Sunday, 26 October 2014

Malu Bertanya, Nggak Bisa Comment

Dear rani
Gara-gara berkunjung ke blognya mbak Rani, dapat ilmu baru  gimana caranya kalau comment di blog orang, sebenarnya aku neh lumayan sering blogwalking tapi termasuk kategori orang yang jarang tinggalin jejak.
Seringnya karena inetnya nggak bersahabat, or anak-anak dah boring nonton di laptop jadi laptopnya kudu dimatiin.(Biasanya kalau ngeblog itu layar laptop setengah untuk aku ngetik setengah layar lagi untuk anak-anak nonton).
Ada juga karena aku belum terlalu kenal sama yang empunya blog jadi rada-rada segan untuk komentar. Takutnya terlalu sok tahu dan sok kenal yang empunya blog marah lagi ntar aku dibully (aduh...puyeng dah). 
Oya satu lagi alasan aku nggak comment diblog orang dan cukup jadi silent reader, nggak ngerti cara pos commentnya gimana, seperti kejadian mo comment daftar . Nggak tahu tombol apa yang kutekan sepertinya subscribe to (pos comment atom) jadi larinya malah ke yahoo  dan begini hasilnya.

Bingung akhirnya aku tanya aja deh sama yang punya blog, gimana caranya comment. Alhamdulillah mbak Rani merespon dan tarra akhirnya aku terdaftar sebagai peserta giveawaynya mbakRani.
Jadi kalau kamu mengalami hal yang sama denganku, cobalah bertanya (memang seh jadi kelihatan begonya, abis mo diapaain lagi emang dasarnya :) daripada keterusan begonya kan bahaya. Ingat kata saya"Malu bertanya, nggak bisa comment jadinya"

2 comments:

  1. Halo ka,
    Kalau kaka udah sering blogwalking sayang banget lho kalau engga ninggalin jejak :D ninggalin jejak itukan menguntungkan bisa meningkatkan pengunjung blog..

    Nah kalau inet lagi gak bagus, kotak komentarnya memang suka gak muncul kak, coba di-refresh aja sampai muncul.

    kalau masalah belum kenal, yaa kenalan aja dulu hehe
    Selama komentar kita baik pasti yang punya blog juga responnya baik :)
    Dan setau aku, sesama blogger gak ada deh ka yang bakal ngebilangn sok kenal apa gimana, malah namanya blogger, komentar itu berharga banget :D

    satu lagi, bertanya gak akan kita keliatan b*g* kok, justru itu tanda kalau kita mau belajar..

    maaf kalau komennya kepanjangan hehehehe

    ReplyDelete
  2. ah ada rani jadi malu tutup muka malu...... Iya neh ran sejak jadi emak-emak bawaan jadi perasa banget.sip2 makasih pencerahannya yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal