorite suamiku juga hihi, rasanya emang enak banget saladnya juga

    ReplyDelete
  48. Pengen coba juga nih...

    ReplyDelete
  49. Auto search lokasi hokben banda Aceh… Mksh kak harie infonya

    ReplyDelete
  50. makan di restoran yang halal seperti hokben pasti memberi ketenangan tersendiri ya kak. Aku kalau makan di hokben pasti kosongin perut dulu,supaya sensasi lapernya itu dapat, he he he

    ReplyDelete
  51. Nita Juwithafina1 January 2024 at 15:58

    Hokben itu daebak si.. makanannya enak, mainannya tokcer. hokben di bekasi ya.. makanya anakku seneng banget klo diajak ksini

    ReplyDelete
  52. Seneng deh, karena ternyata Hokben tuh nggak cuma mengejar keuntungan saja, tapi juga punya kepedulian terhadap lingkungan. Bahkan berperan serta juga dalam upaya pelestarian lingkungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan begitu kita yang belanja ke sana jadi turut berkontribusi juga terhadap pelestarian lingkungan ya kak

      Delete
  53. Wah, akhirnya HokBen nyampe juga di Banda Aceh. Di Padang juga baru 2 tahun belakangan ada HokBen. Akhirnya orang-orang Sumatera kayak kita bisa menikmati menu cepat saji ala Jepang di HokBen ya kak.

    ReplyDelete
  54. setiap lihat HokBen selalu inget anak bungsuku
    Karena dia suka banget HokBen
    Tapi emang comfort food banget ya hampir semua menu HokBen
    Semua enak dan harganya sangat terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng banget sama salad Hokben, ditambah nasinya yang hangat dan legit, ahh jadi lapar membayangkannya

      Delete
  55. Masya Allah, vibes makanan halal di tempat yang menegakkan syariat Islam jadi makin terasa ya. HokBen, jadi teringat pas beberapa tahun lalu HokBen buka di Jember, Pak Farukil Ulum dari HokBen juga datang langsung dalam Talkshow dan Soft Openingnya. Menu paling disuka di HokBen, Teri No Teba dan Ebi Furai. Pas banget

    ReplyDelete
  56. Seneng banget dengan aksi nyata Hokben dalam penanganan sampah, apalagi gerai Hokben kan banyak. Semoga makin banyak yang mengikuti aksi ini.

    ReplyDelete
  57. HokBen sudah ada di Aceh ya, jadi bikin tambah suka deh soalnya klo cari makan alternatif di Aceh jadi gampang 🤩

    ReplyDelete
  58. Selamat untuk pembukaan cabang kedua Hokben yang baru di Aceh. Menu-menu Hokben ini enak-enak dan menunya juga ramah anak, jadi nggak bingung kalau makan di Hokben bareng anak. Udah sertif halal juga, semoga Hokben makin melebarkan sayap di seluruh Indonesia ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Kumon Bangun Kemandirian Belajar Anak Dengan Teknologi

Dunia terus mengalami perubahan, dulu orang harus ke bank untuk mengambil uang, orang harus ke pasar untuk mendapatkan sayuran dan sebagainy...